sukistreet
10 Game Mirip PUBG Mobile di Android, Spec Ringan!

10 Game Mirip PUBG Mobile di Android, Spec Ringan!

Game yang mirip PUBG Mobile kini banyak bermunculan menyusul suksesnya game dengan genre battle royale ini. PUBG sudah menjadi fenomenal sejak kemunculan awal nya di tahun 2017 untuk versi PC dan menyusul PUBG Mobile pada tahun 2018. Game ini berhasil menyihir dan menggeser game android yang sudah lebih dahulu eksis dan membuat para pecinta game di seluruh dunia mulai beralih ke PUBG Mobile.

Tapi ada kalanya kamu bosan dengan game ini dan ingin mencoba game lain yang bergenre sama. Kalau game PC atau konsol kamu bisa main Fortnite yang mirip dengan PUBG, tapi bagaimana dengan yang menggunakan ponsel? Kamu bisa melihat rekomendasi game mirip PUBG Mobile yang kami berikan berikut ini untuk kamu jadikan bahan pertimbangan.

Baca Juga :

Rules of Survival

Rules of Survival memiliki gameplay yang benar benar mirip dengan PUBG. Game buatan NetEast Inc ini memiliki map yang cukup besar sehingga memungkinkan untuk bergabung bersama 120 pemain lainnya dalam medan pertempuran. Ada beberapa kendaraan seperti truk, motor ataupun boat yang bisa kamu manfaatkan untuk menjelajahi sebuah pulau yang menjadi medan pertempuran.

Quick tutorial yang akan kamu dapatkan di awal permainan akan sangat membantumu dalam memahami game ini. Ada 3 mode yang bisa kamu mainkan disini, solo, duo dan squad dimana kamu akan bermain dengan menggunakan sistem rank supaya peramainan dapat berjalan seimbang. Satu satunya kekurangan game ini adalah pemain mobile dimasukkan dalam room yang sama dengan versi PC, otomatis membuat pemain yang menggunakan ponsel menjadi kewalahan menghadapi pemain yang menggunakan PC.

Free Fire

Free fire adalah game mirip PUBG mobile yang benar benar direkomendasikan oleh Kabar Games dikarenakan ukurannya jauh lebih kecil dan ringan. Free Fire menempel ketat PUBG Mobile dan selalu masuk dalam 3 besar game Android terlaris dalam beberapa bulan terakhir. Sebagai game yang memiliki genre battle royale kamu akan bermain bersama dengan 50 pemain lainnya dan saling mengalahkan satu sama lain. Nilai plus yang dimiliki Free Fire adalah adanya server lokal yang mendukung permainan menjadi lebih stabil dan grafik yang cukup baik dibandingkan para pesaingnya.

Knives Out

Game ini dibuat oleh pengembang yang sama dengan Rules of Survival yaito NetEase.Inc. Walapun game ini underated dan kurang dikenal di kalangan gamer tapi game ini dibuat mirip dengan PUBG Mobile yang juga wajib kamu coba karena menyajikan grafis yang bagus dan gameplay yang tidak sulit. Disini kamu bisa memanfaatkan truk militer yang terdapat dalam permainan sebagai alat transportasi untuk menjelajahi map yang cukup besar.

Loading…

FortCraft

Kalau kamu sudah tidak sabar bermain game Fortnite yang saat ini masih dalam tahap open beta, kamu bisa mencoba FortCraft yang dibuat oleh NetEase.Inc yang merupakan pengembang game Rules of Survival dan Knives Out. Gaya permainan yang serupa dengan Fortnite, dimana kamu diberikan sebuah kebebasan untuk membangun benteng yang dapat membantu kamu dalam bertahan menjadikan game ini sangat menarik untuk dimainkan. Selain itu grafisnya juga mirip dengan Fortnite, cocok nih untuk kamu yang tidak sabar menunggu Fortnite.

Survivor Royale

Satu lagi game dari NetEase.Inc yang memiliki grafis yang bagus dan gameplay mirip dengan PUBG Mobile. Game ini sebenarnya sempat menjadi perbincangan di Grup Game Indonesia sebagai salah satu game yang mirip dengan PUBG Mobile karena kualitas yang cukup memanjakan mata. Kamu diharuskan menjadi manusia terakhir yang hidup dalam permainan, memiliki map yang cukup luas membuat kamu mempunyai banyak waktu dan kesempatan untuk menjelajahi map.

Baca Juga :

Hopeless Land: Fight For Survival

Game ini dapat menampung pemain hingga 121 orang dalam satu kali permainan. Memiliki tiga mode permainan solo, duo dan squad membuat permainan Hopeless Land: Fight For Survival menjadi cukup menarik. 121 pemain akan saling berhadapan untuk menjadi yang terkhir hidup dalam pulau terpencil yang memiliki map yang cukup luas. Ada cukup banyak kendaraan yang bisa kamu manfaatkan disini mulai dari mobil hingga tank untuk menjelajahi seisi pulau. Senjata yang bisa kamu manfaatkan disini cukup banyak, mulai dari SMG, AK, Smoke Bomb dan granat bisa kamu gunakan dalam pertempuran.

