10 Karakter Utama Hunter x Hunter dan Sinopsisnya

10 Karakter Utama Hunter x Hunter dan Sinopsisnya

Serial manga dan anime Hunter x Hunter menampilkan banyak karakter yang diciptakan oleh Yoshihiro Togashi. Yoshihiro Togashi sendiri adalah seorang seniman manga asal Jepang, dia mulai menggambar manga pada saat dia sedang belajar di universitas. Togashi telah mengarang sejumlah serial manga dengan genre yang berbeda selama tiga dekade terakhir. Karyanya yang mungkin paling dikenal adalah YuYu Hakusho dan Hunter x Hunter, keduanya telah dipublikasikan di majalah terkenal Weekly Shōnen Jump. Togashi sendiri telah menikah dengan Naoko Takeuchi, pengarang dari karakter Sailor Moon.

Serial Hunter x Hunter terjadi di dunia alternatif dimana seorang ahli berlisensi yang dikenal sebagai “Hunter” bepergian ke seluruh dunia dan mengambil tugas istimewa yang meliputi banyak hal, mulai dari memburu harta karun sampai pembunuhan. Kisahnya berfokus pada bocah berusia 12 tahun bernama Gon Freecss dan petualangannya untuk menjadi Hunter dengan tujuan menemukan ayahnya – Ging Freecss – yang merupakan Hunter terkenal. Dalam perjalanannya, Gon bertemu dan berteman dekat dengan tiga anggota lain yang juga berusaha menjadi Hunter karena alasan mereka masing-masing. Dan berikut Kabar Games rangkum daftar tokoh karakter Hunter x Hunter buat kamu fans berat anime ini.

Baca Juga :

Gon Freecss

Gon Freecss

Gon Freecss adalah karakter utama dari serial Hunter x Hunter dan dia dikenal sebagai bocah yang lincah, sederhana dan ramah. Karena masa kecilnya banyak dihabiskan di hutan, dia pun menjadi mudah akrab dengan semua binatang yang dia temui. Gon adalah seorang Hunter dengan Nen bertipe Kyoka yang dikenal memiliki pemikiran polos dan bertekad kuat serta kemampuan penyembuhan. Tekad dan bakat ini membuat teman-teman dan musuh-musuhnya mempercayainya dan berada di sisinya. Dia memiliki panca indra yang kuat seperti indra penciuman dan penglihatan yang sangat tajam dan juga perasa yang kuat. Gon ingin menjadi seorang Hunter karena dia berharap bisa menemukan alasan kenapa ayahnya memilih lebih memilih profesi ini dibandingkan hidup dengan anaknya.

Gon sangatlah percaya diri dengan kemampuannya, dimana terkadang dia tidak sadar jika lawannya jauh lebih kuat, atau meskipun setelah dia tahu lawannya lebih kuat darinya, dia akan tetap terus bertarung. Dia tidak suka dianggap remeh oleh lawan manapun yang dia hadapi, termasuk mereka yang memang lebih kuat darinya. Disamping menjadi seorang Hunter dan menemukan ayahnya, Gon berkeinginan untuk menjadi yang terkuat.

Baca Juga :

Killua Zoldyck

Killua Zoldyck

Pada awalnya Killua Zoldyck diperkenalkan sebagai salah satu karakter Hunter x Hunter yang tampaknya mirip dengan Gon; lincah, ramah, dan penuh dengan ide-ide jahil. Dia juga adalah salah satu karakter yang paling berpikir cepat dalam serial ini dan teman baik Gon. Dia percaya diri dengan kemampuannya, kadang juga merasa rendah diri. Tapi saat seseorang memujinya (terutama Gon) dia dengan mudah jadi tersipu malu. Akan tetapi, kebengisan dan bakatnya dalam membunuh menunjukkan sisi lain dari dirinya. Saat memasuki “mode pembunuh” dia akan jadi mematikan, haus darah dan tidak mengenal belas kasihan. Karena telah dilatih untuk menjadi pembunuh sejak lahir, Killua telah memiliki kekebalan terhadap racun, listrik dan luka. Dia memiliki kegesitan dan kekuatan yang luar biasa yang membuat Killua menjadi mesin pembunuh nomor satu. Walaupun Killua gagal selama ujian Hunter pertama karena membunuh seorang lawan, dia mengikuti ujian lagi pada tahun berikutnya dan memperoleh lisensinya dengan mengeliminasi semua calon lain dalam babak pertama.

