13 Tips Pro Zombie Mode PUBG Agar Chicken Dinner

13 Tips Pro Zombie Mode PUBG Agar Chicken Dinner

PUBG Mobile baru saja menghadirkan Zombie mode terbarunya bernama Zombie Survive Till Dawn. Namun banyak pemain yang masih belum mengerti bagaimana cara bertahan hidup di mode terbaru PB Zepetto tersebut. Pada kesempatan kali ini, Kabar Games mempunyai beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk memperbesar peluang mendapatkan Chicken Dinner di Zombie Mode PUBG.

Mode di salah satu game FPS terbaik ini tidak hanya menuntut kita untuk selamat dari incaran pemain lain, tapi juga harus selamat dari gempuran Zombie yang ada. Terkesan susah memang, tapi jika Kamu mengikuti tips ini, mendapatkan chicken dinner di zombie mode PUBG bukanlah hal yang sulit! Yuk langsung saja, simak tips ampuh cara bertahan di Zombie Mode PUBG berikut ini!

Baca Juga :

Pilih Lokasi Pendaratan Strategis

Pilih lokasi pendaratan Strategis

Lokasi mendarat sangat penting di Zombie Mode PUBG. Jika kalian tidak memiliki senjata untuk bertahan hidup, tentunya malam hari akan sangat sulit karena banyaknya zombie yang muncul. Oleh karena itu lebih baik bertarung di tempat yang ramai, untuk mendapatkan banyak senjata, karena musuh kalian tidak hanya pemain lain di mode ini.

Berusahalah untuk tidak mendarat di tengah pulau, alasan utamanya adalah menghindari perebutan senjata dengan team lain. Meskipun kita mendapatkan senjata terlebih dahulu dan berhasil membunuh pemain lain, hal ini tidak akan menjamin kita bisa selamat dari serangan zombie selama dua malam. Tempat pendaratan terbaik sebaiknya ambil lokasi pinggir play zone untuk menghindari pertempuran dengan pemain lain sesaat setelah turun dari pesawat. Ingat, jangan sepelekan lokasi pendaratan, dan ini adalah tips pertama di Zombie Mode PUBG yang harus kamu lakukan dengan sebaik baiknya.

Hindari Zombie di Awal Game

Hindari Zombie di Awal game

Membunuh Zombie di awal permainan hanya akan membuatmu berada di posisi yang tidak menguntungkan, terlebih untuk team. Sebisa mungkin Kamu harus menghindari menembak atau berniat untuk membunuh Zombie di awal game, terkecuali jika memang Kamu harus melakukannya atau Kamu memiliki Silencer.

Loading…

Pintar Menggunakan Kendaraan

Kendaraan PUBG

Pertama Kamu harus ingat dimana lokasi yang memiliki kendaraan, meski hanya memiliki bensin sedikit, mobil bisa digunakan selama dua malam. Cara mengendarai mobil yang tepat adalah dengan memencet tombol gas sesedikit mungkin, kemudian melepasnya agar mobil berjalan karena momentum.

Baca Juga :

Setelah kembali siang, parkir mobil dekat dengan tempat loot. Hal ini akan membuat kendaraan Kamu bertahan selama dua malam hanya menggunakan satu kendaran. Tapi ingat, jangan terlalu sering menabrakkan kendaraan ke zombie, karena akan merusak kendaraan.

Cari Tempat Lebih Tinggi

Higher ground PUBG

Salah satu tempat terbaik untuk dapat menyelamatkan kamu adalah tempat yang lebih tinggi, biasanya di atap rumah, kotak kontainer dan tembok. Saat kamu ada di tempat lebih tinggi, zombie memerlukan waktu untuk sampai kepadamu, dengan cara ini, maka Kamu akan mempunyai waktu persiapan yang lebih panjang. Alasan lainnya, saat Zombie ternyata dapat mencapai posisi dimana Kamu berada, maka Kamu dapat melompat ke arah mana saja di bandingkan jika kamu terjebak di dalam satu ruangan penuh dengan ratusan Zombie.

Zombie ternyata punya kelemahan, tidak bisa memanjat. Lokasi yang mungkin tempat terbaik adalah di Ruins atau School, dimana terdapat kotak yang bisa dipanjat cukup tinggi.

Gunakan Senjata Shotgun

Senjata Shotgun

Tips berikutnya mungkin bisa jadi kurang disukai oleh para penggemar Zombie Mode PUBG. Kami menyarankan untuk menggunakan Shotgun di dua malam pertama, pasalnya damage Shotgun lebih besar dari senjata lainnya. Untuk zombie biasa, kita hanya membutuhkan satu tembakan di kepala. Untuk Zombie polisi hanya membutuhkan dua tembakan ke kepala. Sedangkan pada saat menghadapi zombie G1, biasanya perlu menembakkan sekitar empat kali ke kepala untuk membunuhnya. Setelah dua malam selesai, barulah kita mengganti shotgun dengan senjata yang lebih baik untuk bertarung melawan pemain lain.

