legend-banner
9 Cara Mengetahui Lokasi Musuh di Free Fire (FF)

9 Cara Mengetahui Lokasi Musuh di Free Fire (FF)

Bisa mengetahui lokasi musuh di game Free Fire (FF) adalah salah satu cara untuk menuju booyah. Tapi pertanyaanya, bagaimana cara melihat tanda lawan ada dimana tanpa ketahuan? Inilah yang akan Kabar Games bahas kali ini. Dalam bermain game survival shooter, bersembunyi dari musuh adalah salah satu taktik untuk bisa memenangkan pertempuran. Baik itu bersembunyi di antara pepohonan, di balik kendaraan, di dalam rumah, dan di tempat-tempat persembunyian lainnya.

Tujuannya tentu cuma satu, yakni menghindar dari intaian musuh. Bahkan tidak sedikit juga yang mengandalkan teknik bersembunyi ini sampai akhir laga permainan. Tidak peduli dengan jumlah kill yang didapat, yang penting bisa bertahan sampai akhir dan memenangkan pertempuran.

Baca Juga :

Meski demikian, terkadang kita sebagai pemain pun merasa penasaran dengan posisi keberadaan musuh. Dengan mengetahui lokasi musuh, kita pun bisa dengan mudah membunuhnya. Lantas gimana cara untuk mengetahui musuh saat main Free Fire (FF)? Berikut ini adalah cara mendeteksi lokasi musuh di FF dengan atau tanpa cheat Free Fire MOD Modifikasi.

Mendengarkan Suara Jejak Musuh

Cara Mengetahui Musuh di Free Fire (FF)

Cara mengetahui musuh di Free Fire (FF) tanpa cheat yang pertama adalah dengan mendengarkan suara dari jejak musuh yang berada di sekitar kita. Untuk bisa mendengar suara gerak-gerik musuh, kamu haru memasang telinga dengan jelas. Bisa dengan mengencangkan volume atau juga dengan menggunakan earphone agar suara musuh bisa terdengar lebih jelas. Jadi hindari bermain Free Fire (FF) di tempat yang ramai dan bising. Karena faktor suara juga sangat menentukan booyah atau tidaknya.

Melihat dari Tempat Ketinggian

Cara Mengetahui Musuh di Free Fire (FF)

Cara selanjutnya adalah dengan mencari dataran tinggi untuk bisa memantau gerak-gerik musuh dari ketinggian. Dengan berada di tempat tinggi, sudut penglihatan pun akan semakin luas, sehingga kamu bisa melihat keberadaan musuh dengan mudah. Misalnya di atas perbukitan, di atas factory ataupun di atas rumah.

Loading…

Menggunakan Item Pemindai

Menggunakan Item Pemindai

Tips mengetahui keberadaan musuh tanpa MOD apk berikutnya adalah dengan menggunakan item pemindai yang berada di loadout. Dengan menggunakan item pemindai FF ini, kamu bisa mengetahui berapa musuh yang telah turun dari pesawat dan letak musuh sejak turun dari pesawat. Selain itu, kamu juga bisa tahu ke mana arah musuh pergi. Namun alat pemindai ini hanya bisa digunakan di awal-awal permainan saja, tidak bisa digunakan di pertengahan dan akhir game.

Baca Juga :

Melihat Map Saat Mendengar Tembakan

Melihat map saat mendengar suara tembakan

Salah satu fungsi dari map adalah mengetahui letak tembakan musuh yang berada di sekitar kita. Cirinya adalah dengan adanya tanda berwarna merah di map. Semakin banyak tanda merah yang kamu lihat, maka semakin banyak pula musuh yang berada di dekat kamu. Hal yang perlu kamu lakukan adalah tetap tenang, dan perhatikan posisi tanda merah tersebut. Agar kamu bisa mengintai keberadaan musuh secara diam-diam dan menembaknya dengan senjata FF terbaikmu.

Menggunakan Kendaraan Free Fire

Menggunakan kendaraan Free Fire

Sebenarnya cara mengetahui musuh di Free Fire (FF) yang satu ini memiliki risiko yang cukup besar. Karena musuh bisa mendengar suara kendaraan yang kamu gunakan. Namun, kelebihannya adalah kamu bisa menabrak musuh dan kabur dengan cepat saat posisi kamu ketahuan oleh lawan.

