inagloss
11 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa di 2020, Bikin Baper!

11 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa di 2020, Bikin Baper!

Seperti namanya, anime dengan genre romantis memiliki kisah percintaan yang bakal bikin kamu baper, bahkan kadang bikin kamu berlinangan air mata. Memang terkadang anime terbaik dengan genre romance dibarengi dengan genre lain seperti action ataupun comedy yang akan selalu membuat kita terkenang sepanjang masa, bukan begitu?

Anime dengan genre ini banyak disukai oleh mereka yang sedang kasmaran, hati sedang berbunga atau malah sedang pengen nangis. Walaupun begitu tidak selalu kok anime romantis itu cengeng dan bakal bikin kamu nangis. Nah, sebagai seorang wibu sejati berikut ini adalah anime dengan genre romance terbaik sepanjang masa yang direkomendasikan Kabar Games, siapkan tisu yah.

Baca Juga :

Kuzu no Honkai

Anime Romance Terbaik Kuzu no Honkai

Di urutan pertama ada Kuzu no Honkai yang juga termasuk ke dalam genre anime ecchi dan dikhususkan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun keatas. Di kalangan para remaja, anime ini termasuk yang terbaik dengan berbagai adegan drama romance yang bakal bikin kamu iri dan baper.

Bercerita mengenai dua orang yang saling tidak suka satu sama lain, namun mereka saling mengisi kekosongan cinta yang tidak tersampaikan dan sama sekali tidak bisa dimiliki oleh mereka. Mereka berdua saling menjadikan pelampiasan cinta yang mereka tujukan untuk orang lain.

Hotarubi no Mori e

Anime Romance Terbaik Hotarubi no Mori e

Anime ini bukanlah serial, melainkan movie yang bercerita kisah cinta dengan dimensi yang berbeda. Takegawa Hotaru yang menjadi tokoh utama dalam anime ini tersesat di tengah hutan saat ia tinggal bersama pamannya. Di tengah kebingungannya Hotaru bertemu dengan roh dewa gunung yang kemudian menyimpan kisah romantis diantara mereka. Apakah Hotaru dapat kembali dan keluar dari hutan tersebut? Simak kelanjutannya dalam kisah yang penuh dengan romance ini.

Loading…

Nisekoi

Anime Romance Terbaik Nisekoi

Kalau kamu suka dengan anime school romance, Nisekoi adalah salah satu judul yang sangat direkomendasikan. Bercerita tentang seorang anak SMA pewaris grup Yakuza bernama Raku Ichijo yang dipaksa berpacaran dengan Chitoge Kirisaki. Chitoge Kirisaki sendiri adalah putri kepala gangster, dan Raku berpacaran dengannya demi keamanan kota tempat ia tinggal. Sementara itu disisi lain Raku diam diam menyukai Kosaki Onodera. Ditengah peliknya kisah asmara ini, diam diam ada seorang anak gadis yang ternyata adalah putri komisaris Polisi di kota tempat ia tinggal.

Baca Juga :

Ore Monogatari!!

Anime Romance Terbaik Ore Monogatari!!

Anime romance yang sangat legendaris ini benar benar direkomendasikan. Anime ini memberikan sebuah pembelajaran, bahwa kita harus mencintai diri kita sendiri apa adanya. Bercerita mengenai Takeo Goda dengan tubuh yang tinggi serta mempunyai otot, namun tidak beruntung dalam kisah cintanya hingga pada suatu hari ia menyelamatkan seorang gadis bernama Yamato dari pelecehan seksual yang dialaminya di kereta. Sejak hari itu hari hari Takeo Goda berubah 180 derajat

Byousoku 5 Centimeter

Byousoku 5 Centimeter

Byousoku 5 Centimeter merupakan sebuah anime movie yang melejitkan nama Sutradara Makoto Shinkai. Pada bagian awal anime ini, Oukasho, cerita terasa datar dengan kisah cinta Takaki Tono dan Akari Shinohara. Namun pada bagian kedua, Cosmonaut, dan bagian ketiga, Byosoku 5 Centimeter, cerita mulai berubah drastis yang akan membuat hati menjadi sakit dan sedih. Takaki Tono yang tidak bisa move on dari Akari Shinohara membuat anime ini menjadi salah satu anime romance terbaik sepanjang masa rekomendasi Kabar Games.

