sukistreet
20 Game Online Terpopuler di Dunia, Paling Laris! (2019)

20 Game Online Terpopuler di Dunia, Paling Laris! (2019)

Tak selamanya bermain game pc atau android harus selalu berbayar, Kamu bisa bermain berbagai game online sambil mempererat pertemanan salah satunya dengan cara “mabar” atau Main Bareng. Buat Kamu yang sedang mencari game untuk mabar, kali ini Kabar Games akan membahas mengenai daftar game online terpopuler dan terlaris di dunia yang saat ini booming.

Satu hal terpenting yang tidak boleh Kamu lupakan saat bermain game adalah kehidupan kamu di dunia nyata yah. Berikut ini adalah rekomendasi game online terpopuler dan terlaris di dunia tahun 2019 yang bisa kamu coba saat ini untuk mabar.

Baca Juga :

Player Unknown’s Battlegrounds

Player Unknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan PUBG sekarang sedang berada pada masa keemasannya. Game online dengan genre battle royale ini melibatkan 100 pemain ke dalam sebuah pertempuran yang ketat untuk bisa menjadi pemain terakhir yang bertahan hidup di akhir permainan.

Game PUBG berfokus sepenuhnya pada gameplay survival berskala besar. Ada banyak hal yang harus kamu lakukan supaya bisa mendapatkan chicken dinner, mulai dari taktik antar pemain hingga berpacu mengumpulkan loot, senjata dan juga perlindungan supaya bisa menghabisi lawan lawan Kamu tanpa mengalami kesulitan.

Game ini terinsipirasi dari film Battle Royale yang diproduksi oleh jepang, dan kini PUBG sudah menjadi salah satu game terpopuler di dunia yang banyak dicintai penggemarnya. PUBG sendiri baru saja merilis PUBG Lite baik untuk PC ataupun untuk mobile yang langsung diburu para pengguna gadget kentang dan dalam 3 hari telah di download sebanyak 10 juta kali sejak diluncurkan.

Fortnite Battle Royale

Fortnite di gadang gadang sebagai pesaing utama dan dengan gameplay mirip PUBG. Fortnite sendiri baru saja menyelesaikan world cup pertamanya dengan Kyle “Bugha” Giersdorf sebagai pemenang utama, dan membawa pulang hadiah 42 Milliar! Dirilis pada 2017 silam oleh Epic Games, membuat game ini benar benar menarik dengan gameplay dan grafis yang diusung.

Kamu dapat membangun berbagai bangunan dan wajib mengumpulkan resources sepanjang jalannya permainan supaya pertahanan kamu semakin solid, dan supaya bisa memenangkan permainan. Bahkan dalam salah satu mode, Fortnite: Save The World, kamu akan mendapatkan gempuran dari zombie yang menyerang dan kamu harus mempertahankan benteng kamu.

Loading…

Garena Free Fire

Selalu ada perdebatan panjang antara player PUBG vs Free Fire, mana yang paling terpopuler di antara ke dua game online Paling Hits di dunia ini. Game Free Fire memiliki gameplay yang boleh dibilang sama dengan PUBG dan Fortnite, hanya berbeda sedikit di karakter dan senjatanya.

Di game ini untuk mendapatkan kemenangan kamu harus membunuh semua orang yang berada di pulau pada saat Kamu telah mendarat. Permainan dimulai dengan pemain diharuskan terjun dari pesawat menggunakan parasut. Dimana 50 pemain akan turun bersamaan di pulau yang tak berpenghuni. Will you be the last man standing?

Baca Juga :

Mobile Legends: Bang Bang

“MOBA kok analog?” Pasti kalimat ini sering didengar oleh para pemain game Mobile Legends di Indonesia. Siapa yang tidak kenal salah satu game online terbaik di dunia satu ini? Dan kini, Mobile Legends telah menjadi fenomena tersendiri di Indonesia sejak diluncurkan pertama kali oleh Moonton.

Seiring dengan banyaknya migrasi para game developer dari platform PC ke mobile, tidak heran jika permainan Mobile Legends ini menjadi alternatif terpopuler dan menarik bagi kamu yang ingin bermain game online MOBA secara praktis dan gratis melalui smartphone android.

Defense of The Ancients

Kamu tak akan disebut seorang gamer sejati jika belum pernah memainkan game online terpopuler di PC yang satu ini, dari sejak zaman Dota 1 hingga sekarang, game ini selalu bisa di mainkan gratis. Game bertema serupa yang hadir beberapa tahun terakhir pun tak bisa lepas dari pengaruh gameplay Defense of The Ancients (DOTA).

