25 Tips Bermain CSGO untuk Pemula

25 Tips Bermain CSGO untuk Pemula

Menjadi pemula dalam games adalah peristiwa yang pasti untuk semua orang. Namun, tidak semua pemula bisa langsung mahir bermain, terutama game yang membutuhkan kecepatan tangan seperti games MOBA dan FPS. Berbicara games FPS, ada satu yang masih booming hingga kini, yakni CSGO. Games Steam ini, meski tidak banyak pemain baru yang registrasi, tapi tetap saja ada pemula yang bermain pada game ini entah dia sudah lama atau pun pemain baru. Bagi kamu yang belum mahir, dan mau berkembang, ada tips bermain CSGO untuk pemula yang dirangkum oleh Kabargames dari banyak sumber. Ada pun penjelasan cara yang dimaksud adalah seperti di bawah ini.

Tips Bermain CSGO untuk Pemula

Tips bermain CSGO untuk pemula ini terdiri atas 20+ cara. Mesti tidak mendetail ke teknis tertentu, pastikan kalian memperhatikannya.

1. Pengaturan Menu dan Konfigurasi Crosshair

CSGO Crosshair

Tips bermain CSGO untuk pemula dalam daftar Kabargames adalah  pengaturan menu dan konfigurasi crosshair. Pada awal kalian bermain, pastikan kalian mengatur menu dalam games. Ada banyak yang harus diatur, termasuk Crosshair. Fitur Crosshair sendiri adalah pointer pada layar kamu untuk tau arah peluruh ketika bermain games FPS Counter Strike Global Offensive. Fitur ini telah menjadi bagian penting dalam games Steam ini yang mana harus diatur sesuai dengan kenyamananmu biar tembakanmu tepat sasaran.

2. Hindari Sering Ubah Settingan Menu dan Gadget

Menu Game Steam CSGO

Bicara games FPS pastinya ngomongin yang namanya muscle memory. Memori otot ini jadi Tips bermain CSGO untuk pemula yang kedua. Ada pun muscle memory merupakan memori yang tercipta pada otot karena seorang gamers terus melatih gerakan yang serupa berulang-ulang. Oleh karenanya, settingan game-mu, dan gadgetmu jangan sering diubah. Itu termasuk, menu, ganti mouse dan juga crosshair kamu. Kalo sering diubah maka kamu akan mengalami kebingungan dikarenakan memori otot menjadi tak berguna lagi dan bisa jadi kemampuanmu menjadi menurun dan bahkan menjadi noobs.

3. Kenali Senjata

Senjata CSGO

Kalian harus mengenali senjata yang ada di games FPS CSGO ini. Tutorial bermain CSGO untuk pemula berikutnya adalah kenali senjata. Beberapa senjata di CSGO diantaranya ada AK47, Deagle, AWP dan juga granat. Dengan mengenali senjata, kalian dimungkinkan menguasai senjata dan juga meng-counter musuh dengan baik.

4. Berlatih

Latihan CSGO

Terus berlatih melawan bot ketika kamu baru memulai CSGO adalah tutorial bermain CSGO untuk pemula yang berikutnya. Jangan lupa latih kecepatan reflek tangan kamu, dan terus tingkatkan raihan headshot kamu biar score kill meningkat dan juga tentunya kesempatan kamu mati di tangan musuh nantinya bakalan kecil.

5. Nonton Pro Match

CSGO Pro

Belajarlah dari yang terbaik. Itu adalah arahan yang akan selalu kamu dengar dari banyak orang dan juga tentunya masuk ke dalam tutorial bermain CSGO untuk pemula. Kamu harus belajar dari para profesional bagaimana cara mereka bertindak ketika bermain Counter Strike Global Offensive. Sekarang ini jaman yang mudah, panduan dan gameplay pemain pro bisa kalian tonton melalui channel video, seperti Youtube, Twitch, dan lain-lain.

6. Kenali Map

Peta CSGO

Mengenali map CSGO itu penting karenanya itu masuk jadi tips bermain CSGO untuk pemula. Dengan mengenali map kamu jadi bisa tau spot tertentu untuk ngumpet, dan juga berlindung. Kalian juga jadi tau harus ke mana mencari musuh nantinya. Dengan mengenali map juga jadi bisa menerapkan banyak strategi bersama tim.