Killua mempunyai kesetiaan yang luar biasa pada teman-temannya yang berbanding terbalik dengan kecenderungannya untuk membunuh. Terkadang Killua sangat menderita karena berusaha menolong teman-temannya tanpa mengeluh sedikit pun. Killua mendahulukan yang lain sebelum dirinya sendiri tanpa mengkhawatirkan kesehatannya sendiri atau bahkan hidupnya. Kelemahan terbesar Killua adalah ketakutannya pada orang-orang yang tampaknya lebih kuat daripada dirinya (salah satunya adalah kakaknya Illumi). Killua telah dilatih sebagai pembunuh oleh kakaknya untuk sangat waspada dan menjauhi pertarungan yang dia yakini tak bisa dimenangkan. Hal ini menghambatnya sebagai seorang Hunter, karena itu Biscuit mengatakan padanya lebih dari satu kali untuk memotivasi Killua bahwa kemenangan tidak pernah ada yang pasti dan semua itu tergantung pada situasi dan setiap orang memiliki potensi untuk mengalahkan lawan yang lebih kuat.

Killua dilahirkan sebagai anak ke-3 dari keluarga pembunuh bayaran Zoldyck. Killua telah menguasai banyak teknik membunuh saat masih belia dan ditetapkan sebagai salah satu pembunuh terbaik yang pernah dihasilkan. Di usia tiga tahun, dia mulai berlatih membuntuti orang lain, selain itu dia dipaksa mengikuti pertarungan turnamen bela diri di Menara Tenku/Tower of Heavens di usia enam tahun yang membuatnya menjadi kuat seperti sekarang ini.

Kurapika Kuruta

Kurapika Kuruta

Kurapika Kuruta adalah satu-satunya yang tersisa dari suku Kuruta, sebuah suku dengan iris mata berharga yang bisa berubah menjadi merah saat marah atau terlalu emosional. Di masa kecilnya, seluruh suku Kuruta telah dibantai oleh sebuah kelompok pencuri yang dikenal sebagai Genei Ryodan/Phantom Troupe. Ryodan melakukan pembantaian terhadap suku Kuruta untuk mengambil mata merahnya lalu setelah itu menjualnya pada pasar gelap. Dia mengikuti ujian Hunter bersama dengan Gon dengan tujuan menjadi seorang “Blacklist Hunter” sehingga bisa mendapatkan kekuatan untuk membalas dendam.

Kurapika bertipe Gugenka/Conjuration dan dia menciptakan rantai spesial yang mampu menyulitkan semua anggota Genei Ryodan. Saat Kurapika melihat simbol dari Genei Ryodan (seekor laba-laba), dia akan menjadi marah sekali karena hanya simbol tersebut yang dia ingat saat Phantom Troupe membantai keluarga dan sukunya. Kurapika kemudian bergabung dengan Zodiac atas rekomendasi Leorio dan hanya menerimanya karena diberikan informasi penting tentang seseorang yang membeli mata merah dalam jumlah besar. Karakter Kurapika di Hunter x Hunter terinspirasi oleh Ohmu dalam Nausicaä of the Valley of the Wind karya Hayao Miyazaki.

Leorio Paradinight

Leorio Paradinight

Leorio Paradinight adalah seorang pemuda yang berteman dengan Gon selama ujian Hunter. Setelah kehilangan seorang teman karena penyakit yang bisa disembuhkan namun dia tidak mampu membayar perawatannya, Leorio mendedikasikan dirinya menjadi seorang Hunter dengan tujuan untuk membayar biaya sekolah medis agar bisa menyembuhkan orang-orang miskin secara gratis.

Jika dibandingkan dengan kemampuan tempur Gon dan Killua di Hunter x Hunter maka Leorio pasti kalah, tapi jika dibandingkan dengan rata-rata manusia biasa, Leorio sangatlah unggul. Setelah absen dari cerita ark “Greed Island” sejak awal, Leorio kembali tampil setelah Gon dimasukkan ke rumah sakit. Dia akhirnya menampilkan sebagian kemampuan Nen-nya, Leorio menggunakannya untuk memukul Ging walaupun dia berdiri jauh darinya karena Ging menolak permintaan Leorio untuk mengunjungi anaknya. Killua mengira Leorio bertipe Nen emission, dengan kemampuan memproyeksikan serangan. Beberapa saat setelah Gon sembuh, Leorio diundang untuk bergabung dengan Zodiac dalam ekspedisi mereka ke Dark Continent/Benua Hitam.