Dota 2 Merupakan lanjutan mod game Defense of The Ancient milik Warcraft 3 Reign of Chaos dan Warcraft 3 Frozen Throne. Terdapat lebih dari 100 hero dengan type Strength, Agility dan Intelligence serta role yang berbeda. Gameplay yang kompetitif dan yang pastinya bisa membuat kamu berlatih menjadi pro player.

League of Legends

League of Legends merupakan pesaing langsung game PC DoTA 2. Dalam League of Legends, kamu akan bermain lima lawan lima. Teman dan lawanmu adalah orang yang dipilih oleh sistem secara acak sesuai dengan kemampuanmu.

Namun, kamu juga bisa bermain bersama dengan hingga empat orang temanmu dengan menggunakan fitur Party. Masing-masing tim memiliki objektif yang sama, yaitu menghancurkan Nexus musuh. Game ini menggabungkan banyak fitur baru dan unik untuk genre MOBA yang membuatnya sedikit unik dari DoTA 2 serta sedikit mengubah keseluruhan gameplay.

Jika Kamu menginginkan game bergenre MOBA yang tidak terlalu kompleks dan mampu diselesaikan dengan cepat maka League of Legends adalah game yang sempurna untuk Kamu. Game ini sangat sederhana dan mudah setelah Kamu menyelesaikan tutorialnya. Tetapi sayang, League of Legends gagal total di Indonesia, ironisnya di luar negeri game online ini mampu menjadi salah satu yang terpopuler di dunia.

Counter Strike: Global Offensive

Game FPS satu ini tak pernah lekang oleh waktu. Counter Strike: Global Offensive atau sering disingkat CSGO, merupakan salah satu dari daftar game online terpopuler di dunia yang patut dan wajib kamu coba bersama teman-teman. Perkembangan zaman membuat CSGO bisa dimainkan dengan online di PC, tidak seperti dahulu menggunakan LAN atau hanya bisa offline saja. Untuk para pemula dapat membaca tips bermain CSGO disini.

Gameplay tetap memiliki cita rasa yang sama dengan tampilan grafik mengikuti zamannya. Kamu bebas memilih untuk menjadi team biru (counter terrorist) atau team merah (terrorist). Fitur seperti penyelamatan sandera dan menjinakkan bom masih menjadi daya tarik dan tak bisa dilepaskan. Peraturannya sederhana dan sangat simple, habisi semua lawanmu tanpa tersisa dan menangkan gamenya.

Minecraft

Minecraft adalah salah satu survival game terpopuler yang menampilkan beberapa grafik tua-jaman dulu, namun, gameplaynya cukup solid dan sangat membuat ketagihan. Kegiatan di dalam Game ini termasuk kerajinan, menambang, membangun, dan menjelajahi, semuanya menjadi satu. Minecraft memberi Kamu dunia terbuka yang sangat luas untuk dijelajahi dan bepergian.

Di game Minecraft, Kamu harus berkeliling menambang dan menyusun sendiri sumber daya yang Kamu butuhkan. Selain itu, Kamu juga harus membangun tempat berlindung untuk diri sendiri sebelum malam tiba sebelum suasana malam yang mencekam keluar untuk menjemput Kamu. Sudah cek rekomendasi skin minecraft keren dari Kabar Games?

Clash of Clans

Bahkan setelah bertahun-tahun dirilis, Clash of Clans (COC) tetap menjadi salah satu game strategi online terpopuler di dunia yang bisa dimainkan gratis. Kamu bebas membangun klan Kamu sendiri dan bergabung dengan orang lain. Dengan jutaan orang bermain game COC ini, Kamu dapat terus membangun kerajaan Kamu tidak seperti sebelumnya.

Dengan setiap updatenya, pengembang game COC selalu menghadirkan kelas, fitur, dan elemen baru ke dalam permainan. Tapi sebelumnya Kabar Games harus memperingatkan Kamu bahwa Clash of Clans sangat membuat kecanduan.

Clash Royale

Clash Royale berasal dari group pengembang yang sama dengan yang menciptakan Clash of Clans. Meskipun memiliki tampilan yang hampir mirip, kedua game ini tidaklah sama. Clash Royale mengedepankan permainan yang lebih pendek. Kamu tidak perlu menghabiskan berhari-hari atau berminggu-minggu untuk membuat sebuah kemajuan di kerajaanmu.

Pada saat yang sama, Kamu bisa berduel dengan yang lain, mengklaim trofi dan menjalani kehidupan virtual klan. Salah satu game online terpopuler di dunia untuk Android ini sama addictive nya seperti Clash of Clans, dan jika Kamu ada waktu luang untuk mengusir rasa bosan selama 10 menit, maka game ini sangat cocok untuk Kamu.

