sukistreet
15 Game Tower Defense Terbaik Android & iOs di 2019

15 Game Tower Defense Terbaik Android & iOs di 2019

Permainan Tower Defense atau pertahanan benteng adalah salah satu genre game menara pertama di ponsel yang benar-benar menarik perhatian para penggemar game di smartphone android atau iOs. Alasan terbesarnya adalah karena game-game ini hampir secara eksklusif menampilkan kontrol tap sederhana, dengan demikian, kontrolnya sangat cocok untuk layar sentuh.

Genre ini mengalami kebangkitan di dunia ponsel sudah bertahun-tahun yang lalu. Kebangkitan game pertahanan benteng ini melambat sedikit, dan beberapa game klasik dalam genre ini, seperti Anomaly, tertinggal karena kurangnya pembaruan. Namun, masih ada game terbaru bergenre pertahanan menara setiap tahunnya. Berikut adalah game tower defense terbaik untuk Android dan iOs di tahun 2019 ini.

Baca Juga :

Bloons TD 6

Seri Bloons TD adalah salah satu seri game tower defense terbaik yang paling populer dan sukses di perangkat android. Yang terbaru, Bloons TD 6, diluncurkan pada tahun 2018. Game terbarunya dilengkapi dengan 20 peta, banyak peningkatan, 19 menara, tiga jalur peningkatan, dukungan offline, mode permainan baru, dan banyak lagi.

Tentu saja, game-game sebelumnya dari permainan ini memiliki daya tarik tersendiri dan beberapa dari mereka masih mengalami pembaruan. Untungnya perusahaan terkait masih menganggap genre ini secara serius, bahkan bertahun-tahun setelah genre ini mencapai kebangkitan kedua. Bloons TD 6 (dan game sebelumnya) adalah game pertahanan benteng yang bagus dengan harga yang wajar.

Defenders 2: Tower Defense CCG

Defenders 2 adalah game tower defense dan hybrid pengumpul kartu dalam satu tempat. Kamu bisa membuka berbagai menara dan semacamnya dengan mengumpulkan kartu. Semua yang kamu buka atau unlock dapat digunakan dalam game ini. Aspek freemium dalam game ini sangat jelas. Game ini memilki fitur total 40 menara, 20 mantra, 29 bos, dan bahkan PvP. Game satu ini memiliki sedikit endgame yang buruk berkat transaksi mikro, tetapi pengalaman awalnya cukup bagus.

Loading…

Defense Zone 3

Defense Zone 3 adalah seri terbaru dari game tower defense yang populer. Game ini memiliki banyak fitur mekanik dari dua game sebelumnya, dan hal-hal baru yang membuat game ini lebih segar. Game ini juga menampilkan beberapa mode kesulitan, delapan jenis menara, pertempuran khusus, dan dukungan 20 bahasa. Grafiknya juga cukup bagus. Game pertahanan benteng ini memang agak tua, tapi masih cukup bagus.

Baca Juga :

Digfender

Digfender adalah game yang seru untuk genre tower defense. Setiap level memberi kamu peta dasar. Kamu kemudian harus menggali level kamu sendiri dan mempertahankan jalur yang kamu gali. Game ini memiliki 70 level, mode bertahan hidup (survival) di mana kamu memperjuangkan peningkatan peringkat. Game ini juga tidak memiliki batasan sehingga kamu dapat bermain sebanyak yang kamu inginkan. Ini adalah salah satu game pertahanan benteng yang seharusnya mendapatkan lebih banyak perhatian.

Element TD

Element TD adalah game pertahanan benteng sekali bayar yang baru. Game ini memiliki fitur grafis sederhana. Terdapat peta, kamu meletakkan menara-menara, dan berharap menara-menara itu bisa menyelesaikan misi. Ada unsur mekanik di mana elemen yang kamu pilih menentukan benteng mana yang dapat kamu letakkan. Itu membantu memberikan lapisan tantangan tambahan. Ada juga 44 menara, 50 penjahat berbeda, 30 medali, dan lima pengaturan kesulitan. Game tower defense ini adalah permainan yang bagus dan layak dicoba di perangkat Android atau iOs.

Grow Castle

Grow Castle adalah salah satu game pertahanan benteng yang menarik. Game ini memberi kamu menara sungguhan yang harus kamu pertahankan. Game ini bisa diisi dengan pilihan hero yang melakukan perlawanan. Ada 120 hero, masing-masing memiliki kekuatan sendiri. Game ini juga dilengkapi sistem peringkat, guild, dan banyak lagi. Ini adalah game freemium, dan mungkin itu hal yang paling tidak kita sukai dari game ini. Bagaimanapun, game ini seru banget.

Infinitode

Infinitode adalah game pertahanan menara minimalis dengan grafik yang cukup sederhana. Minimalisme game ini memungkinkan kamu untuk membangun gila-gilaan dan memberikan kemampuan untuk membuat 1.000 menara sekaligus. Seperti yang bisa kamu bayangkan, petanya sangat besar dan ada fitur editor peta sehingga kamu bisa bersenang-senang.

Setiap level tidak ada habisnya, ada pembaruan global selama dalam permainan yang dapat mengubah situasi. Game ini adalah salah satu game tower defense unik yang mungkin pernah kita lihat. Infinitode juga bagus untuk mereka yang menyukai game pertahanan benteng yang sedikit chaos. Game ini gratis untuk di download dengan pembelian dalam aplikasi. Namun, para pengembang menyatakan dalam deskripsinya bahwa kamu bisa meng-unlock semuanya tanpa membeli apa pun.

