legend-banner
28 Karakter Free Fire (FF) Terbaik & Terbaru di 2020

28 Karakter Free Fire (FF) Terbaik & Terbaru di 2020

Meski Free Fire sering dibanding-bandingkan dengan PUBG Mobile, tetapi nyatanya game FF merupakan satu-satunya game battle grounds yang memiliki karakter berbeda-beda layaknya game MOBA seperti Mobile Legends. Berbagai macam karakter Free Fire (FF) terbaru yang tersedia, memiliki kemampuan terbaik dan tampilan yang berbeda-beda. Perbedaan karakter inilah yang membuat permainan terasa lebih menantang dan membuat para pemain tidak cepat merasa bosan.

Skills para karakter Free Fire (FF) ini pun sangat bisa mempengaruhi jalannya permainan. Tak hanya itu saja, karakter-karakter ini juga bisa diupgrade, sehingga skill yang dimilikinya semakin bertambah. Dengan demikian, pemain juga bisa dengan mudah mendapatkan booyah! Walaupun banyak pilihan karakter Free Fire terbaru, kamu tetap harus memilih sesuai dengan gaya bermainmu.

Baca Juga :

Banyaknya karakter yang disediakan, bisa jadi pilihan untuk kita dalam memenangkan pertandingan. Namun sangat disarankan untuk memilih karakter yang cocok dengan gaya bertempurmu. Jangan sampai pemilihan karakter justru membuat permainanmu tidak maksimal. Free Fire sendiri menyediakan banyak pilihan karakter yang bisa kamu gunakan, berikut ini adalah 28 karakter game FF terbaik dan terbaru di tahun 2020.

Adam

20 Karakter Free Fire (FF) Terbaik & Terbaru di 2019

Adam merupakan karakter default, para pemain newbie Free Fire pasti pernah menggunakan Adam sebagai karakter andalan. Karakter Adam adalah karakter pertama yang didapatkan oleh para pemain saat memainkan Free Fire untuk pertama kalinya. Karena masuk ke dalam kategori karakter default, Adam tidak memiliki skill sama sekali. Namun kelebihannya adalah bisa berganti warna kulit sesuai keinginanmu.

Eve

20 Karakter Free Fire (FF) Terbaik & Terbaru di 2019

Sama seperti halnya Adam, Eve juga merupakan karakter default Free Fire. Karakter Eve sudah bisa digunakan saat kamu pertama kali install game FF. Sebagai karakter default, Eve tidak memiliki skill khusus. Satu-satunya kelebihan yang dia miliki adalah mengubah warna kulit sama seperti Adam.

Loading…

A124

A124 Free Fire

A124 merupakan karakter terbaru Free Fire (FF) yang memiliki skill unik bernama Thrill of Battle, yakni mampu mengubah Energy Point menjadi Health Point. Artinya, kita tetap bisa menyerang secara bar-bar meski tidak sedang membawa medkit. Fungsi medkit ini bisa kamu ganti dengan jamur. Sehingga darahmu tetap bisa terisi penuh tanpa menggunakan medkit.

Baca Juga :

Namun perlu diingat, pemain harus berada di wilayah yang terdapat jamur agar bisa menggunakan skill saat kehabisan HP. Selain kemampuannya yang unik, karakter setengah robot setengah manusia ini juga sangat fleksibel dipasangkan dengan karakter apa saja. Walaupun semuanya tetap kembali ke gaya permainannya masing-masing.

Andrew

Andrew Free Fire

Karakter Free Fire selanjutnya yang juga menjadi andalan bagi para pemain baru FF adalah Andrew. Karakter polisi ini secara otomatis akan didapatkan jika pemain melakukan log in selama tujuh hari berturut-turut. Skill yang dimiliki oleh Andrew adalah mampu mengurangi damage dari vest yang kamu gunakan. Semakin besar level karakternya, maka semakin besar pula efek skillnya. Andrew sendiri merupakan salah satu karakter Free Fire terbaik untuk solo ranked.

Antonio

Antonio Free Fire

Antonio adalah karakter Free Fire (FF) yang berlatar belakang seorang gangster ternama. Bahkan diceritakan juga bahwa karakter berusia 30 tahun ini merupakan yatim piatu yang tumbuh menjadi seorang mafia.

