20 Anime Terbaik Sepanjang Masa dari 90an – 2019

20 Anime Terbaik Sepanjang Masa dari 90an – 2019

Anime adalah sebutan khusus untuk animasi produksi Jepang yang terkenal memiliki alur cerita yang unik dalam berbagai genre. Di Indonesia anime sudah mulai banyak dikenal sejak era 1990an, jadi tidak heran kalau sampai saat ini ada cukup banyak judul anime yang beredar sampai sampai bingung mau memulai dari yang mana. Kali ini Kabar Games memberikan rekomendasi anime terbaik sepanjang masa yang bisa kamu jadikan pilihan di kala bosan mulai melanda.

Daftar yang akan diberikan berikut ini berisikan anime anime terlaris mulai dari tahun 90an sampai dengan tahun 2019 ini. Ada serial dan movie yang bisa kamu jadikan rujukan untuk mengisi waktu kosong kamu. Terutama kamu yang jomblo, daripada menonton film yang enggak enggak lebih baik kamu memulai nonton anime terbaik sepanjang masa yang ada dalam list Kabar Games berikut ini.

Baca Juga :

Death Note

Death Note berceritakan kisah Light Yagami, seorang remaja SMA di Jepang yang secara tidak sengaja menemukan sebuah buku catatan kematian, Death Note milik Ryuk yang merupakan Shinigami (dewa kematian). Light merasa kalau dunia saat ini sudah rusak karena banyak manusia manusia yang bermaksud buruk, dengan menggunakan Death Note Light membunuh mereka satu persatu dan mengubah dunia menjadi tanpa kejahatan dengan menyamar menjadi seorang dewa penegak keadilan yang bernama Kira.

Disisi lain polisi, aksi Light Yagami membawa ICPO (International Criminal Police Organization) dan seorang detektif internasional yang sangat cerdas bernama L turun tangan untuk mengusut kejadian ini dan berniat untuk menangkap Light Yagami

Loading…

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Kisah petualangan dua alchemist (ahli kimia) dua bersaudara Edward dan Alphonse Elric yang jiwanya terjebak di dalam sebuah baju zirah akibat sebuah kejadian tragis yang terjadi di masa mereka kecil. Keduanya bertekad untuk menjadi seorang alchemist terbaik. Fullmetal Alchemist: Brotherhood memiliki alur cerita yang kompleks dan tidak heran kalau skor yang dimilikinya sangat tinggi. Penggemarnya tidak hanya di Jepang saja tapi di seluruh dunia dan sudah diadaptasi dalam bentuk live action.

Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Sempat menjadi kontroversial karena gore dan penuh darah, toh tidak membuat anime ini terhenti. Serial anime ini benar benar sukses sampai mencapai season 4. Menceritakan mengenai kiamatnya dunia manusia oleh sekelompok Titan yang memangsa manusia. Eren Yaeger beserta sahabatnya masa kecil Mikasa dan Armin bergabung bersama Scouting Legion untuk menyelematkan manusia dari kepunahan serta melakukan balas dendam atas kematian ibu nya yang dimakan oleh Titan.

Baca Juga :

Naruto – Naruto: Shippuden

Ini adalah anime paling Legend. Kisah seorang anak bernama Naruto yang memiliki cita cita menjadi Hokage bersama dengan tim nya Sakura, Sasuke dan Kakashi sebagai guru mereka. Memiliki jalan cerita yang cukup kompleks karena menyajikan cerita sejak Naruto masih kecil yang berlanjut remaja hingga akhirnya menjadi pahlawan Konoha dan menjadi Hokage. Cerita Naruto saat ini sudah selesai saat Naruto berhasil menjadi Hokage dan saat ini Masashi Kishimoto meneruskan anime ini dengan Boruto: Naruto Next Generation dengan Boruto, anak Naruto sebagai tokoh utamanya yang mencoba meraih kesuksesan yang sama.

Dragon Ball

Semua orang pasti mengetahui seri anime ini. Anime ini adalah salah satu anime legend yang selalu menghiasi minggu pagi generasi 90an. Dragon Ball memiliki banyak seri mulai dari Dragon Ball Z, Dragon Ball GT, Dragon Ball Kai, Dragon Ball Super dan juga Broly Movies yang tayang baru baru ini, Dragon Ball Heroes dan beberapa movie. Memiliki jeda yang cukup lama setelah Dragon Ball Z selesai, kini Dragon Ball mulai bergulir lagi dengan seri Dragon Ball Super dan Dragon Ball Heroes.

Fairy Tail

Bercerita mengenai kisah Lucy Heartfilia dan Natsu Dragneel yang keduanya berasal dari Earth-land yang sebagian besar penduduknya dapat menguasai sihir, mereka tergabung dalam guild penyihir Fairy Tail yang dalam setiap aksinya terkenal sering merusak. Obsesi Lucy untuk menjadi yang terbaik dan Natsu yang tergabung dalam sebuah misi untuk mencari Igneel, seekor naga api yang juga adalah ayah angkatnya menghasilan sebuah cerita yang sangat menarik dan apik.