Hisoka Morow

Hisoka

Hisoka Morow adalah seorang pesulap dan juga seorang pembunuh, seseorang yang penuh dengan tipu daya, senang mempermainkan orang lain dan narsistik. Dia hanya bertindak berdasarkan ketertarikan dirinya sendiri. Hisoka menggabungkan trik sulapnya dengan kekerasan dan menikmati pertarungan melawan mereka yang dia anggap kuat.

Hisoka tertarik pada Gon dan teman-temannya setelah menghadapi mereka selama ujian Hunter. Walaupun pada awalnya di serial Hunter x Hunter Hisoka diperkenalkan sebagai seorang antagonis karena ketertarikannya pada membunuh, di dalam serial dia banyak menghabiskan waktunya untuk bertindak sebagai seorang lawan dan rekan bagi Gon. Tipe Nen-nya adalah Henka/Transmutation dan Hatsu-nya adalah Bungee Gum.

Hisoka tidak memiliki masalah membunuh siapa saja tanpa memandang usia atau jenis kelamin, namun ia hanya membunuh orang-orang yang dianggap “layak” untuk dibunuh. Dia bahkan akan membantu orang lain jika ada memang ada “kesenangan” dalam melakukannya atau jika itu akan membuat mereka lebih kuat untuk bertarung dengannya dan bisa menghiburnya di kemudian hari. Di atas segalanya Hisoka hanya peduli tentang bersenang-senang dan tantangan, baik yang mungkin atau tidak mungkin melibatkan membunuh orang.

Chrollo Lucifer

Chrollo Lucifer Kuroro Rushirufuru

Chrollo Lucilfer atau Kuroro Rushirufuru adalah pendiri dan pemimpin dari Genei Ryodan di serial Hunter x Hunter. Dia membentuk kelompok ini dengan enam anak-anak tunawisma lainnya di Meteor City saat masih muda. Ryodan menambahkan anggota lain berdasarkan gagasan Chrollo untuk membuat kelompok ini tepat memiliki tiga belas anggota termasuk dirinya. Dia mengorganisir Genei Ryodan sebagian besar untuk melakukan tindakan pencurian, walaupun tidak diketahui apa yang kelompok ini lakukan pada barang curiannya. Kemampuan Nen-nya juga membuatnya bisa mencuri kemampuan pengguna Nen lain. Dia memimpin pembantaian pada suku Kurapika yang kemudian setelah memburu Chrollo dan menetralisir kemampuan Nen-nya sebagai hukuman. Tipe Nen-nya adalah Tokushitsu/Spesialisasi.

Chrollo adalah petarung yang luar biasa, menjadi pemimpin Ryodan dan diakui sebagai anggota terkuat oleh sebagian besar dari mereka. Selain tingkat kecerdasan yang tinggi, ia juga mampu memanfaatkan titik lemah musuh. Dia mampu membunuh petarung terampil hanya dengan pena, bahkan kadang-kadang menyembunyikan keberadaannya dengan Zetsu, sehingga dapat menghalangi musuh menggunakan Nen. Ketika bertarung di dalam ruang yang sempit ia bertarung menggunakan pisau beracun, dimana pisau tersebut mengandung 0,1 mg toksin yang bahkan dapat melumpuhkan ikan paus. Namun ia cenderung untuk menahan diri jika lawannya memiliki kemampuan yang menarik baginya, sehingga ia bisa mencurinya.

Silva Zoldyck

Karakter Hunter x Hunter Silva Zoldyck dan Zeno Zoldyck

Silva Zoldyck adalah ayah Killua. Dia merupakan salah satu karakter di Hunter x hunter yang pendiam serta pembunuh berdarah dingin tanpa belas kasih. Dia memperbolehkan Killua pergi sendiri bersama Gon untuk berpetualang menemukan ayahnya, tapi hanya karena dia melihat hal ini sebagai langkah yang tepat untuk perkembangan Killua nantinya sebagai kepala pembunuh dari Keluarga Zoldyck. Silva adalah putra satu-satunya Zeno Zoldyck, dan lahir dari ibu yang tidak disebutkan namanya. Dia juga satu-satunya cicit dari Maha Zoldyck, kakek dari Zeno. Tidak banyak yang diketahui tentang masa kecilnya, ia memiliki kemampuan ketahanan yang kuat terhadap hampir semua jenis racun dan juga terhadap listrik.

Silva adalah kepala pembunuh dari keluarga Zoldyck yang terkenal, Silva sangat terampil dalam pertempuran bersenjata, dia juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa berkat pelatihan dari sejak masa kecilnya, seperti yang ditunjukkan ketika ia menghancurkan kepala Cheetu dalam sebuah pukulan tunggal dan menciptakan sebuah kawah besar dengan pukulannya itu. Killua menyebutkan bahwa ayahnya bisa merobek hati seseorang begitu cepat sehingga bahkan tidak akan berdarah.

