sukistreet
11 Fakta Saitama One Punch Man yang Belum Kamu Tahu

11 Fakta Saitama One Punch Man yang Belum Kamu Tahu

Awalnya adalah seorang pengangguran dan kemudian menjadi superhero, itulah fakta cerita utama salah satu serial anime terbaik sepanjang masa dari Jepang, Saitama One Punch Man. Saitama terus-menerus membuat penonton beralih dari satu kejutan ke kejutan lainnya. Hebatnya lagi, kekuatannya yang luar biasa terbentuk dari latihan tanpa henti selama tiga tahun.

Sebagai salah satu fans garis keras pesaing Serial Dragon Ball Super ini, apakah Kamu sudah mengetahui hal – hal unik dan menarik tentang Saitama? Sekarang, mari kita cari tahu seputar fakta menarik tentang Saitama One Punch Man!

Baca Juga :

Kostum Saitama Diambil dari Anpanman

Kostum Saitama Diambil dari Anpanman

Anpanman adalah seri buku bergambar Jepang yang ditulis oleh Takashi Yanase, yang hadir dari tahun 1973 hingga 2013 setelah kematiannya. Selama Perang Dunia Kedua, Takashi Yanase mengalami kelaparan berkali-kali yang membuatnya bermimpi tentang makan anpan (kue berisi selai kacang). Ini menginspirasi penciptaan karakter Anpanman.

Kostum Anpanman terdiri dari jumpsuit merah dengan sarung tangan kuning. Jika kamu membalikkan warna-warna itu, kamu akan mendapatkan kombinasi warna kostum Saitama One Punch Man.

Penampilan Khusus Saitama

Pembuat One Punch Man menggambarkan Saitama sebagai pahlawan botak, karena dia pikir ada terlalu banyak pahlawan di dunia dengan penampilan yang tampan dan keren, sehingga dibuatnya Saitama menunjukkan pikiran sang kreator, bahwa kehebatan seorang pahlawan berasal dari semangatnya dan bukan penampilan mereka.

Kemampuan yang Luar Biasa

Dalam pertempuran terakhir One Punch Man season 1 melawan Boros, Saitama dikirim terbang ke bulan oleh Boros. Saitama melompat dari bulan ke Bumi dalam waktu sangat cepat, yaitu 1,5 detik. sekarang mari kita lihat fakta nya, jarak antara Bumi dan bulan adalah 384.400 km, kecepatan Saitama adalah 256.266 km/detik. Kecepatan cahaya adalah 299.792 km/detik, dan ini belum sepenuhnya kekuatan Saitama, jadi bisa dibilang bahwa Saitama dapat menandingi kecepatan cahaya.

Loading…

Saitama Mencuri Gaya Gon Freecss

Pada akhir opening One Punch Man, Saitama merujuk pada salah satu karakter Hunter x Hunter, namun kita tidak pernah menyadarinya. Kamu dapat melihat bagaimana Saitama menempatkan tangan kirinya di atas tangan kanannya sambil bersiap mendaratkan pukulan. Ini adalah parodi dari serangan “Rock” Gon Freecss.

Selalu Datang Terlambat dalam Pertempuran

Fakta nya Saitama digambarkan sering dan bahkan selalu datang terlambat dalam pertempuran, ketika pahlawan super lainnya di serial One Punch Man telah dikalahkan, yang berarti tidak ada orang yang menyaksikan dan memuji dia setelah dia mengalahkan para penjahat, sangat disayangkan bukan?

Baca Juga :

One Punch Man Menjadi Referensi Anime Lain

Mob Psycho 100 Anime Penuh Pesan Moral

Ada banyak referensi Mob Psycho 100 dalam serial One Punch Man (dan sebaliknya). Mengenai OPM menjadi referensi anime Mob Psycho 100′ kemungkinan dikarenakan kedua anime ini berasal dari author yg sama yaitu ONE Sensei, jadi tidaklah mengherankan jika keduanya punya kemiripan. Beberapa contoh yang dijadikan referensi adalah sebagai berikut:

  • Saitama muncul di ponsel Arataka Reigen sebagai gambar background
  • Shigeo Kageyama, lebih dikenal sebagai Mob, tokoh utama dari Mob Psycho 100, memiliki ekspresi wajah yang identik dengan Saitama sendiri
  • Dalam satu adegan, kamu dapat melihat Saitama muda mengenakan baju yang bertuliskan Mob Psycho 1000000
  • Saitama memiliki manga Mob Psycho 100 di lantai dekat kasur futonnya di Paradise Group
  • Saitama tampil sebagai cameo dalam urutan mimpi (dream sequence) di bab 80.5 dari Mob Psycho 100

Saitama Pernah Bekerja Paruh Waktu

Telah terungkap bahwa sebelum Saitama menjadi pengangguran, dia bekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada di kotanya. Ada adegan di anime itu, di mana seorang bandit mengarahkan pisau ke arah Saitama, dan tindakan Saitama saat itu adalah memikirkan di mana barcode pisau tersebut!

Dulu Memiliki Kehidupan yang Sulit

Saitama dulu hidup susah dengan tabungannya yang ia kumpulkan dari bekerja paruh waktu di toko serba ada, tetapi seringkali dia hidup dengan makan sayuran yang diberikan oleh orang yang telah dia selamatkan.

Asal Usul Nama Saitama One Punch Man

Karakter utama One Punch Man adalah Saitama, yang dinamai sesuai kota tempat penulis serial anime One Punch Man tinggal. Menurut Kabar Games agak kurang kreatif sih, tapi terdengar tetap keren, jadi tidak masalah.

Seorang Pria Tiru Cara Olahraga Saitama

ada yang meniru olahraga Saitama

Seorang pria asal Singapura yang berusia 38 tahun, Sean Seah, meniru cara olahraga yang dilakukan oleh Saitama selama 30 hari seperti di serial anime nya. Sean sendiri melakukan hal ini dikarenakan mengikuti tantangan “Work out One Punch Man”. Menurut Saitama di serial animenya, setiap harinya ia melakukan latihan sebagai berikut:

  • Push up 100 kali
  • Sit up 100 kali
  • Squat 100 kali
  • Lari 10 km

Sean menjalani latihan seperti itu selama 30 hari. Namun, ia memulai dari level 5, yaitu 50 kali push up, 50 sit up, 50 squat dan lari 5 km. Dalam seminggu, Sean sudah menurunkan berat badan sebanyak 2,8 kg. Sean merasa stabil setelah 17 hari. Setelah itu ia memutuskan untuk naik ke level 7, yaitu 70 kali push up, 70 sit up, 70 squat dan lari 7 km selama 5 hari. Kemudian Sean naik ke level 9 di hari ke-22 dan ke level 10 di hari 23. Sean akhirnya berhasil menyelesaikan tantangan One Punch Man seminggu kemudian dan hasilnya bisa jelas terlihat.

Alasan Saitama Menjadi Pahlawan

Alasan Saitama Menjadi Superhero

Kabar Games telah menyebutkan bahwa Saitama ketika masih kecil menonton banyak pertunjukan superhero, namun itu bukan sepenuhnya alasan ia menjadi pahlawan. Sesuatu terjadi yang mengubah dirinya selamanya. Peristiwa itu dimulai tiga tahun lalu sebelum cerita ini. Dalam One Punch Man Episode 1, kita memiliki kesempatan untuk melihat Saitama menyelamatkan seorang anak yang menggambar puting dengan spidol permanen pada seorang pria yang terlihat seperti kepiting, Crablante.

Meskipun Saitama pada awalnya mencoba untuk menghindari masalah apa pun pada hari itu sejak dia gagal dalam wawancara kerja, takdir memiliki sesuatu yang lain. Pada akhirnya ia terpaksa melawan Crablante dan ingin merasakan kemenangan di kemudian hari, membuat Saitama berlatih selama tiga tahun berikutnya untuk mencapai kekuatan manusia super dan menjadi pahlawan.

Dengan menyelamatkan seorang anak berdagu besar, Saitama secara tidak langsung bertanggung jawab atas pembentukan Asosiasi Pahlawan karena anak kecil itu adalah cucu dari miliarder Chinner. Chinner memutuskan membuat Asosiasi pahlawan tersebut untuk melawan makhluk jahat dan monster.

Nah itulah tadi fakta tentang Saitama, sang superhero terkenal di serial anime One Punch Man. Jangan ragu untuk informasikan ke Kabar Games jika ada yang kurang yah! Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar anime dan gaming hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...