legend-banner
16 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa di 2020, Asli Seru!

16 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa di 2020, Asli Seru!

Sesuai dengan namanya, anime dengan genre action dipenuhi dengan perkelahian terbaik yang super seru, mulai dari martial arts yang menggunakan beladiri dan senjata hingga super power atau super hero yang menggunakan kekuatan super. Tidak jarang anime action ini juga dibarengi dengan genre yang lain seperti fantasy, comedy, romance dan yang lainnya.

Anime dengan genre anime ini banyak disukai oleh anak anak pria karena keseruannya dan menjadi tambah bersemangat saat menontonnya. Tidak hanya itu saja, anime action seringkali memiliki cerita yang unik dan karakter yang bertenaga. Bisa jadi karakter utamanya yang sangat bertenaga ataupun karakter pembantunya. Nah, berikut ini adalah anime terbaik sepanjang masa dengan genre action yang direkomendasikan Kabar Games.

Baca Juga :

One Piece

anime action terbaik One Piece

Anime action terbaik sepanjang masa yang berada di urutan pertama tidak lain adalah One Piece. Anime ini tidak ada habisnya untuk dibahas, karena dipenuji dengan aksi bajak laut dengan kekuatan unik dan sangat luar biasa dari masing masing karakternya. Tidak hanya itu saja, anime ini juga dipenuhi dengan unsur komedi sehingga kamu tidak akan pernah bosan menontonnya.

Bercerita mengenai petualangan Luffy dan para kru bajak lautnya untuk menemukan One Piece, sebuah harta karun bajak laut yang paling dicari di seluruh dunia. Tidak hanya animenya saja, tapi manga sampai game One Piece adaptasinya juga benar benar seru dan tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Naruto

anime action terbaik Naruto

Anime Shounen ini bercerita mengenai perjalanan seorang ninja Konoha yang bernama Naruto. Awalnya Naruto tidak dihargai keberadaannya karena dianggap lemah, namun dengan perjuangannya Naruto akhirnya memperoleh kekuatan luar biasa dari monster Kyuubi yang disegel di dalam dirinya. Naruto terus berjuang melawan para musuhnya dan menjadi pahlawan dalam perang dunia ninja, hingga akhirnya meraih impian menjadi seorang hokage.

Loading…

Fairy Tail

anime action terbaik Fairy Tail

Tokoh utama dalam anime ini adalah Natsu Dragneel. Bersama denga Lucy Heartfilia mereka tergabung dalam sebuah guild penyihir bernama Fairy Tail. Bersama dengan rekan rekan lainnya mereka berjuang untuk menyelesaikan berbagai misi untuk mencapai penyihir kelas S yang merupakan tingkat paling tinggi dalam guild tersebut. Fairy Tail tidak hanya menyuguhkan cerita penuh aksi, namun juga dipenuhi unsur komedi lucu yang membuatmu tidak bosan menonton anime ini.

Baca Juga :

Dragon Ball Z

anime action terbaik Dragon Ball Z

Dragon Ball Z adalah anime legendaris yang sangat terkenal di kalangan anak 90an. Sekarang cerita Dragon Ball Z sudah berlanjut ke Dragon Ball GT, Dragon Ball Super dan terakhir adalah Dragon Ball Heroes Eps 20. Bercerita mengenai petualangan Son Goku, seorang bangsa Saiya bersama dengan Vegeta dan teman temannya melawan para musuh yang ingin menghancurkan bumi. Son Goku memiliki kekuatan khusus sebagai bangsa Saiya untuk menjadi Super Saiyan dan dapat meningkatkan kekuatannya hingga berkali kali lipat.

Code Geass

anime action terbaik Code Geass

Code Geass adalah anime action mecha dengan tokoh utamanya Lelouch, seorang pangeran Britania yang mempunyai kekuatan Geass. Dengan robot Knightmare dan kekuatan Geass yang ada pada dirinya, ia bersama dengan temannya Suzaku berjuang untuk meruntuhkan Britania yang merupakan keluarganya sendiri untuk mengembalikan kebebasan warga negara Jepang. Ada banyak konflik yang terjadi antara Lelouch dan Suzaku, namun memiliki tujuan yang sama, mereka akhirnya menemukan jalan untuk mencapai tujuannya.

Hunter x Hunter

anime action terbaik Hunter x Hunter

Hunter x Hunter adalah salah satu anime legendaris yang tayang pada tahun 1999 sampai tahun 2001 dan mendapatkan rebootnya pada tahun 2011 dengan peningkatan kualitas grafis dan perbaikan jalan cerita untuk disesuaikan dengan versi manganya. Bercerita mengenai perjalanan Gon, seorang yatim piatu yang menjadi seorang hunter untuk mencari ayahnya yang merupakan hunter paling terkenal di dunia. Banyak aksi seru dalam anime ini, termasuk pertarungan para hunter melawan Genei Ryodan (Phantom Troupe).

Fate/Stay Night

anime action terbaik Fate/Stay Night

Anime dengan genre fantasy ini merupakan anime action terpopuler dengan adegan pertempuran terbaik sepanjang masa. Tokoh utama dalam anime ini adalah Shirou Emiya dengan para servantnya, termasuk Saber yang terlibat dalam perang besar untuk memperebutkan Holy Grail yang memiliki kemampuannya untuk mengabulkan segala keinginan pemiliknya. Anime ini tidak boleh dilewatkan karena adegan pertempurannya akan membuatmu tidak bisa berhenti berkedip.