Jika kamu tipe pemain yang mengandalkan HP atau ketebalan darah, maka karakter yang satu ini cocok untuk kamu gunakan. Dengan skill pasif Gangster’s Spirit yang dimilikinya, membuat Antonio memiliki ketahanan fisik di atas rata-rata. Hal tersebut dikarenakan Antonio dilengkapi HP extra yang membuat darahnya jauh lebih tebal dibandingkan dengan karakter lain.

Caroline

Cara Main Caroline Free Fire

Bagi kamu penikmat pertempuran jarak dekat, maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan karakter wanita polos yang satu ini. Meski terlihat imut, nyatanya skill pasif Agility yang dimilikinya sangat berbahaya bagi musuh. Caroline dapat berlari cepat saat memegang salah satu senjata terbaik Free Fire tipe shotgun. Sayangnya skillnya ini hanya akan aktif pada satu senjata saja.

Ford

Ford Free Fire

Ford merupakan karakter FF yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh ketika berada di luar safe zone. Skill bernama The Will of Iron ini bisa diperkuat dengan menguprade karakternya. Caranya adalah dengan bermain setiap hari menggunakan karakter Ford. Setiap selesai pertandingan kamu akan mendapatkan fragment Ford yang bisa digunakan untuk upgrade.

Hayato

Hayato Free Fire

Jika biasanya karakter lain akan mudah terbunuh saat darahnya sudah menipis, berbeda halnya dengan karakter bernama Hayato. Skill Bushidonya justru baru akan muncul saat darahnya mulai menipis. Di saat skillnya muncul inilah pertarungan jarak dekat pun akan sangat menguntungkan bagi para pemain yang menggunakan karakter ini. Jika bermain squad, biasanya Hayato dijadikan sebagai umpan untuk memancing musuh.

Kla

Kla Free Fire

Kla merupakan karakter Free Fire (FF) yang mahir dalam bela diri Muay Thai. Seperti yang kita tahu, Muay Thai merupakan seni beladiri yang mengandalkan sebuah pukulan dan tendangan. Sesuai latar belakangnya, Kla Free Fire memiliki skill tangan kosong yang sangat berbahaya bagi musuh. Damage pukulannya jika mengenai kepala bisa mencapai 275. Skill tersebut tentu sangat menguntungkan di awal-awal pertandingan, di saat para pemain lain belum menemukan senjata.

Kelly

Kelly Free Fire

Berlari adalah salah satu bagian terpenting dalam bermain Free Fire. Salah satu karakter yang memiliki kemampuan berlari cepat adalah Kelly. Dengan skill Dash Run yang dimiliki Kelly, kamu bisa lebih mudah dalam mengejar safe zone, mempercepat proses mencari senjata, dan kabur dari kejaran musuh.

Laura

review laura free fire

Karakter FF selanjutnya yang memiliki skill unik adalah Laura Free Fire. Karakter wanita ini memiliki skill pasif yang bisa meningkatkan akurasi dalam membidik musuh. Maka dari itu, tips bermain Free Fire yang paling baik untuk memaksimalkan kemampuan Laura adalah dengan menggunakan scope di setiap senjata.

Namun saat menggunakan skill ini, kamu juga harus perhatikan posisi kamu agar tidak diketahui oleh musuh. Nah buat para Noob nih, Kabar Games memiliki tips jitu cara mengetahui posisi musuh di Free Fire yang harus Kamu baca biar gak mati terus.

Maxim

Maxim Free Fire

Saat memakan jamur atau menggunakan medkit, terkadang butuh waktu untuk memulihkan darah karakter yang kita gunakan. Nah, dengan kemampuan yang dimiliki Maxim, kamu nggak perlu lagi was-was saat sedang menggunakan medkit. Pasalnya, karakter berusia 17 tahun ini bisa mempercepat makan jamur dan menggunakan medkit.

Miguel

Miquel Free Fiire

Karakter Free Fire (FF) terbaik berikutnya adalah Miguel. Dengan skill Crazy Slayer Miguel, kamu akan mendapatkan tambahan EP atau Energy Point sebesar 30 point setiap kali membunuh musuh. Bahkan di saat skillnya sudah mencapai maksimal, kamu bisa mendapatkan 80 point. Jadi bisa dikatakan, kamu tidak perlu lagi menggunakan medkit saat menggunakan karakter yang satu ini.

