sukistreet
PUBG Lite Mobile di Download 10 juta x dalam 3 Hari!

PUBG Lite Mobile di Download 10 juta x dalam 3 Hari!

Sukses dengan PUBG Mobile, demi menjaring lebih banyak pemain, selain versi PC yang harus menggunakan emulator, Tencent merilis versi sederhana game battle royale itu dan diberi nama PUBG Mobile versi Lite. Game yang rilis di Google Play Store pada tanggal 25 Juli 2019 itu adalah versi ringan dari PUBG Mobile.

Tencent membuat versi ini agar pengguna ponsel low-end Android dapat memainkan game tersebut. Ada pun game itu hanya memerlukan RAM kurang dari 2GB. Di bawah ini merupakan berita tentang perilisan game tersebut yang diwarnai pencapaian yang luar biasa dengan 10 juta download dalam beberapa hari saja.

Baca Juga :

Pencapaian 10 juta Unduhan

Spesifikasi, dan Tambahan Informasi PUBG Mobile Lite

Perilisan PUBG Mobile versi Lite membawa kehebohan setelah 3 hari dirilis, dikarenakan angka unduhan telah mencapai lebih dari 10 juta x. Angka unduhan yang besar tersebut mampu membawa game ini merajai peringkat app terpopuler di Google Play Store mengalahkan Mobile Legends Bang Bang. Atas pencapaian ini, berdasarkan digi.in, Tencent memberikan responnya.

Tencent menyatakan bahwa rilisnya PUBG Mobile versi Lite mampu menarik perhatian (pengguna) karena banyak diunduh oleh para pemakai telepon pintar spesifikasi low-end yang ada di negara berkembang seperti India. Meski menyebutkan India, tetapi Tencent tidak mengatakan mengenai negara yang menjadi pengunduh terbanyak PUBG Mobile versi Lite.

Perbedaan PUBG Lite Vs PUBG Mobile

Perbedaan PUBG Lite Vs PUBG Mobile

Terkait dengan ringannya PUBGM Lite, mengakibatkan terdapat perbedaan dengan game PUBG Mobile yang cukup mencolok dan membuat game-nya menjadi kurang menantang. Ada pun perbedaan tersebut telah Kabar Games rangkum di bawah ini!

Loading…

Server Dibedakan

Meski dibuat untuk menjaring lebih banyak pemain, tetapi versi Lite dibuatkan server tersendiri, alih-alih digabung dengan PUBGM original. Dengan server yang berbeda ini, mengakibatkan pemain Lite tidak akan bertemu pemain PUBGM original. Server pada versi Lite baru tersedia dua lokasi saja, yakni Amerika Selatan, dan Asia.

Kualitas Grafis Turun

Tencent membuat penyesuaian terhadap versi Lite dari PUBGM ini. Efek-efek tertentu dihilangkan. Contohnya, efek rumput, dan air. Kemudian, kualitas serta detail dari karakter dikurangi, sehingga pakaian dan rambut terlihat kurang bagus, dan lipatan baju serta bayangan karakter tak nampak.

Baca Juga :

Kekuatan Senjata Berbeda

Meski senjata dibuat sama dengan versi original-nya, pada versi Lite ini damage senjata dibuat beda. Damage senjata dalam versi Lite ini dibuat lebih sakit, dengan maksud membuat permainan dapat selesai dalam waktu maksimal 10 menit. Saking sakitnya, BA Kar98K yang seharusnya baru bisa membunuh musuh dengan 2-3 kali headshot, pada versi Lite, cukup sekali headshot, maka helm level 2 pun tak mampu menyelamatkan nyawa musuh.

Map Dibuat Berbeda

Tak seperti original, versi Lite hanya memiliki satu peta, yakni Erangel dengan Sanhok, Miramar, dan Vikendi ditiadakan. Tidak hanya itu saja, ukuran dari Erangel yang seharusnya 8x8km pun diperkecil menjadi 2x2km. Lokasi dalam Map PUBG Lite dibuat berbeda juga. Mulai dari nama, lingkungan, serta bangunannya berbeda. Oleh karena ukurannya yang kecil, jarak antar bangunan dibuat saling berdekatan.

Mode Permainan Berkurang

Mode permainan Arcade, pada versi Lite hanya tersedia War saja, sedangkan Quick Match, Sniper Training, dan Mini-zone dihilangkan. Untuk mode perspektif hanya terdapat TPP (Third Person Perspective) saja.

Akurasi Senjata Semakin Tepat

Terkait dengan permainan yang diharapkan berakhir lebih cepat, selain damage yang dibuat lebih sakit, tingkat akurasi senjata dibuat jauh dari kemiripan senjata aslinya. Akurasi senjata pada versi PUBG Mobile Lite ini dibuat lebih akurat, sampai-sampai tidak ada perbedaan antara menggunakan scope dan tidak memakainya.

Supply Crates Dihadirkan Lebih Sering

Selain peta yang dibuat lebih kecil, untuk menunjang permainan yang cepat selesai, maka Tencent membuat intensitas kehadiran supply crates yang dijatuhkan dari pesawat menjadi lebih sering. Waktu kehadirannya, 1-2 menit sekali.

Banyak Bot dalam Permainan

Dibandingkan dengan versi yang original-nya dari game battle royale ini, nampak banyak bot dalam permainan PUBG Mobile Lite. Ini disebabkan oleh para pengguna yang dikategorikan masih sedikit bila dibandingkan dengan original-nya.

Ada Kontrol dalam Game yang Hilang

Kontrol game dalam versi Lite dibuat tak banyak berubah. Hanya ada dua perubahan saja, yakni menghilangkan tombol lari atau sprint, dan juga tombol pintas yang biasa digunakan untuk tujuan penggantian scope.

Jeep dan Rem Dihilangkan

Dalam game PUBG Mobile, terdapat kendaraan yang bisa digunakan untuk berkendara dalam situasi peperangan, yakni Jeep, motor, buggy, dan sedan. Namun, dalam versi PUBG Lite, keberadaan Jeep dihilangkan. Tak hanya itu saja, rem pun dihilangkan.

Looting Lebih Mudah

Perihal looting, dalam versi PUBG Lite dibuat menjadi lebih mudah. Dalam versi PUBGM Lite, bangunan dibuat lebih banyak dan rapat, mengakibatkan pasokan barang dan senjata akan lebih mudah, serta banyak.

Trailer PUBG Mobile Lite

Demikian lah informasi mengenai PUBG Mobile versi Lite, dan pencapaian 10 juta x download hanya dalam 3 hari. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk tetap memantau info perkembangan game PUBG hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...