Kimi no Na wa

Kimi no Na wa

Selain Byousoku 5 Centimeter, anime lain karya Makoto Shinkai yang tidak kalah terkenal adalah Kimi no Na wa atau Your Name. Anime movie ini mencatatkan penjualan yang sangat melesat cepat karena cerita yang sangat bagus. Bercerita mengenai seorang gadis dari desa Mitsuha Miyamizu yang tiba tiba bangun sebagai seorang laki laki bernama Taki, ia pun sangat terkejut dengan kejadian ini dan menjalani hidup sebagai Taki di kota impiannya, Tokyo.

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Anime romance ini bercerita mengenai Yuuta Togashi yang disukai oleh Rikka Takanashi. Awalnya karena awal pertemuan yang sedikit tidak menyenangkan Yuuta merasa sedikit risih dengan keberadaan Rikka, namun karena gigihnya perjuangan cinta Rikka akhirnya Yuuta menjadi luluh dan lama kelamaan menjadi menyukai Rikka. Dibalut dengan comedy yang lucu, kamu tidak akan pernah melupakan kisah cinta Yuuta Togashi dan Rikka Takanashi.

Karakai Jouzu no Takagi-san

Karakai Jouzu no Takagi-san

Diadaptasi dari cerita manga dengan judul yang sama, kamu akan menikmati keseharian kehidupan Takagi yang sangat suka menggoda teman teman sekelasnya dan juga Nishikata. Nishikata yang merasa jengkel karena sering digoda dan dijahili oleh Takagi selalu berusaha untuk membalas dendam, namun tanpa ia sadari Takagi sebenarnya menyimpan perasaan terhadap Nishikata.

Toradora!

Toradora!

Anime yang diangkat dari Light Novel karya Yuyuko Takemiya dan Yasu ini memiliki cerita romance seorang siswa menengah yang bernama Ryuuji Takasu yang menyukai Minori Kushieda. Di sisi lain seorang siswi yang penuh semangat bernama Taiga Aisaka menyukai sahabat Ryuuji yang bernama Yuusaku Kitamura. Dari sini akhirnya Ryuuji dan Taiga bersepakat untuk saling membantu perjalanan cinta mereka terhadap para sahabatnya tersebut. Bagaimanakah akhir dari kisah ini?

Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime ini juga termasuk ke dalam daftar anime romance terbaik dengan cerita yang sangat menyentuh hati. Bercerita mengenai Kousei Arima yang memiliki bakat sebagai seorang pianis dan berhasil menjuarai ArimaSaki, sebuah kompetisi piano yang sangat terkenal. Namun didikan dari sang ibu yang juga merupakan pianis terkenal membuat Kousei menjadi sangat tertekan.

Clannad

Clannad

Pada season pertamanya Clannad memiliki cerita yang sedikit membosankan, dimana cerita hanya berputar pada kisah Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa semasa sekolah. Namun yang menjadikan Clannad menjadi salah satu anime terbaik adalah pada season keduanya dengan judul Clannad: After Story. Pada season kedua ini drama dan konflik akan menjadi lebih beragam dimana Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa sudah mulai beranjak dewasa dan menjalani kisah cinta yang lebih menguras air mata.

Nah, itulah tadi deretan anime romance terbaik sepanjang masa di 2020 yang wajib kamu tonton. Cerita yang menarik dan menguras air mata akan kamu dapatkan dalam anime tersebut. Kamu bisa menontonnya di situs nonton anime yang direkomendasikan oleh Kabar Games ya. Kamu sudah nonton yang mana saja? atau kamu punya rekomendasi lain yang belum ada di dalam daftar? Bagikan di kolom komentar ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...