7. Rileks

Rileks CSGO

Main games itu untuk bersenang-senang, dan saran ini adalah tips bermain CSGO untuk pemula berikutnya! Memang sih kalo kalah itu menyakitkan dan jadi bikin mood turun. Tapi percaya deh kalau kamu marah-marah, gak akan nyelesain masalah kekalahan kamu dan performa kamu yang buruk. Jadi tetap tenang dan rileks.

8. Gunain Mouse Game

CSGO Gaming Mouse

Namanya main games sudah barang tentu kamu bakalan direkomendasikan dengan gaming gear. Gak salah merekomendasikannya karena gaming gear punya banyak kelebihan yang ga dimiliki oleh gawai elektronik biasa. Gak terkecuali juga dengan mouse, kalo mau main Counter Strike Global Offensive ini, maka kamu harus punya gaming mouse. Karena gaming mouse mempunyai tombol tambahan yang dapat membantu kamu untuk mempersingkat waktu beraksi kamu, daripada menggunakan keyboard.

9. Pake Headset Game

CSGO Gaming Headset

Kamu harus pake headset kalo mau main CSGO, khususnya headset untuk gaming. Dengan memakai headset, kamu bisa mendengarkan langkah musuh dengan baik. Disarankan memakai headset gaming, karena suara dari game yang diterima ke kuping lebih baik.

10. Buy Time Harus Cepat

CSGO Buy Time

Ketika pertama kali memulai pertandingan Counter Strike Global Offensive, kamu sebagai pemain pastinya diberikan waktu untuk membeli senjata. Saat seperti itu, kamu harus membeli senjata dengan cepat. Jadi kamu harus sudah hapal shortcut apa saja yang digunakan untuk membeli senjata. Pembelian senjata harus cepat karena kecepatan di games Steam ini adalah segalanya. Dengan buy time yang singkat, kamu dan tim kamu akan dapat posisi yang lebih baik dalam map karena mampu penetrasi ke daerah musuh.

11. Ambil Senjata yang Jatuh

Ambil Senjata Jatuh CSGO

Dalam games CSGO, kamu bisa mengambil senjata yang jatuh. Namun, disarankan untuk mengatur settingan untuk senjata yang jatuh tersebut agar tidak langsung digunakan. Caranya adalah  buka menu option > multiplayer > advanced > hapus centang automatically ganti dengan switch to picked up weapon.

12. Jalan Perlahan

Jalan Pelan CSGO

Cara terbaik untuk bertahan dalam pertandingan di CSGO, selain kecepatan tangan untuk memindahkan posisi karakter dan juga menembakan senjata, ketepatan tembakan serta berhati-hati adalah termasuk di dalamnya. Prihal berhati-hati, kamu dapat melakukan jalan perlahan-lahan atau mengendap-ngendap ketika kamu masuk ke area musuh. Selain itu kamu juga harus gunakan tombol SHIFT ketika ada suara langkah kaki biar tidak ketahuan.

13. Posisi Crosshair Lurus

Crosshair CSGO lurus

Pointer atau crosshair ketika bertanding di Counter Strike Global Offensive harus lah lurus. Gak boleh ke atas atau ke bawah. Maksud dari saran ini adalah kamu bisa sigap ketika musuh datang, sehingga kamu bisa kill dan tak terbunuh.

14. Mata Waspada

Mata Awas di CSGO

Mata yang awas diperlukan saat bermain CSGO. Karena bila tidak awas kamu bakalan gampang mati di games ini. Selalu ingat dengan yang namanya seragam teman dan musuh, serta bila ada obyek yang bergerak kamu harus dapat pastikan itu teman atau lawan.

15. Pake Crosshair Ukuran Small

Crosshair Kecil CSGO

Disarankan pas main Counter Strike Global Offensive untuk memakai crosshair yang berukuran kecil. Maksudnya adalah agar kamu dapat menembak dengan jitu sasaran yang disebabkan kamu tahu seberapa kembangnya crosshair dari posisi idle ke posisi menembak. tips bermain CSGO untuk pemula ini juga menyarankan ukuran crosshair tidak besar agar tak menutupi keberadaan musuh nantinya.