Iron Marines

Iron Marines adalah game pertahanan menara terbaru dari Ironhide Game Studio. Game ini adalah salah satu game tower defense yang lebih baru. Game ini memiliki fitur 14 misi kampanye, sepuluh misi khusus tambahan, dan Mode Impossible untuk tantangan tambahan. Ada juga berbagai menara dan pahlawan. Itu semua bisa di-unlock dan di-upgrade. Game ini juga memiliki daftar peringkat.

Kingdom Rush

Seri Kingdom Rush adalah salah satu franchise game pertahanan benteng yang paling produktif dan berperingkat tinggi dalam daftar ini. Game ini benar-benar menganut mekanisme pertahanan menara klasik, tetapi kebanyakan orang masih sangat menikmati game-game ini. Total ada empat game, termasuk Kingdom Rush, Kingdom Rush Frontiers, Kingdom Rush Origins, dan game terbaru, Kingdom Rush Vengeance.

Game – game tower defense tersebut memiliki mekanisme permainan yang mirip, namun memiliki perubahan mekanik kecil seiring kamu menyelesaikan seri ini. Game Kingdom Rush yang pertama gratis tanpa pembelian dalam aplikasi, yang membuatnya menjadi titik lompatan besar dalam industri game.

Knightfall AR

Knightfall AR adalah salah satu game tower defense yang sangat unik di Android. Ini adalah permainan Augmented Reality (AR) dan kamu memainkannya melalui kamera ponsel di permukaan yang rata. Kamu bermain sebagai sekelompok Ksatria Templar membela Cawan Suci dari para pengganggu. Game ini menggunakan teknologi ARCore Google sehingga ponsel kamu membutuhkan itu untuk memainkan game ini. Selain itu, mekaniknya bagus dan ada mode foto juga. Game ini sepenuhnya gratis tetapi juga sangat singkat.

Myth Defense LF

Myth Defense adalah game pertahanan benteng sekali bayar bagi mereka yang tidak menyukai freemium. Mekanik dasarnya murni pertahanan menara. Ada 18 peta dalam mode campaign, dua tingkat kesulitan, 22 menara (dan tiga jebakan), total 33 level, dan dukungan untuk berbagai bahasa. Kamu juga dapat memainkan dua tingkat kesulitan sekaligus dengan masing-masing memiliki file simpannya sendiri. Ada dua game dalam seri ini (Myth Defense LF dan Myth Defense 2) dan keduanya relatif murah. Ini semua layak dicoba.

Plants vs Zombies 1 dan 2

Game Plants vs Zombies bisa dibilang adalah game pertahanan menara yang paling ramah pemain (gamer-friendly) dalam daftar ini. Game ini tidak terlihat seperti game tower defense klasik, tetapi terdapat mekanik dalam game ini. Kamu harus bertahan melawan gelombang zombie dengan menanam tanaman sebagai senjata di halaman rumah kamu untuk menghalangi jalan para zombie.

Game ini sudah lama menjadi salah satu game tower defense offline paling populer. Selain itu, game ini adalah permainan yang menyenangkan dan sangat bagus untuk para gamer kasual. Para pengembang juga konsisten dengan menambahkan konten baru bagi mereka yang telah mencapai akhir permainan.

Radiant Defense

Radiant Defense adalah game tower defense yang paling berwarna dalam daftar ini. Game ini juga memiliki beberapa mekanisme yang agak unik. Para pemain membangun rute mereka sendiri dan kemudian memenuhi rute itu dengan menara. Game ini sangat kontras dengan stkamurd di mana para pengembang membuat jalur untuk kamu. Ini menambah lapisan strategi tambahan di atas pengalaman pertahanan menara yang sudah di atas rata-rata. Durasi game ini agak pendek dengan hanya sekitar 15 misi. Namun, game ini terbilang cukup murah.

Swamp Attack

Swamp Attack adalah game pertahanan benteng dengan tema southern. Game ini sangat mirip dengan Plants vs Zombies. Ombak orang jahat datang dari sisi kanan dan seorang pria dengan senjata menghajar mereka dari sisi kiri. Kamu mendapatkan banyak senjata dan beberapa elemen strategi yang layak, dan 390 level pemain tunggal (single player). Pemain juga mengetuk harus layar untuk menembakkan senjata sehingga ada elemen kontrol juga. Ini adalah permainan freemium, tapi itu hanya berpengaruh pada akhir permainan.

Thing TD

Thing TD Kabar Games simpan di akhir daftar untuk game tower defense terbaik di android ataupun iOs. Game yang satu ini menampilkan alur cerita naratif, lebih dari 50 musuh, delapan pahlawan, 25 level, dan 60 medali. Itu adalah jumlah konten yang layak untuk genre ini. Dalam game ini, kamu diharuskan meletakkan pertahanan di sepanjang jalan dan mencegah orang jahat mencapai akhir. Game ini menjadi sangat sulit seiring kamu terus maju, tetapi game ini sangat bagus dan klasik.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi game tower defense terbaik di 2019 yang dapat Kamu mainkan di smartphone Android ataupun iOs dan juga iPhone. Jika Kabar Games melewatkan game pertahanan benteng terbaik lainnya untuk Android, jangan ragu untuk berikan comment di kolom komentar ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...