sukistreet
5 Fakta Genei Ryodan (Phantom Troupe) di Hunter x Hunter

5 Fakta Genei Ryodan (Phantom Troupe) di Hunter x Hunter

Serial salah satu anime terbaik sepanjang masa, Hunter x Hunter, kini telah memasuki babak baru. Dan kamu pasti sangat mengenal tokoh protagonis serial HxH ini seperti Gon Freecs, Killua Zoldyck ataupun Kurapika. Tapi seberapa dalam Kamu mengetahui fakta, sejarah dan daftar anggota kelompok organisasi penjahat paling berbahaya di Hunter x Hunter yang bernama Genei Ryodan (Phantom Troupe)?

Buat Kamu yang masih baru, tidak ada salahnya membaca sinopsis beberapa karakter utama Hunter x Hunter yang sebelumnya telah Kabar Games informasikan. Berikut ini adalah fakta, sejarah dan daftar anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe) di serial Hunter x Hunter.

Baca Juga :

Sejarah Kota Ryuseigai

Ryuseigai (city of the Shooting Star)

Tidak banyak yang diketahui tentang kota Ryuseigai (city of the Shooting Star) ini, banyak informasi di dalamnya diselimuti misteri. Dikabarkan setidaknya kota ini telah berusia lima ratus tahun, dan diyakini didirikan oleh seorang diktator yang ingin memisahkan umat manusia. Sejak itu, kota Ryuseigai telah menjadi tempat pembuangan bagi negara lain.

Kota Ryuseigai ini dikatakan memiliki latar belakang etnis yang paling beragam dari seluruh negara yang ada di serial Hunter x Hunter. Populasi kota Ryuseigai diperkirakan delapan hingga sepuluh juta orang, dengan luas wilayah sekitar 5.985,74 km², atau 2.311,11 mil persegi.

Menurut Leorio, karena fakta bahwa sebagian besar penduduk Ryuseigai tidak memiliki rekam jejak pribadi, kota ini menjadi tempat lahirnya pembunuh bayaran dan pembunuh yang tidak dapat dilacak, sedangkan disisi lain, komunitas Mafia sering berinvestasi banyak di kota ini sehingga mereka selalu dapat memiliki besar cadangan pembunuh.

Masing masing penduduknya memiliki ikatan yang luar biasa, yang digambarkan sebagai “lebih tipis dari air, dan lebih tebal dari darah“, sampai-sampai mereka siap untuk menyerahkan hidup mereka sendiri untuk sesama penghuni kota Ryuseigai.

Loading…

Awal Berkumpulnya Genei Ryodan

Sejarah Terbentuknya Genei Ryodan

Ryuseigai adalah kota dimana lahirnya kelompok Genei Ryodan yang legendaris, kota yang tidak memiliki hukum dan juga tidak memiliki sistem pemerintahan. Suramnya keadaan di kota Ryusegai inilah yang akhirnya membuat organisasi Genei Ryodan (Phantom Troupe) terbentuk. Sebuah organisasi yang lahir dari sebuah keputusasaan dan kemiskinan.

Baca Juga :

Setelah sekian lama tidak berjumpa, Genei Ryodan akhirnya memutuskan untuk bertemu di York Shin (Yorknew City), sekitar 2 tahun mereka saling terpisah satu sama lain. Pada arc ini mereka memiliki sebuah rencana untuk mencuri sebuah benda berharga yang akan dilelang di York Shin pada hari pertama di bulan September dan membunuh orang orang yang ikut campur dalam urusan mereka disana.

Phantom Troupe memiliki anggota asli sebanyak 13 orang dengan kemampuan yang sangat luar biasa, termasuk pimpinan mereka. Ciri khas mereka adalah tato bergambar laba laba dengan 12 kaki dan 1 kepala, pada tato mereka terdapat nomor yang menunjukkan nomor anggota masing masing kelompok Genei Ryodan.