16. Musuh Dekat Dinding, Tembak Dindingnya

CSGO Tembak Dinding

Di CSGO, peluru yang ditembakkan oleh pemain bisa tembus dinding. Jadi bila kamu melihat musuh lewat dinding, maka kamu tembak aja dindingnya karena pelurunya bisa tembus. Namun, kepastian kenanya tergantung seberapa dekat musuh tersebut dengan dinding. Gak ada salahnya nyoba nembak. Senjata yang disarankan adalah Carbine, AK47, Bupup, Deagle, Krieg552, M249, dan Magnum sniper.

17. Pake Senjata yang Tinggi Persentase Headshot

CSGO AK-47

Di Counter Strike Global Offensive, selain dari skill, headshot bisa didapatkan karena penggunaan senjata tertentu yang persentase headshot-nya tinggi. Jadi, tips bermain CSGO untuk pemula adalah gunakan senjata tersebut. Berdasarkan saran dari pemain veteran, headshot bisa didapatkan dengan senjata Fiveseven, Deagle, Krieg552, AK47, AWP Sniper, dan Maverick M4A1 Carbine.

18. Reload Amunisi Tepat Waktu

CSGO Reload

Jangan reload dengan sembarangan, kamu harus belajar untuk reload amunisi dengan tepat waktu. Saat yang tepat untuk reload amunisi kamu adalah ketika selongsong peluru yang ada di senjata kamu tinggal tersisa sebanyak 25% dari total selongsong peluru yang bisa masuk ke senjata kamu.

19. Pake Koneksi FPS Rendah

CSGO FPS

FPS di sini bukan singkatan dari First Person Shooter, melainkan Frame Per Second. Ini istilah yang dipake untuk koneksi internet kamu. FPS di sini harus dilihat apakah kamu bisa bermain secara online atau tidak. Bermain CSGO online kamu perlu koneksi yang tidak lag. Kalo lag berarti kamu sudah pasti mati. Saran terbaik dari FPS untuk games Steam ini adalah sebesar kurang dari 100 FPS. Di atas itu, kamu enggak disarankan untuk main.

20. Lihat Radar dan Teman

CSGO Radar

Kamu harus menggunakan radar dengan maksimal di Counter Strike Global Offensive biar kamu tau keberadaan musuh dan teman. Tak lupa kamu harus terus bersama dalam formasi dengan tim kamu. Jangan terpisah sendirian karena itu tak akan menguntungkanmu.

21. Jangan Lewatkan Tutorial dalam Game

CSGO Tutorial

Dalam games ini tentunya terdapat tutorial sebelum memulai permainan. Nah, kamu dilarang melewatkannya biar pengetahuan dasar kamu tentang CSGO lengkap. Nantinya, apa yang tak diajarkan di tutorial barulah kamu cari tau dari sumber lain.

22. Efisienkan Gerakan

Pergerakan Efisien CSGO

Tidak sembarangan bergerak dan melangkah dalam Counter Strike Global Offensive adalah hal yang penting untuk dilakukan. Sebabnya adalah kamu tak akan mudah diketahui keberadaannya oleh musuh dan tak mudah juga menjadi sasaran empuk untuk dibunuh.

23. Efisienkan Granat

CSGO Grenade

Jika kamu memutuskan untuk membawa granat dalam pertandingan CSGO,  pastikan juga granat itu tidak terbuang percuma saja. Kamu harus gunakan granat itu di waktu dan kondisi yang tepat. Keputusan untuk membuang granat hanya bisa kamu dapatkan berdasarkan pengalamanmu. Jadi terus bermain sambil membawa granat ya.

24. Kerja Sama Tim Kedepankan

Tim CT CSGO

Bermain Counter Strike Global Offensive itu, ya bermain tim. Jadi, jangan egois memutuskan untuk bergerak sendiri dan tak masuk dalam formasi tim. Bukannya kamu menang, yang ada tim kamu akan selalu kalah karenanya. Ingat, selalu kedepankan tim!

25. Ingat Handgun!

CSGO Handgun

Jangan lupakan handgun atau pistol dalam CSGO. Bila senjata utama kamu habis peluru dan gak sempat reload atau habis peluru, maka kamu jangan lupakan pistol, alih-alih memakai pisau. Dengan kamu gak ngelupain senjata api ini, maka kesempatan kamu mati akan mengecil, dan kesempatan membunuh musuh akan jadi besar.

Itulah beberapa tips bermain CSGO untuk pemula. Jangan lupa cobain ya caranya!

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!