Gunakan Sniper Sebagai Cadangan

Sniper PUBG

Untungnya, senjata sniper ini banyak tersedia di setiap rumah. Siapkan peluru yang banyak untuk menghabiskan sebanyak mungkin Zombie, terutama di malam hari. Ada kemungkinan bahwa amunisi dapat menjadi masalah ketika mengambil mayat hidup, jadi Kamu harus mengambil apa yang mereka jatuhkan. Jika Kamu beruntung, mereka akan menjatuhkan amunisi untuk senjata yang Anda gunakan. Jika tidak, maka bersiaplah untuk mengambil senjata PUBG lain, tips saat mengambil senjata, semakin tinggi laju tembakan semakin baik.

Jangan Berhenti, Terus Bergerak

Jangan berhenti terus bergerak

Tips bertahan di Zombie Mode PUBG berikutnya adalah terus lari jangan berhenti karena secerdik apapun kalian bersembunyi, para kawanan zombie ini akan tetap bisa menemukan kalian. Meski zombie tidak bisa naik ke atas atap, ada beberapa zombie yang memiliki kemampuan serang jarak jauh.

Lalu bagaimana cara menghadapi para kawanan zombie ini? Jika senjata kalian kurang bagus, segera temukan mobil dan terus bergerak. Namun perlu kalian perhatikan kalau setiap mobil yang ada di dalam mode zombie di game PUBG ini memiliki bensin yang sangat sedikit. Jadi sebisa mungkin bergerak dari satu tempat ke tempat lain yang memiliki garasi, atau kalian bergerak untuk mencari mobil baru yang lain. Ingat jangat berhenti, Terus bergerak! Jangan khawatir posisi kalian terdeteksi oleh lawan pada saat menggunakan mobil.

Manfaatkan Strategi “Chokepoints”

Chokepoint

Jika Kamu pernah bermain game lain yang memiliki musuh sama, yaitu Zombie, maka Kamu akan tahu semua tentang Strategi berlari ke sudut dan memojokan mangsanya. Ini sama untuk Zombie Mode PUBG, karena Kamu harus memposisikan diri di tempat-tempat di mana para Zombie harus berlari lurus ke arah Kamu daripada muncul dari belakang. Pikirkan di mana Kamu bisa menyudutkan zombie, atau setidaknya memperlambatnya.

Pilih bangunan dengan titik yang mampu menyudutkan zombie secara alami seperti tangga agar menjaga jarak aman dari zombie untuk membawanya keluar. Pertahankan posisi Anda di moment seperti itu sehingga strategi ini bisa memberi Anda detik-detik berharga untuk membunuh zombie.

Kenali Sifat Zombie

Tips Zombie Mode PUBG

Zombie yang akan muncul pada malam kedua akan lebih sulit untuk ditangani daripada yang pertama. Setelah Anda selesai bertarung melawan Zombie pada malam pertama, sembuhkan diri Anda dan bersiaplah untuk berlari menuju pusat map PUBG. Habiskan malam kedua dengan berlari karena Zombie menjadi akan sangat susah dan sulit untuk dilawan. Ganti lokasi untuk menemukan pemain lain yang menjadi musuhmu dan bunuh mereka saat fajar. Barrage tidak akan berhenti sampai pemain lain di map dimusnahkan.

Kenali Siang dan Malam

zombie-mode-pubg

Perbedaan siang dan malam hari di Zombie Mode PUBG sangat penting untuk di perhatikan, kalian akan melalui perputaran siang dan malam yang cukup cepat, siang akan berlangsung dua kali selama dua menit begitu juga malam hari. Jadi pada dua malam pertama kalian harus bisa bertahan dari gempuran zombie dan berfokus untuk mendapatkan loot sebanyak-banyaknya.

Jangan pedulikan player lain, namun bukan berarti kalian mengabaikan mereka sepenuhnya. Tetap hajar mereka jika kalian bertemu di jalan. Yang paling utama, kalian bisa berfokus pada player lain pada hari ketiga karena pagi hari pada hari ketiga terbilang lama yaitu selama tujuh menit. Pada saat hari ketiga, biasanya sisa pemain tinggal benar-benar sedikit. Hanya sekitar tujuh hingga sepuluh pemain termasuk tim kalian! Jadi manfaatkan hal ini untuk mendapatkan chicken dinner!