Attack on Titan

anime action terbaik Attack on Titan

Anime action ini termasuk dalam kategori gore, jadi kalau kamu yang merinding melihat darah sebaiknya tidak menonton anime ini. Attack on Titan disebut sebut sebagai anime terbaik saat ini dengan jalan cerita yang sangat tidak terduga. Bercerita mengenai perjuangan Eren Yaeger untuk membalas dendam kematian ibunya yang tewas dimakan hidup hidup oleh Titan. Eren akhirnya bergabung dengan pasukan militer dan menjalankan tujuannya membalas dendam serta melindungi umat manusia dari serangan titan yang mengancam kehidupan manusia.

Bleach

Bleach

Bleach berada di era yang sama dengan Naruto dan One Piece, anime ini juga sangat populer dengan cerita aksi yang sangat epic. Bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang anak SMA yang menjalankan tugas untuk memberantas Hollow dengan kekuatan Shinigaminya. Sampai pada suatu ketika, Ichigo dan kawan kawannya sadar, kalau ancaman bagi dunia manusia bukan hanya Hollow. Kamu disini bisa melihat perjuangan Ichigo untuk menyelamatkan umat manusia, bahkan ketika ia kehilangan kekuatan Shinigaminya.

One Punch Man

One Punch Man

Kalau kamu ingin melihat anime action komedi yang terbaik, makan One Punch Man adalah pilihan pertama yang harus kamu tonton. Bercerita mengenai Saitama, seorang superhero yang kehidupan sehari harinya penuh dengan komedi yang akan mengocok perutmu setiap saat.

Awalnya Saitama bukan siapa siapa, namun dengan tekadnya yang kuat ia melatih dirinya setiap hari hingga ia mendapatkan kekuatan yang sangat besar. Perjuangannya akhirnnya terbayar, karena Saitama menjadi yang terkuat di bumi dan dapat mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan saja.

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Dalam anime ini diceritakan Tokyo mengalami perubahan yang sangat kelam dengan munculnya Ghoul, makhluk yang bertahan hidup dengan memakan daging manusia. Ghoul dianggap sebagai ancaman karena memiliki keinginan untuk hidup berdampingan dengan manusia dan memiliki kemampuan berbaur dengan manusia serta dapat hidup seperti manusia biasa. Kaneki, seorang mahasiswa dan kutu buku berubah menjadi setengah Ghoul setelah insiden dengan seorang wanita bernama Rize Kamishiro. Setelah insiden itu Kaneki berusaha untuk menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda dari sebelumnya.

Fullmetal Alchemist Brotherhood

Fullmetal Alchemist Brotherhood

Dua bersaudara Edward dan Alphonse Elric melakukan transmutasi manusia untuk menghidupkan lagi ibu mereka, namun mereka mengalami insiden yang sangat mengerikan. Alphonse kehilangan tubuhnya dan Edward kehilangan tangan kanan serta kakinya saat berusaha mengembalikan jiwa Alphonse ke sebuah armor. Anime ini menceritakan perjalanan kedua bersaudara ini untuk mendapatkan Philosoper’s Stone. Ada sangat banyak cerita menarik dalam anime ini yang membuatmu tidak ingin berpaling.

Inuyasha

Inuyasha

Anak 90an pasti sangat mengenal anime yang satu ini, Inuyasha yang setengah siluman memiliki keinginan untuk menjadi siluman seutuhnya dan mencuri sebuah bola kristal yang memiliki kekuatan ajaib bernama Shikon No Tama. Namun rencananya gagal, seorang pendeta wanita bernama Kikyo menyegel Inuyasha di sebuah pohon.

Setelah 50 tahun berlalu, seorang titisan Kikyo dari masa depan bernama Higurashi Kagome membebaskan Inuyasha karena Shikon No Tama hancur akibat serangan siluman di masa depan. Petualangan Kagome dan Inuyasha dalam mengumpulkan Shikon No Tama penuh dengan kisah yang menarik.

Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin adalah anime action dengan tema samurai terbaik yang pernah ada. Berkisah tentang seorang samurai pengembara bernama Kenshin Himura yang ternyata menyimpan masa lalu sebagai seorang batosai, seorang samurai pembunuh. Sekarang ia bertekad untuk tidak membunuh lagi dan menggunakan pedang tumpul supaya tidak membunuh musuhnya lagi. Dalam anime ini kamu akan melihat perjalanan panjang Kenshin Himura untuk menebus dosanya di masa lalu.

Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion

Sampai dengan hari ini Neon Genesis Evangelion mendapatkan predikat sebagai anime terbaik sepanjang masa untuk kategori action mecha. Anime di era 90an ini bercerita mengenai pertarungan antara manusia yang menggunakan EVA, robot bio mekanik dengan makhluk misterius bernama Angel. Shinji Ikari, seorang remaja diminta oleh ayahnya untuk mengendalikan EVA dan melawan Angel yang menyerang Tokyo. Anime ini memiliki cerita yang sangat mendalam, serta kisah kelam dari masing masing karakternya.

Cowboy Bebop

Cowboy Bebop

Jangan lupakan Cowboy Bebop, anime action yang dipenuhi dengan karakter badass dan bumbu humor yang menggelitik. Spike Spiegel adalah pemburu bayaran yang berpetualang dengan menggunakan pesawat luar angkasa untuk menyelesaikan beragam misi demi sejumlah uang. Dalam perjalanan mereka, ternyata terungkap kisah masa lalu dari masing masing karakter yang oke banget untuk kamu tonton.

Nah, itulah tadi deretan anime action terbaik sepanjang masa di 2020 yang wajib kamu tonton. Cerita yang menarik dan unsur aksi yang sangat keren bisa kamu dapatkan dalam anime tersebut. Kamu sudah nonton yang mana saja? atau kamu punya rekomendasi lain yang belum ada di dalam daftar? Bagikan di kolom komentar ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...