Cara ini hanya cocok dilakukan untuk pemain bar-bar. Atau bahkan sebaliknya, kita bisa tahu posisi musuh dengan mudah saat mereka sedang menggunakan kendaraan. Karena sebuah kendaraan yang mendekat akan terlihat tandanya di map. Tanda merah berarti posisi kendaraan sangat dekat, sedangkan tanda kuning berarti posisi mobil musuh mulai menjauh.

Peka dengan Keadaan Sekitar

Cara Mengetahui Musuh di Free Fire (FF)

Cara ampuh untuk mengetahui letak musuh adalah dengan memperhatikan sekeliling. Dalam bermain game battle royale seperti Free Fire (FF) atau PUBG, kamu harus peka dengan sekelilingmu. Karena kalo tidak, kamu bisa dibokong atau dibunuh terlebih dahulu oleh musuh. Hal ini juga berlaku saat kamu dan team sedang menaiki kendaraan. Tugas pemain yang sedang dibonceng adalah dengan melihat sekitar untuk bisa lebih waspada dengan keberadaan musuh.

Memantau Lewat Scope

Memantau lewat scope

Selain sangat membantu para sniper dalam membidik musuh, scope juga ternyata bisa digunakan untuk menemukan posisi musuh dari jarak yang cukup jauh. Bisa mendapatkan 4x scope saja sudah sangat membantu untuk mengetahui keberadaan lawan. Lewat bantuan scope, sangat memungkinkan kamu untuk menemukan tempat persembunyian musuh meskipun jaraknya terbilang jauh.

Menggunakan drone UAV

Menggunakan drone UAV

Cara lain untuk mengetahui tanda lawan ada dimana di game Free Fire (FF) adalah dengan menggunakan drone UAV. Untuk menggunakan cara ini, kamu perlu berada di area scan drone UAV. Di saat inilah kamu bisa melihat musuh di dalam peta yang ditandai dengan warna merah, jadi perhatikan Map kecil di pojok kiri atas dengan seksama.

Menggunakan Cheat MOD modifikasi FF

Menggunakan Cheat MOD modifikasi FF

Jika tips di atas masih belum cukup, maka kamu bisa menggunakan cara terakhir yaitu dengan menggunakan aplikasi cheat MOD modifikasi no root. Namun perlu diingat, cara ini tentu memiliki risiko yang lebih besar dibanding 8 cara yang telah disebutkan di atas. Mengapa demikian? Karena cara mengetahui posisi musuh di Free Fire menggunakan cheat ini bisa memungkinkan akunmu akan dibanned.

Tapi buat yang merasa bodo amat dan penasaran dengan tutorial mengetahui posisi musuh di game Free Fire (FF) dengan mudah, maka kamu bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini dengan seksama.

  1. Download MOD modifikasi Free Fire (FF) terbaru: Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengetahui musuh di FF adalah dengan download aplikasi MOD modifikasi Free Fire di sini.
  2. Extract File RAR: Langkah selanjutnya yang mesti kamu lakukan adalah dengan extract file rar OBB lewat aplikasi file manager. Jika proses extract sudah selesai, pindahkan folder beserta file OBB ke dalam folder /Android/OBB.
  3. Masuk aplikasi Free Fire: Jika kedua tahap sudah kamu lakukan, maka langkah selanjutnya adalah dengan membuka game Free Fire. Dengan mengikuti cara-cara di atas, maka kamu pun kini sudah bisa mengetahui lokasi musuh dengan jelas.

Demikian beberapa cara mengetahui lokasi musuh di Free Fire (FF) dengan atau tanpa cheat. Dibandingkan dengan cara 1 sampai 8, cara ke 9 tentu memiliki risiko yang lebih besar, karena menggunakan aplikasi cheat. Namun semuanya tergantung ke diri kalian masing-masing. Nah, kalo kamu lebih suka menggunakan cara yang mana? Tulis di kolom komentar.

Bagikan untuk teman:
Loading...