legend-banner
7 Pet Free Fire (FF) Terbaru di 2020 dan Fungsi Skillnya

7 Pet Free Fire (FF) Terbaru di 2020 dan Fungsi Skillnya

Pet di Free Fire memang cukup imut dan menggemaskan. Pertama kali pet muncul di game Free Fire (FF) untuk menemani para pemain adalah pada patch terbaru di 2019. Masing masing dari pet ini memiliki jenis dan skill yang berbeda beda, tergantung bagaimana kita menggunakannya. Kebanyakan memiliki skill yang berguna dalam pertempuran, hanya Kitty yang merupakan pet kucing dan Mechanical Puppy yang merupakan pet anjing yang tidak memiliki skill dan fungsi apapun.

Cara mendapatkan pet ini pun sebenarnya mudah, kalian cukup membelinya di Store pada tab PET. Untuk harga, pet ini sendiri dihargai kurang dari 100 diamond FF. Selain itu Kamu juga bisa mendapatkan pet dengan cara membuka Gold Royale pada Luck Royale. Pemain bisa membuka Gold Royale ini dengan menggunakan tiket maupun menggunakan Gold sejumlah 300 buah.

Baca Juga :

Lalu, apakah fungsi pet di Fire Fire (FF) tersebut? Garena mengatakan untuk pet ini sebenarnya masih dalam perkembangan dimana akan ada kemungkinan untuk membuatnya menjadi lebih berguna dan lebih baik. Seperti membuat slot skill kedua yang diharapkan dapat semakin membantu pemain dalam pertempuran. Garena belum mengatakan kapan mereka akan merilisnya, namun dari bocoran yang ada, perkembangan ini akan tersedia bersamaan dengan rilisnya Free Fire Max.

Otter

Otter Pet Free Fire

Pet terbaru ini sudah resmi hadir di Free Fire per 8 April, sebelumnya Otter sudah ramai diperbincangkan para pemain FF karena memiliki skill yang sangat berguna untuk meningkatkan EP atau Energy Point saat melakukan heal ke teman menggunakan treatment gun, MedKit ataupun saat revival teman. Skill uniknya inilah yang membuat Otter sangat laris saat dirilis di Advanced Server FF beberapa waktu yang lalu.

Menggunakan style hip hop, Otter terlihat sangat lucu untuk menemani kemanapun kamu pergi selama pertempuran. Otter sangat cocok untuk digunakan hampir semua karakter Free Fire, ini dikarenakan fungsi skill yang dimilikinya sangat berguna saat berada dalam permainan. Saat membeli Otter sebagai hewan peliharaan maka kamu juga akan mendapatkan 3 emote, yaitu Celebrate, Play dan Show.

Night Panther

Night Panther FF

Loading…

Buat kamu yang hobi looting, Night Panther sangat cocok untuk kamu gunakan. Night Panther ini merupakan pet ketiga yang dirilis di Free Fire (FF) setelah Kitty si Kucing dan Mechanical Puppy si Anjing. Night Panther memiliki fungsi skill khusus untuk meningkatkan volume ruang inventory kamu.

Perbandingan menggunakan Night Panther dan tidak adalah seperti ini, saat kamu tidak menggunakan Night Panther kamu hanya dapat looting maksimal 10 MedKit saja. Namun kalau kamu menggunakan Night Panther, kamu bisa membawa hingga 13 MedKit atau jumlah ini sama dengan 150 AR + 45 AR sebagai tambahan. Cocok untuk kamu yang suka bermain solo.

Baca Juga :

Spirit Fox

Spirit Fox Pet Free Fire

Spirit Fox memiliki penampilan yang garang dan dominasi warna merah di sepanjang tubuhnya. Namun tidak hanya mengandalkan garang saja, Spirit Fox memiliki skill yang tidak kalah garang. Pet ini mampu memulihkan HP atau Health Point dalam waktu yang cepat, alias memiliki skill hp regen yang sangat tinggi.