Ingat Siapa Musuh Sebenernya

Sexy Zombie Mode PUBG

Kamu tidak sendiri! Walaupun para Zombie adalah sebuah ancaman, ingat selalu tujuan utama dari permainan adalah mendapatkan Chicken Dinner. Jangan pernah lupa di luar sana banyak pemain lain yang dengan senang hati akan lebih memilih membunuhmu di bandingkan membunuh Zombie. Jadi selalu ingat dimana prioritasmu, musuh pemain lain jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan para zombie.

Jika Kamu mendengar suara tembakan tetapi tidak yakin suara tembakan tersebut berasal dari mana, lihatlah gedung atau bangunan yang ada di sekitar para Zombie. Kalau Kamu tidak bisa melihat pemain lain di jendela gedung atau bangunan, lihatlah ke atas atap atau tempat tinggi dari bangunan tersebut. Selalu ingat untuk menjaga jarak karena pemain lain akan mendapatkan keuntungan lebih, dimana mereka adalah musuhmu yang sebenernya.

Cara termudah menghabisi pemain lain adalah pada saat mereka sedang menembaki zombie atau melawan boss. Cobalah untuk menunggu momen-momen di mana mereka sedang tidak fokus dengan sekitar. Kalian dapat dengan mudah menyergap pemain lain, serta mendapatkan kill yang lebih banyak.

Bunuh Tyrant Zombie

Tyran Zombie

Kalau kalian perhatikan pada mode zombie PUBG mobile ini, tidak ada sama sekali air supply yang dikirimkan ke dalam medan pertempuran. Lalu bagaimana cara bertahan jika kita tidak memiliki senjata-senjata kuat seperti Groza, AWM atau yang lainnya? Setiap zombie yang kalian bunuh, apapun itu entah zombie biasa atau special zombie, akan memberikan kalian loot. Namun tingkat rarity dari loot yang diberikan setiap zombie jelas berbeda. Zombie biasa akan memberikan loot seperti peluru, senjata common dan juga boosting item seperti energy drink dan juga painkiller.

Nah ini tips paling spesial, Tyrant zombie! Membunuh zombie yang satu ini merupakan pekerjaan yang cukup rumit, tetapi jika kalian sanggup membunuh Tyrant Zombie, maka drop senjata dan item langka layaknya air supply bisa kalian dapatkan. Seperti Gillie Suit, AWM, Gatling Gun hingga senjata andalan seperti Groza.

Kalau kalian merasa kurang dengan loot yang kalian punya dan ingin mendapatkan item lebih kuat, jelas Tryant Zombie merupakan pilihan paling relevant. Namun membunuhnya satu Tyrant Zombie bisa jadi sangat sulit apabila kalian melakukannya dalam beberapa kondisi. Pertama kalian mencoba menghajarnya seorang diri, kedua kalian tidak melihat keadaan sekitar untuk memastikan apakah ada lawan atau tidak yang melakukan snipe dan ketiga kalian mencoba menghajarnya pada malam hari.

Dua kondisi pertama hampir sama bukan dengan cara aman untuk mendapatkan air supply, lantas apa maksud dari syarat atau poin nomor tiga? Pada saat malam hari bakal ada banyak zombie yang muncul jadi kalian tidak akan bisa fokus terhadap Tyrant. Bunuh Tyrant Zombie pada pagi hari karena kalian akan benar-benar bisa fokus terhadap zombie kuat ini! Dengan begitu otomatis kalian harus hindari pertempuran melawan zombie biasa pada malam hari.

Utamakan Kerja Sama Team

Zombie Mode PUBG

Point dan tips paling penting untuk bisa memenangkan atau setidaknya selamat dari gempuran zombie mode PUBG di dua malam pertama adalah kerja sama team. Zombie yang kalian hadapi memang tidak memiliki senjata, mudah untuk dibunuh jika kita tembak kepalanya dan juga digerakan oleh AI. Tetap ada kesulitan tersendiri ketika melawan zombie. Yang membuat hal menjadi sulit adalah jumlah zombie yang sangat banyak serta spawn yang tidak akan berhenti jika waktu masih malam, dan juga keterbatasan jumlah peluru menjadi tantangan tersendiri.

Para zombie ini bisa berlari lebih kencang serta ada beberapa zombie spesial yang memiliki pertahanan serta HP yang sangat banyak. Oleh karena itu, kerja sama tim sangatlah perlu karena kalian membutuhkan perlindungan team pada saat melakukan reload senjata sekalipun.

Zombie Mode PUBG Gameplay

Nah, semoga dengan tips dan trik cara mendapatkan Chicken Dinner di Zombie Mode PUBG ini Kamu bisa merasakan “Winner-Winner Chicken Dinner” ya. Jangan lupa untuk share artikel ini jika Kamu merasa terbantu mengikuti tips di atas. Ikuti terus Kabar Games untuk mendapatkan update terbaru mengenai game PUBG Mobile selanjutnya!

Bagikan untuk teman:
Loading...