Aturan Organisasi Phantom Troupe

Aturan Organisasi Phantom Troupe

Genei Ryodan memiliki aturan tidak seperti sebuah organisasi pada umumnya. Mereka mempersilahkan siapapun untuk masuk ke dalam organisasi ini dengan syarat dapat mengalahkan salah satu anggotanya. Apabila sang penantang menang maka ia akan masuk kedalam Genei Ryodan menggantikan anggota yang kalah. Dan inilah alasan utama kenapa Phantom Troupe sangat sering berganti ganti anggota.

Bahkan siapapun juga dapat menantang Chrollo Lucilfer atau Kuroro Rushirufuru agar bisa menduduki posisi tertinggi di organisasi Genei Ryodan. Namun sampai saat ini belum ada satupun yang berani menantangnya karena ia adalah anggota terkuat organisasi tersebut yang kekuatannya sangat ditakuti.

Walaupun mereka ini adalah organisasi kriminal brutal, di dalam tubuh Phantom Troupe mereka semua sudah seperti sebuah keluarga. Di dalam organisasi ini sangat dilarang bertikai satu sama lain, apalagi sampai membunuh antar anggota. Apabila terjadi perselisihan diantara anggotanya, mereka akan menentukan sikap dan jalan keluar dengan cara melempar sebuah koin yang keputusannya harus diterima semua pihak.

Chrollo Lucilfer sebagai pemimpin utama organisasi ini memiliki hak penuh untuk menentukan pengganti dari anggota mereka yang hilang. Semua yang menjadi anggota Genei Ryodan bisa dikatakan adalah sumber daya yang dapat digantikan, bahkan sang pemimpin itu sendiri. Perintah Chrollo Lucilfer adalah yang utama dan memiliki prioritas tertinggi, namun nyawanya adalah prioritas kedua setelah Phantom Troupe.

Apabila ternyata sang pemimpin harus mati, maka Genei Ryodan harus mencari ketua baru supaya organisasi tersebut tetap berjalan seperti biasa. Namun sampai saat ini kejadian seperti ini sama sekali tidak pernah terjadi. Chrollo Lucilfer atau Kuroro Rushirufuru masih menjadi pemimpin Genei Ryodan sampai saat ini.

Aksi dan Cara Kerja Genei Ryodan

Aksi dan Cara Kerja Genei Ryodan

Dalam serial Hunter X Hunter, Genei Ryodan tercatat sudah beberapa kali melancarkan aksi brutalnya. Mereka adalah organisasi yang bertanggung jawab atas habisnya suku Kuruta, bahkan mereka mengambil seluruh bola mata merah suku Kuruta dan Hanya menyisakan Kurapika yang hidup. Mereka jugalah organisasi yang bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi di Yorkshin City yang membuat harga bounty mereka melambung tinggi hingga menjadi incaran para Hunter.

Walaupun mereka berada dalam satu organisasi namun faktanya dalam menjalankan aksinya Genei Ryodan jarang bergerombol dan hampir selalu bergerak sendiri sendiri. Mereka juga tidak pernah bekerjasama dengan kelompok lain dalam melakukan berbagai perampokan dan pembunuhan. Masing masing anggota Phantom Troupe memiliki peran mereka masing masing, mulai dari petarung utama sampai inteligent yang bergerak dibawah perintah Chrollo Lucilfer.

Daftar Anggota Genei Ryodan

  1. Chrollo Lucilfer
  2. Uvogin
  3. Phinks Magcub
  4. Franklin Bordeau
  5. Feitan Portor
  6. Machi Komacine
  7. Bonolenov
  8. Omokage
  9. Nobunaga Hazama
  10. Shalnark
  11. Pakunoda
  12. Shizuku
  13. Kortopi
  14. Hisoka Morow
  15. Kalluto Zoldyck
  16. Illumi Zoldyck

Setelah Kamu mengetahui fakta dan sejarah lengkap terbentuknya kelompok penjahat kelas A Genei Ryodan di serial Hunter x Hunter, apakah Kamu semakin jatuh cinta pada organisasi Phantom Troupe ini? Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar anime dan game hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...