Point Blank: Strike

Game FPS yang sudah terkenal terlebih dahulu melalui versi PC nya ini saat ini sudah hadir dengan survival mode dalam versi mobile nya. Bermain dalam mode ini kamu dituntut untuk tidak mati duluan dan menjadi manusia terakhir yang berhasil bertahan hidup hingga akhir permainan. Mode survival ini terbukti berhasil membuat Point Blank: Strike bisa bersaing dengan game genre battle royale yang sudah lebih dahulu rilis. Mode survival ini juga memiliki area safe zone yang terus mengecil, kalau kamu berada di luar lingkaran maka hp kamu akan terus berkurang sampai akhirnya kamu mati dan gagal bertahan dalam survival mode ini.

Battle Ops Royal Strike

Kalau kamu adalah penggemar game Counter Strike maka kamu pasti akan betah memainkan game ini. Battle Ops Royal Strike memiliki senjata senjata yang mirip dengan yang ada dalam game Counter Strike. Kamu akan diberikan waktu 20 menit untuk menyelesaikan permainan, setiap kamu berhasil membunuh musuh kamu akan mendapatkan 1 poin. Pemenangnya adalah tim yang memiliki poin paling banyak. Game ini bisa menjadi alternatif PUBG karena memiliki sensasi bermain yang sama namun dengan senjata senjata khas Counter Strike yang sangat populer pada jamannya.

Grand Battle Royale: Pixel War

Ini Lego? atau Minecraft? Biasanya ini pertanyaan orang yang pertama kali melihat game ini karena adanya kesamaan dengan 2 game tersebut. Berbeda dengan game mirip PUBG mobile yang sudah disebutkan sebelumnya, game ini memiliki grafis pixel kotak kotak ala minecraft yang bikin game ini jadi lucu. Tapi bukan berarti game ini mudah ya, tetap kamu berahan hidup di sebuah kota mati dengan zona biru misterius yang bergerak mengecil seiring dengan berjalannya waktu. Dalam Grand Battle Royale: Pixel War kamu juga tidak akan diterjunkan dari pesawat tapi langsung ditempatkan dalam medan pertempuran dan tinggal mencari musuh saja.

Pixel’s Unknown Battle Ground

Game ini mirip dengan Grand Battle Royale: Pixel War, memiliki karakter yang berbentuk kotak kotak ala Minecraft dan gameplay mirip dengan PUBG tapi lebih sederhana. Game ini sangat cocok ditujukan untuk anak anak yang belum cukup umur untuk memainkan PUBG dan game mirip PUBG lainnya karena karakter dan gameplay nya lebih ramah untuk anak anak. Kamu bisa menggunakan kendaraan yang ada di beberapa tempat di game ini untuk kamu gunakan menjelajahi medan pertempuran.

Bullet Strike: Battlegrounds

Game yang masih berada dalam masa pra registrasi ini digadang gadang sebagai salah satu pesaing berat semua game yang sudah disebutkan Kabar Games di atas. Memiliki grafis yang bisa dikatakan lebih baik dari PUBG Mobile, game ini ditunggu oleh para gamer di seluruh dunia. Dikembangkan oleh Horus Entertainment game Bullet Strike Battlegrounds memungkinkan kamu untuk bermain hingga maksimal 20 orang dalam satu room. Sebisa mungkin kamu harus terus bertahan dan mengumpulkan persenjataan supaya bisa memenangkan permainan ini.

Last Battleground: Survival

Kalau kamu sekarang memakai ponsel kentang tapi pengen main PUBG maka game ini bisa jadi solusi yang sangat cocok untuk kamu. Ukurannya yang ringan dan tidak membebani ponsel kentangmu. Disini kamu akan bermain dengan 40 orang lainnya dalam sebuah pulau tanpa membawa senjata satupun. Kamu harus menemukan sendiri senjata yang ada si setiap sudut pulau dan gunakan untuk mengalahkan musuh musuhmu. Dalam permainan Last Battleground Survival ada zona aman yang ukurannya akan terus semakin mengecil dan pada daerah tertentu akan dibombardir. Cukup menarik dan seru untuk dimainkan.

Demikian 10 game mirip PUBG Mobile yang berukuran kecil dan bisa kamu mainkan di ponsel kamu, mulai dari yang grafisnya bagus sampai yang biasa tapi ringan dimainkan di ponsel yang tidak memiliki spesifikasi tinggi. Kamu sudah main yang mana saja? Nantikan kabar seputar games dan gadget terbaru hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...