Selain itu Spirit Fox akan sangat membantu kamu saat sedang sekarat dan akan menggunakan MedKit. Fungsi skill ini jelas sangat berguna saat pertempuran sudah berjalan mendekati akhir permainan dan kamu kesulitan karena bertemu dengan banyak musuh. Cocok untuk kamu pengguna sniper seperti Rafael ataupun Laura yang harus berada di tempat aman untuk menembak musuh dari jarak jauh.

Poring

Poring FF X Ragnarog

Poring hadir dalam event khusus Free Fire x Ragnarok untuk membuat kamu kembali bernostalgia dengan karakter Ragnarok yang paling populer ini. Poring adalah pet dalam Free Fire yang memiliki fungsi memperbaiki armor pemain. Skill ini jelas sangat membantu karena tidak perlu lagi repot lagi mencari armor.

Kalau kamu pengguna Andrew dan Hayato, maka pet ini sangat cocok untuk digunakan. Andrew mempunyai skill Armor Specialist yang mampu mengurangi kerapuhan vest, sementara Hayato mempunyai skill Bushido yang akan meningkatkan AP atau Armor Penetration. Dengan menggunakan Poring kalian akan sangat leluasa menggunakan dua karakter ini untuk menekan musuh.

Robo

pet robo FF

Robo rilis sewaktu Free Fire meluncurkan event winterlands. Memiliki bentuk kecil dan imut, mirip dengan robot pelayan dengan mata hologram di bagian wajah. Meski bentuknya kecil dan menggemaskan, bukan berarti pet ini tidak berguna. Robo memiliki skill khusus untuk menambahkan shield ke gloo wall milikmu.

Efek ke pemain sudah jelas sangat berguna untuk pemain karena membuat durability gloo wall menjadi lebih baik, dan tentunya akan memperkuat pertahanan kalian. Kalau kamu pemain tipe rusher seperti Hayato atau Jota, pet ini sangat cocok untuk melindungi kamu saat sedang ngerush, entah itu bermain solo ataupun tim.

Panda

Panda FF

Lagi lagi pet yang sangat berguna untuk tipe pemain rush. Panda yang bertubuh kecil nan imut namun skill nya tidak dapat diremehkan. Panda memiliki skill yang dapat menambahkan HP setelah melakukan kill ke musuh. Mantap banget kan, jadi bisa mengurangi penggunaan MedKit selama berada di pertempuran.

Efeknya akan semakin terasa kalau kamu kill lebih dari satu musuh, apalagi kalau menggunakannya bersama Jota yang juga memiliki skill Sustained Raids. Jota akan mendapatkan pemulihan hp dari skill nya dan juga akan mendapatkannnya dari Panda. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya Jota bersama dengan Panda bukan?

Shiba

Shiba free fire

Walaupun sama sama anjing, Shiba sangat berbeda dengan Mechanical Puppy yang tidak memiliki skill apa apa. Shiba akan membantu kamu untuk mendeteksi dan menemukan jamur yang terdapat di sekitar karaktermu setiap saat. Ini jelas sangat menguntungkan karena mengonsumsi jamur akan meningkatkan EP atau Energy Point.

Buat sebagian orang menggunakan pet ini tidak terlalu berguna, karena hanya meningkatkan EP saja. Tapi bagi para pengguna A124, pet ini jelas sangat berguna karena A124 dengan skillnya akan mengubah EP menjadi HP. Tapi tidak jarang juga mereka yang pecinta anjing akan memilih Shiba walau tidak terlalu berguna untuknya.

Nah inilah daftar pet terbaru Free Fire (FF) yang sudah rilis sampai dengan hari ini. Masing masing pet memiliki karakteristik dan fungsi nya sendiri dan kamu harus bisa menyesuaikan dengan karakter Free Fire kamu supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Nantikan terus perkembangan Free Fire dan esports hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...