Ging Freecss

Ging Freecss

Ging Freecss adalah ayah Gon dan seorang Hunter Arkeologi. Hampir tidak ada yang diketahui tentangnya selain bahwa dia adalah Hunter Bintang Dua dan memiliki kualifikasi untuk menjadi Hunter Bintang Tiga menurut Satotsu. Dia sangatlah kaya dan sekuat presiden sebuah negara, semua informasi tentangnya sulit ditemukan bahkan dalam data base resmi Hunter.

Netero mengatakan pada Bisuke bahwa Ging dalah salah satu dari lima pengguna Nen terbaik dunia di serial Hunter x Hunter, ini dibuktikan saat dia meniru kekuatan Leorio lewat kontrol Nen mentah (kebalikan dari kemampuan Nen yang dilatih) dengan tujuan menyembunyikan kekuatannya. Dia adalah pencipta utama permainan Greed Island dan juga satu-satunya yang menangkap dan menempatkan Razor dalam game. Setelah kematian Netero, terungkap bahwa Ging adalah salah satu dari dua belas Hunters yang diangkat oleh mantan Ketua untuk bertanggung jawab terhadap pemilihan Ketua Hunter baru: “Zodiak“. Mereka semua diberi nama kode berdasarkan tanda-tanda zodiak Cina, dengan Ging yang dikenal sebagai “Babi

Isaac Netero

Karakter Hunter x Hunter Isaac Netero

Isaac Netero pada awalnya digambarkan sebagai karakter orang tua yang berpikiran energik, menyenangkan dan kadang-kadang tak berpikiran dewasa. Netero sendiri adalah Ketua Panitia Seleksi untuk ujian Hunter. Dia mengetuainya dan memiliki wewenang tertinggi pada setiap tahap dari ujian, dia memiliki asisten bernama Maamen Beans yang membantu mengurus Ujian Hunter serta menghadiahi kandidat dengan lisensi Hunter bagi mereka yang berhasil lulus.

Netero dikatakan adalah pengguna Nen terkuat di dunia lima puluh tahun sebelum serial Hunter x Hunter dimulai. Netero menghabiskan empat tahun dengan berlatih secara ketat setiap hari dengan maksud untuk mengungkapkan rasa terima kasih pada seni bela diri. Dia pada akhirnya mencapai pencerahan yang memberinya kemampuan untuk memukul lebih cepat daripada kecepatan suara dan kekuatan bodhisattva Guanyin. Netero juga adalah Grand Master dari Kung fu aliran Shingen-Ryu. Dia melakukan bunuh diri saat berusaha menghabisi Raja Semut Chimera dengan memicu bom super kuat yang terhubung dengan jantungnya.

Meruem The Ant King

Karakter Hunter x Hunter Meruem The Ant King

Raja Semut Chimera, Meruem adalah anak Ratu Semut Chimera paling kuat. Dengan kemampuan menambahkan aura dari mereka yang dia makan untuk dirinya sendiri dan kekuatannya berada pada titik tertinggi dari karakter manapun dalam serial Hunter x Hunter. Meruem dilahirkan arogan dengan prasangka pendapat superioritas dari semut-semut chimera dan memperlakukan manusia sebagai ternak.

Setelah kelahirannya yang mengakibatkan kematian Ratu, Meruem meninggalkan sarang dengan Pengawal Setia-nya untuk mencari tempat baru memulai kerajaannya. Dia menuju ke Republik Gorteau Timur dan mengambil alih negara tersebut dengan membunuh diktatornya yaitu Masador Diego. Meruem kemudian menggunakan mayat Diego sebagai boneka dan memerintahkan seluruh penduduk Gorteau Timur berkumpul di ibu kota untuk perayaan nasional dengan tujuan menciptakan situasi dimana seluruh penduduk bisa diculik secara rahasia untuk “seleksi“. Asosiasi Hunter memobilisasi sebuah tim pembasmi yang berisikan Hunter-hunter profesional untuk menyerang kerajaan Gorteau Timur dan membunuh Meruem.

Demikian 10 karakter utama dari anime Hunter x Hunter yang merupakan tokoh inti cerita serial ini dari awal hingga akhir plot. Jangan lupa untuk terus kunjungi Kabar Games agar kamu tidak ketinggalan berita terbaru seputar games online dan anime kesayangan kamu!

Bagikan untuk teman: