Mode Clash Squad, Pertarungan 4 vs 4 di Free Fire

Mode Clash Squad, Pertarungan 4 vs 4 di Free Fire

Agustus 2019, Garena merilis beberapa fitur terbarunya di Free Fire (FF). Namun, fitur-fitur ini masih berada di Advanced Server. Setelah selesai diujicoba di server tersebut, barulah dirilis resmi di server utama. Salah satu yang perlu dibahas di antara fitur tersebut adalah mode terbaru Free Fire. Ada pun fitur yang dimaksud adalah mode Clash Squad.

Mode ini bisa dimainkan hanya oleh para pemain terpilih yang sudah mendaftar Advanced Server pada Juli lalu hingga 3 Agustus kemarin. Mereka yang mendaftar dan terpilih untuk memainkan mode ini dapat mencobanya hingga tanggal 31 Agustus mendatang.

Baca Juga :

Mode ini dan fitur-fitur lainnya dirilis dalam rangka meramaikan ulang tahun kedua games FPS Free Fire. Ada pun kehadiran mode ini di dalam game Free Fire terbilang unik karena berbeda dengan konsep genre battle royale yang menjadi inti utama Free Fire. Lantas seperti apa keunikan yang dimaksud? Berikut ini penjelasan mengenai mode Clash Squad Free Fire!

Karakteristik Mode Clash Squad FF

Clash Squad Mode Terbaru Free Fire (FF) Agustus 2019

Di dalam mode Clash Squad, berbeda dengan genre battle royale yang diusung, pemain hanya terdiri dari 8 orang saja yang terbagi ke dalam dua tim atau disebut dengan 4vs4. Jadi mode ini lebih mirip mode klasik yang diusung dalam game Counter Strike dan Point Blank. Namun, mode ini berbeda dengan Counter Strike dari segi gameplay. Mode game yang mirip dengan Clash Squad dari segi gameplay adalah Team Deathmatch yang ada di PUBGM. Meski sangat mirip, Garena memberikan pembeda dengan Team Deathmatch PUBGM, yakni para pemain tak langsung mati ketika health point mereka habis.

Loading…

Peta pertarungan yang digunakan memakai peta yang biasa digunakan, hanya saja wilayah pertempurannya mengecil. Di mode ini, Garena tidak menghadirkan senjata loot yang biasanya ada dalam battle royale. Jadi, para pemain tidak perlu repot-repot mencari ke sana kemari senjata untuk bertempur. Selain tidak ada senjata loot, senjata yang habis tidak bisa diganti, kecuali mengambil senjata pemain lain atau pemain mati. Untuk mendapatkan senjata yang akan digunakan dalam pertempuran, Garena telah menghadirkan uang virtual yang dipakai sebagai alat tukar pembelian senjata.

Besaran uang virtual di awal permainan amat kecil, yang mengakibatkan pemain tidak dapat melakukan pembelian senjata yang bagus. Konsep ini merupakan salah satu pembeda dari Counter Strike. Pada awal permainan, pemain hanya dapat membeli pistol dan perlengkapan perlindungan. Uang virtual akan bertambah seiring ronde yang berganti. Namun, pemain bisa mendapatkan uang virtual yang lebih besar di ronde selanjutnya dari pemain lawan dengan cara memenangkan tiap-tiap ronde sebelumnya.

Baca Juga :

Uang kemenangan yang diberikan Garena untuk belanja di mode ini bervariasi jumlahnya. Pemenang setiap match akan mendapatkan uang antara $1100-1300. Untuk pihak yang kalah mendapatkan uang yang fix, yakni sebesar $500. Di dalam mode ini, para pemain akan bermain sebanyak tujuh ronde untuk dapat menjadi tim pemenang.

Gameplay Mode Clash Squad

Mode Clash Squad ini menarik untuk dimainkan bagi para pemain yang sedang jenuh memainkan battle royale di Free Fire. Kehadirannya sangat pantas untuk ditunggu di server utama. Namun, masih terdapat kendala di dalam mode ini. Uji coba pada server advanced memperlihatkan bahwa mode ini masih terdapat sedikit bug. Salah satu bug, yakni terdapat beberapa item yang tidak dapat dibeli, dan bug lari cepat. Semoga, ketika rilis di server utama, bug tersebut sudah tidak ada, serta tidak muncul bug baru lainnya.

Demikian lah pembahasan mengenai mode Clash Squad di Free Fire (FF). Nantikan, review, guide, dan juga berita terbaru lainnya tentang game Free Fire (FF) hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...