Misha

Misha Free Fire

Selama ini mungkin banyak orang mengira bahwa menggunakan senjata tersakit di Free Fire adalah satu-satunya cara paling ampuh dalam membunuh musuh. Namun, tidak demikian jika kamu menggunakan karakter bernama Misha. Lewat karakter ini, kamu bisa memanfaatkan kendaraan menjadi sebuah senjata yang mematikan. Dengan skill Afterburner yang dimiliki Misha, kamu bisa menggunakan kendaraan dengan speed yang lebih cepat, dan pertahanan yang kuat.

Moco

Moco Free Fire

Moco merupakan karakter yang berlatar belakang seorang hacker. Lalu apa hubungannya seorang hacker dengan pertempuran battle royale? Inilah yang menarik dari skill yang dimiliki Moco. Dengan skill Hacker’s Eye, musuh yang sudah tertembak oleh Moco bisa ditandai meskipun sedang bersembunyi sekalipun. Tanda ini juga bisa terlihat oleh teman satu team. Skill ini hanya mampu bertahan selama 2 detik untuk level 1. Sedangkan untuk level maksimumnya, skill hacker milik Moco bisa bertahan sampai 5 detik.

Nikita

Nikit Free Fire

Jika kamu pengguna setia senjata SMG (Sub Machine Gun) seperti MP40 dan VSS, maka karakter ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Berlatar belakang seorang bodyguard, Nikita memiliki kemampuan Firearms Expert, di mana ia mampu melakukan reload senjata SMG dengan sangat cepat. Eits, jangan tertipu dengan tampilannya yang menggoda, Nikita sangat mematikan loh guys.

Olivia

Olivia Free Fire

Olivia menjadi salah satu karakter yang sangat cocok dimainkan dalam mode squad. Kenapa? Karena kemampuan yang dimiliknya adalah menambah darah teman yang kita pulihkan saat tertembak. Dengan menggunakan skill ini, siapapun yang diselamatkan Olivia bisa bertahan hidup lebih lama. Sayangnya skill ini hanya berfungsi di mode squad.

Paloma

Paloma Free Fire

Saat bermain Free Fire, kita seringkali kebingungan ketika tas yang kita bawa tidak bisa menampung semua barang yang kita ambil. Alhasil pemain harus memilah dan membuang beberapa item di dalam tas. Namun hal ini tidak berlaku saat kamu menggunakan Paloma. Kemampuan yang dimiliki Paloma mampu menampung banyak peluru senjata AR (Assault Rifle) tanpa mengurangi kapasitas inventaris. Dengan begitu, kegiatan looting pun jadi terasa lebih leluasa.

Rafael

rafael Free Fire deadly assasin

Pada saat kita menembak musuh, biasanya musuh akan langsung tahu keberadaan kita lewat tanda pada map. Namun tidak demikian jika kamu menggunakan Rafael Free Fire sebagai karakter pilihan. Sebagai seorang pembunuh bayaran, Rafael memiliki skill Dead Silent yang mampu membuat posisi keberadaannya tidak terdeteksi di map selama 8 detik. Sehingga musuh pun akan kebingungan mencari sumber tembakan.

Wukong

Wukong Free Fire

Karakter FF yang memiliki skill unik ini adalah Wukong. Karakter yang digambarkan sebagai raja monyet ini memiliki skill yang terbilang berbahaya bagi musuh. Dengan kemampuan Kamuflase yang dimilikinya, Wukong bisa mengubah dirinya menjadi semak-semak. Sehingga keberadaannya bisa tidak terlihat oleh musuh.

Namun saat menggunakan skill ini, kemampuan menembak Wukong tidak bisa digunakan untuk sementara. Jurus kamuflase ini bisa bertahan selama 14 detik, wow!. Waktu yang cukup lama untuk bersembunyi dari intaian musuh bukan.

Alok

Alok Free Fire

Selain lagu theme song Free Fire Vale Vale, karakter ini juga merupakan hasil kerjasama dengan artis asal Brazil dengan nama yang sama, DJ Alok. Karakter Alok memiliki skill Drop The Beat yang sangat berguna untuk meningkatkan movement speed dan regen HP teman yang lokasinya terdekat dengan kita. Pada level maksimal, Alok dapat meningkatkan movement speed teman atau squad hingga 15%, selain itu bisa meningkatkan regen untuk teman, squad serta dirinya sendiri sebesar 5 HP per detik selama 10 detik.