HearthStone

Hearthstone adalah game kartu online terpopuler yang paling banyak dimainkan di smartphone android. Game Hearthstone dapat dimainkan gratis, tetapi ada fitur berbayarnya juga. Mirip dengan permainan kartu fisik, Hearthstone memungkinkan Kamu membeli paket kartu yang datang dengan kartu random. Mungkin Kamu salah satu pemuja permainan kartu online ini?

Gunakan kartu-kartu untuk membangun koleksi Kamu dan membuat beberapa deck kuat untuk menjadi Legends. Hearthstone cukup sederhana namun sangat membuat ketagihan. Grafik yang luar biasa dan animasi yang menarik menambah elemen keren ke gameplay secara keseluruhan dan sifat acak dari game membuatnya menjadi sangat menarik. Jika Kamu ingin memainkan permainan kartu online secara gratis, maka Hearthstone tidak diragukan lagi adalah game yang dapat Kamu mainkan saat ini.

Overwatch

Blizzard terkenal dengan game legendarisnya yaitu Warcraft. Tapi kamu juga perlu untuk merasakan sensasi bermain Overwatch. Pertama kali dirilis pada tahun 2016 untuk PC, PS4 dan XBOX One. Salah satu Game online terlaris bergenre MOBA FPS ini membagi kamu dalam dua team yang terdiri dari 5 orang pemain yang saling bekerja sama.

Terdapat 30 karakter lebih yang dapat kamu mainkan dengan setiap keunikannya masing-masing. Pada game online yang bisa dimainkan di PC dan android ini kamu tak hanya berlari dan mengandalkan rentetan combo saja, tapi juga harus bisa memahami medan lapangan yang dijalani. Karena merupakan game yang membagimu dalam team, kamu juga mesti cerdas dalam memilih karakter dan kombinasi antar pemain.

Tekken 7

Tekken adalah salah satu seri game PPSSPP fighting terpopuler di dunia yang pernah ada. Game ini sebenarnya mempopulerkan genre game fighting 3D meskipun itu bukan yang pertama. Tekken 7 sendiri adalah series terbaru dalam series Tekken dan membawa gameplay yang menarik bersama dengan grafik 3D yang sangat mengesankan.

Daftar karakternya cukup beragam dan Kamu dapat memilih karakter apa saja yang sesuai dengan gaya bertarung Kamu. Tekken 7 menawarkan mode cerita hebat di mana Kamu dapat mempelajari kisah-kisah di belakang semua karakter dan bagaimana semuanya dimulai. Jika Kamu menyukai game online fighting gratis yang sangat menantang dan kompetitif maka Tekken 7 layak untuk Kamu coba.

Hyper Universe

Game besutan Nexon, Hyper Universe, memiliki tampilan layaknya jenis game 2D dengan penyajian side scrolling. Namun grafik yang ditampilkan begitu cantik dengan sentuhan penggambaran karakter layaknya komik. Disini kamu dapat memainkan berbagai karakter yang disebut hyper. Hyper terbagi dalam beberapa jenis yaitu, Tank, Specialist, Striker, Support dan Assassin.

Kamu akan bermain dalam team yang terdiri dari 4 orang. Dengan berbagai kemampuan dan kegunaan, kombinasi antar hyper yang dapat menghasilkan combo perlu untuk di perhatikan. Permainan akan berakhir ketika kalian sudah menghancurkan tower-tower hingga batas akhir. Dengan gameplay yang begitu apik, maka tak heran jika Hyper Universe menjadi game terlaris di dunia saat ini.

Cuisine Royale

Layaknya game battle royale terpopuler sejenis, kamu mesti menghabisi lawan-lawanmu hingga menjadi pemain terakhir dalam map. Melakukan griding dan mengumpulkan barang-barang yang membantu dalam pertempuranmu. Dalam satu kali sesi main terdapat 36 pemain yang akan tersebar di seluruh area map.

Uniknya, kamu tak akan tampil dalam balutan armor layaknya pasukan militer. Cuisine Royale memberikan keleluasaan dalam meng-custom tampilan karaktermu dengan berbagai alat memasak seperti wajan dan panci. Tetapi tenang saja kamu tak akan bertempur menggunakan spatula untuk menghabisi musuhmu, senjata api tetap ada seperti M4, Shotgun, AK47 dan yang lainnya.

SCUM Island

Ingin merasakan rasanya bertahan hidup dan mengeskplor segala kemungkinan? SCUM adalah pilihan yang tepat. Fitur open-world di dalamnya semakin membuat pengalaman survival kamu lebih nyata. Kamu bukan menjadi orang yang tiba-tiba datang dari suatu tempat untuk bertahan di tempat lain.

