legend-banner
Map Kalahari Free Fire (FF): Fitur Terbaru, Gameplay & Tips

Map Kalahari Free Fire (FF): Fitur Terbaru, Gameplay & Tips

Free Fire semakin menunjukkan eksistensinya sebagai market leader game battle royale mobile. Dalam waktu dekat ini Garena akan merilis Free Fire Max yang saat ini sudah masuk pada tahap close beta test, selain itu pada awal tahun 2020 ini Garena FF juga merilis map terbaru Kalahari Desert untuk menggantikan peta lamanya Purgatory atau Mad Dog. Kalahari memiliki tema gurun pasir dengan area yang cukup unik seperti landasan pesawat ulang alik dan kapal rusak.

Hadirnya map Kalahari Desert ini sebenarnya sempat memicu protes dari beberapa pemain karena mereka sudah sangat familiar dengan peta Purgatory, selain itu dianggap plagiat map Miramar di PUBG. Namun saat ini banyak pemain yang menyatakan cukup puas dengan adanya map baru ini karena sensasi bermain yang berbeda dan lokasi lokasi unik yang sama sekali baru dan berbeda dengan Miramar PUBG. Nah, sebelum kamu bermain Free Fire (FF) dan mendarat di Kalahari Desert, berikut ini adalah review, gameplay, fitur, tips dan trick yang harus kamu perhatikan.

Baca Juga :

Fitur Terbaru Peta Kalahari FF

Kalahari Desert adalah map terbaru di Free Fire (FF) dengan tema gurun. Kalau dibandingkan dengan Purgatory dan Bermuda, Kalahari termasuk yang paling kecil diantara ketiganya itu. Walaupun kecil tempat ini tidak bisa kamu anggap remeh loh, di tempat ini kamu akan menghadapi beragam medan dan cuaca. Kalahari Desert didominasi dengan bukit dan tebing yang tinggi. Kalahari adalah lokasi gurun pasir nyata yang terletak di antara Botswana dan Namibia di Afrika Selatan.

Map ini hadir dengan grafis baru yang berbeda dengan peta yang sudah kamu kenal sebelumnya, termasuk pohon, jalan dan rumah. Salah satu tempat looting yang banyak disukai disini adalah pangkalan militer yang akan memberikanmu berbagai kebutuhan selama permainan. Tidak jarang juga ditempat ini kamu akan menemukan senjata tersakit Free Fire untuk mengalahkan semua musuh kamu.

Fitur Terbaru Peta Kalahari FF

Kamu juga akan menemukan Ziplines disini, alat transportasi yang banyak disukai para pemain. Kamu bisa menemukannya di berbagai perbukitan dan tempat yang tinggi sehingga mempermudah kamu untuk turun ke lokasi yang lebih rendah atau menghindar dari serangan musuh di tempat yang tinggi. Selain perubahan dari sisi grafis kamu juga akan menemukan beberapa update baru.

Loading…

shield gun free fire

Dalam update map Kalahari Desert ini kamu akan mendapatkan senjata terbaru FF yang bernama Shield Gun, dimana kamu akan memiliki shield untuk mengurangi damage akibat tembakan musuh saat kamu melakukan serangan. Selain itu kamu juga bisa menggunakan karakter Steffie yang merupakan karakter terbaru di Free Fire. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan motor gurun yang didesain khusus untuk medan Kalahari.

Baca Juga :

Gameplay Map Kalahari Free Fire

Gameplay Map Kalahari Free Fire

Map terbaru Free Fire Kalahari Desert ini berukuran lebih kecil, sehingga pertempuran akan sering terjadi dan lebih awal dibandingkan kalau kamu bermain di peta Bermuda. Tempat looting terbaik Free Fire di tempat ini adalah Pangkalan Militer, kamu bisa mendapat berbagai loot bagus disini. Namun tempat ini memiliki resiko yang sangat tinggi karena cukup banyak musuh disini yang memiliki tujuan sama denganmu.

Kalau kamu belum terbiasa dengan pertempuran sengit di awal permainan kamu bisa menuju ke tempat lain yang resikonya lebih rendah seperti wilayah perumahan kecil di sekitaran padang pasir atau tempat kapal rusak. Disini resiko kamu akan lebih kecil dan minim bertemu dengan pertempuran. Tapi kalau kamu adalah pro player yang sudah siap apapun yang terjadi sejak awal, Pangkalan Militer adalah pilihan terbaik kamu.

Gameplay Map Kalahari Free Fire

Di peta ini kamu tidak akan menemukan pohon besar untuk berlindung saat melakukan pergerakan. Namun disini kamu akan bertemu dengan kaktus besar dan berbagai pohon palem yang juga bisa kamu manfaatkan untuk melindungi diri. Kamu disini juga akan menemukan berbagai pegunungan tinggi yang bisa kamu temukan di sekitaran wilayah perumahan kecil.

Pegunungan tinggi ini bisa menjadi tempat yang sangat ideal untuk kamu yang sering bermain role sniper. Disini kamu cukup berlindung di tempat yang ideal dan menggunakan AWM dengan scope hingga 8x. Map ini juga memiliki jalanan yang bisa kamu gunakan dengan kendaraanmu untuk mencapai lokasi lokasi lain dalam peta dengan mudah. Kalau kamu tidak terlalu menyukai jalanan, kamu bisa kok memilih opsi berlari di padang pasir, bukit dan lembah yang bisa melindungimu dari serangan sniper dengan mudah.

Cara Bermain di Kalahari Desert

Tip dan Trik Bermain di Kalahari

Pertama kamu harus memahami kalau Kalahari Desert adalah map kecil dengan lebih sedikit pohon dan rumah. Jadi, Kamu harus mempersiapkan diri kamu dengan granat dinding gloo, atau shield gun. Kamu juga dapat memanfaatkan pohon-pohon palem atau kaktus di padang pasir, akan tetapi keduanya sebenarnya bukan tempat yang ideal untuk bersembunyi.

Selanjutnya, kamu akan lebih berisiko ketika bergerak melintasi jalan karena Kamu mungkin tertembak dari rumah atau gunung. Ingat disini terdapat berbagai tempat tinggi seperti pegunungan dan bukit yang menjadi tempat ideal bagi para sniper. Memilih untuk berjalan melintasi antara tebing dan bangunan adalah ide yang lebih baik karena lebih sulit bagi musuh untuk dapat menembak Kamu, karena senjata sniper seperti Kar98k atau AWM akan selalu menghantui kamu setiap saat.

Itulah hal hal yang harus kamu ketahui sebelum bermain dengan map Free Fire terbaru, Kalahari Desert. Ada beberapa tips dan trik juga dari Kabar Games yang bisa kamu gunakan supaya dapat mendapatkan Booyah dengan mudah. Nantikan terus kabar terbaru dan terupdate seputar Free Fire dan Esports hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...