Shani

Shani FF

Shani adalah seorang engineer yang bekerja di junkyard atau tempat rongsokan mobil bekas. Shani sangat ahli dalam memperbaiki armor, dan ini alasan ia dianggap sebagai salah satu karakter penting dan krusial. Pada level maksimalnya, Shani sanggup memperbaiki 20 ketahanan armor setiap kali melakukan kill. Kombinasi dengan salah satu pet Free Fire Panda akan membuat Shani sangat kuat dalam pertempuran.

Notora

Notora FF

Kalau sebelumnya kita mengenal Misha seorang pembalap dengan skill Afterburner yang memberikan ekstra kecepatan berkendara. Maka Notora dengan skill Racer’s Blessing dapat meregen HP Notora sendiri dan rekan satu team nya. Kebayang kan kalau mereka berdua ada di dalam satu team kamu dan berkendara bersama. Pada level maksimalnya, Notora mampu meregen 5 HP per detik untuk semua rekan kamu yang ada di kendaraan yang sama.

Joseph

Joseph FF

Joseph adalah seorang ahli fisika yang terkenal, dan memiliki skill yang mirip dengan Kelly dan Caroline. Hanya saja perbedaanya, Kelly dengan skill Dash Run akan dapat meningkatkan kecepatan berlari hingga 6% dan Caroline dengan skill Agility dapat meningkatkan kecepatan berlari saat menggunakan shotgun hingga 8%. Sedangkan Joseph dengan skill Nutty Movement dapat meningkatkan kecepatan berlari hingga 20% saat terkena damage. Cukup efektif saat ingin mundur dari sebuah pertempuran.

Alvaro

Alvaro FF

Dia adalah seorang demolitionist, atau orang yang ahli dalam menghancurkan sesuatu. Kalau kamu suka memanfaatkan sebuah ledakan dari granat, ranjau, barel minyak, ataupun ledakan kendaraan, maka kamu sangat cocok untuk menggunakan karakter ini. Alvaro memiliki skill yang bernama Art of Demolition, sangat berguna untuk meningkatkan damage sebuah ledakan hingga 16% dan memperluas area ledakan hingga 10%.

Steffie

Steffie FF

Karakter ini hadir bersamaan dengan rilisnya map Kalahari Free Fire. Steffie adalah seorang seniman grafitti dengan skill Graffiti’s Blessing yang mampu meningkatkan status defence rekan satu tim yang berada di sekitarnya. Steffie dapat mengurangi damage akibat ledakan hingga 25% ataupun tembakan hingga 5% selama 10 detik. Skill ini akan sangat berguna saat berada di akhir permainan dimana safe zone akan mengecil dan semua pemain yang tersisa akan bertemu dalam lingkaran yang lebih kecil.

Jota

Jota FF

Jota adalah karakter kedua setelah DJ Alok ang merupakan hasil kerjasama. Baru baru ini Joe Taslim didapuk menjadi Brand Ambassador Garena Free Fire dan hadir dalam pertempuran sebagai salah satu karakter yang bernama Jota. Kalau kamu seorang pemain dengan gaya rusher, maka Jota adalah karakter yang sangat cocok untuk kamu.

Skill Sustained Raids akan mengembalikan HP kamu hingga 40 HP setiap kamu melakukan kill. Untuk hasil terbaik, kamu bisa kombinasikan dengan Panda, pet Free Fire yang akan memberikan pemulihan HP setelah melakukan kill pada lawan.

Kapella

Kapella Free Fire

Kapella adalah karakter terbaru Free Fire (FF) yang merupakan seorang musisi terkenal. Ia adalah karakter dengan tipe Support dimana ia memiliki skill healing yang efektif untuk meningkatkan efek dari item dan skill healing yang dimiliki karakter lain. Kapella sangat cocok untuk bersama dengan Notora ataupun Alok karena akan meningkatkan efek healing mereka.

Selain itu, saat Kapella mati, ia akan memberikan keuntungan berupa buff yang mampu mengurangi damage saat terkena serangan musuh. Sama seperti Olivia, Kapella tidak cocok untuk bermain solo ataupun duo, ia lebih cocok untuk bermain squad.

Itulah daftar 20 karakter terbaik dan terbaru di tahun 2020 ini yang bisa jadi pilihanmu dalam bermain game Free Fire (FF). Keberagaman karakter serta skill yang berbeda-beda, mampu membuka peluang lebih besar untuk bisa booyah! Namun sehebat apapun karakter yang kamu gunakan, tetap tergantung orang yang memainkannya. Jadi, siapa karakter FF terbaik versimu?

Bagikan untuk teman:
Loading...