Disini kamu adalah seorang narapidana yang kabur dan harus bertahan hidup. Menyeleksi apa yang dapat dimakan dan menghindari serangan binatang buas di hutan serta mendominasi source area yang dijaga oleh para sipir. Kamu diharuskan untuk cerdas dan terampil dalam mengatur kehidupanmu.

Pengalaman dalam menggunakan senjata, ketahanan fisik hingga pertambahan berat bedan juga perlu diperhatikan. Game online ini masih dalam fase Early Access sehingga kemungkinan masih banyak yang bisa ditambahkan. Gratis dan bisa atau tidaknya dimainkan di PC atau android, masih belum diketahui.

Rocket League

Menggabungkan dua olahraga sekaligus bukan hal yang mustahil dalam dunia game. Rocket League menawarkan pengalaman seru dalam mengemudikan mobil bertenaga roket untuk memasukkan bola ke jaring gawang lawan. Game yang dikembangkan Psyonix ini memakai Unreal Engine 3 sehingga grafik yang ditampilkan cukup ciamik.

Dalam sebuah team di game Rocket League terdiri dari 4 orang dan lama pertandingan sekitar 5 menit. Hingga September 2018 setidaknya ada beberapa update yang telah dirilis. Kalian mesti mencoba game terlaris yang satu ini, karena selain menyita waktu, pastinya game online bertema olahraga tak pernah membosankan.

Team Fortress 2

Team Fortress 2 merupakan game yang lahir dari sebuah mod game Quake pada tahun 1996. Mod pertama yaitu Team Fortress mendapatkan tanggapan positif dari para penikmat game tersebut. Akhirnya Walker dan Cook diminta oleh tim Valve untuk pengembangan lebih lanjut.

Team Fortress 2 muncul sebagai game stand alone dan bertahan hingga sekarang. Walaupun terdapat berbagai update dan pengembangan game ini tetap memiliki pemain setianya, itulah sebabnya Team Fortress 2 menjadi salah satu game online terpopuler di dunia.

Terdapat 9 class dengan kemampuan basic yang berbeda. Class khusus offense yaitu Scout, Soldier dan Pyro. Class defense yaitu Demoman, Heavy dan Engineer. Class terakhir adalah support yang terdiri dari Spy, Medic dan Sniper, dan setiap karakter yang kamu mainkan memiliki berbagai keahlian khusus.

ARK: Survival Evolved

Mendapatkan pengalaman bertahan hidup dan bertarung bersama hewan-hewan yang telah punah seperti dinosaurus akan kamu dapatkan di Ark Survival Evolved. Studio Wildcard memberikan kamu kesempatan untuk mengeskplor alam sekitar seperti mencari obat-obatan, bongkar pasang senjata dan membangun sebuah markas.

Meski ditemani oleh hewan pra sejarah, kamu akan disuguhkan dengan dunia yang jauh lebih modern. Setidaknya ada lebih dari 100 hewan pra sejarah yang dapat kamu jadikan tunggangan. Game online terlaris yang bisa dimainkan di PC dan android ini juga menawarkan fitur guild gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengumpulkan teman-temanmu dalam satu perjuangan bertahan hidup bersama.

Rainbow Six Siege

Seri franchise Tom Clancy selalu menawarkan gameplay kombinasi antara FPS dan strategi yang membuatmu harus berpikir dulu sebelum menembak membabi buta layaknya Rambo. Dirilis tahun 2015 oleh Ubisoft Montreal, permainan terlaris ini adalah game multiplayer online dalam format 5v5 dengan objektivitas berbeda yang bisa dimainkan gratis di PC dan android.

Terdapat 3 mode yang ditawarkan yaitu Hostages, Bomb dan sucere area. Kamu akan dibagi menjadi dua team antara bertahan atau menyerang. Rasa yang ditawarkan pun berbeda, team menyerang dapat melakukan penyerangan dari sisi manapun dan team yang bertahan perlu memprediksi dimana titik serangan akan dilakukan.

Inilah daftar game online terpopuler dan terlaris di dunia dan yang paling hits saat ini sepanjang 2019 untuk kamu mainkan di PC dan juga Android pilihan Kabar Games. Kamu sudah main yang mana? Atau punya pilihan sendiri yang oke dan tidak ada dalam daftar? Mungkin juga Kamu lebih suka game offline PC atau Android? Nantikan terus kabar terbaru dan terupdate seputar game terpopuler lainnya hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...