Sword Art Online

Sword Art Online sendiri adalah sebuah game MMORPG yang menggunakan VR dalam permainannya. Cerita dimulai saat semua gamer secara mendadak tidak bisa log out dari game dan terjebak di dalamnya. Disinilah awal mula kisah Kirito dan Asuna dalam petualangannya mencari jalan keluar dari game Sword Art Online. Disebutkan kalau ingin keluar dari game ini mereka harus mencapai lantai 100 dan harus mengalahkan bos dalam game, tapi kalau mereka sampai mati di dalam game maka mereka juga akan mati dalam dunia yang sebenarnya.

One Piece

Mulai tayang sejak tahun 1999 hingga sekarang belum terlihat tanda tanda anime ini akan selesai. Cerita petualangan Monkey D. Luffy mengarungi lautan untuk menemukan harta karun One Piece dan berambisi menjadi raja bajak laut membuat serial anime ini sangat menarik untuk diikuti. Dalam perjalanannya Luffy bertemu dengan beberapa teman yang akhirnya menjadi kru bajak laut dan berpetualang bersama Luffy.

Bleach

Cerita bermula saat pertemuan tokoh utama Ichigo Kurosaki dengan Rukia Kuchiki seorang Shinigami. Saat mereka diserang Hollow, Rukia mengalami luka parah dan memberikan kekuatan Shinigami kepada Ichigo untuk melawan Hollow. Kekuatan yang baru dimilikinya ini membuatnya harus menjalani tugas menyelamatkan manusia dari Hollow yang mengganggu manusia sekaligus menuntunnya ke alam baka. Arc Soul Society diklaim sebagai salah satu bagian cerita yang paling menarik dari Bleach.

Code Geass

Kalau kamu pecinta anime bertema mecha, maka anime ini cocok untuk kamu. Berceritakan mengenai Lelouch dengan kekuatan Geass yang bertujuan untuk menyelematkan dunia. Code Geass memiliki alur cerita yang menarik dengan banyak intrik didalamnya, tidak heran kalau anime ini memiliki skor yang tinggi dan memiliki penggemar yang sangat banyak di seluruh dunia.

Rurouni Kenshin (Samurai X)

Mengisahkan tentang perjalanan seorang pendekar pedang bernama Kenshin Himura yang yang memutuskan untuk mengembara dan menjalani penebusan dosa seorang pembantai di era Meiji. Ditemani pedang sakabatou (pedang bermata terbalik) Kenshin kini memiliki prinsip tidak akan membunuh dan membantu siapapun di perjalanannya yang membutuhkan pertolongan. Anime ini adalah maestro anime dengan jalan cerita dan karakter yang kuat.

Cowboy Bebop

Anime ini cukup unik dengan menawarkan campuran dari beberapa budaya seperti fiksi ilmiah, budaya barat dan tema noir dalam satu balutan cerita yang oke. Menceritakan mengenai cerita umat manusia di masa depan yang harus meninggalkan planet bumi dan berkoloni di banyak planet di tata surya setelah terjadi insiden hyperspace. Dengan cerita yang cukup ambisius dan lucu membuat Cowboy Bebop menjadi salah satu anime terpopuler di tahun 90an.

Ore Monogatari

Anime bergenre romance ini adalah salah satu yang terbaik, mengedepankan kelemahan sebagai sebuah kisah cinta terbaik. Berawal dari Takeo yang menyelamatkan Yamato dari orang mesum di dalam kereta akhirnya membuat mereka berdua saling jatuh cinta dengan segala kelemahan mereka. Kalau kamu menyukai anime dengan bumbu romansa maka anime ini sangat cocok untuk kamu tonton.

Gundam

Gundam adalah serial anime mecha yang paling sukses sejak tahun 1970an di Jepang, tapi di Indonesia sendiri baru dikenal banyak masyarakat pada era 90an sejak seri Gundam Wing ditayangkan di salah satu TV swasta saat itu. Memiliki seri yang cukup banyak dan bervariasi membuat seri ini memiliki penggemar di seluruh dunia dan menciptakan hype Gundam builder yang akhirnya diangkat menjadi tema salah satu seri mereka Gundam Build Fighters.

Neon Genesis Evangelion

Kalau kamu menyukai cerita anime yang ringan dan renyah, anime ini mungkin sama sekali tidak cocok untuk kamu. Anime ini terkenal memiliki cerita yang berat dan kompleks yang dimulai pada saat bencana luar biasa yang membuat dunia hampir hancur yang disebabkan oleh Tenshi (malaikat pertama). Karakter di dalam anime ini benar benar hidup dengan kehidupan yang realis mendekati dunia nyata yang sebenarnya. Dengan keseluruhan cerita yang solid menjadikan Neon Genesis Evangelion sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton.

Gintama

Anime dengan genre komedi ini sangat cocok buat kamu yang butuh hiburan segar. Bersetting di jaman Edo, Sakata Gintoki pemilik Yozoruya yang mau apapun misi yang diminta oleh para klien bersama dua anak buahnya Shinpachi dan Kagura. Dalam perjalanan menyelesaikan misinya ketiganya sangat banyak melakukan hal konyol yang mengundang tawa. Mereka juga sering mereka melakukan parodi anime Shonen Jump yang populer seperti Dragon Ball, One Piece dan Naruto yang tentuya mengundang tawa.

One Punch Man

One Punch Man adalah sebutan untuk Saitama, tokoh utama dalam anime ini yang memiliki kekuatan sangat besar. Musuh musuh Saitama selalu dikalahkan hanya dengan satu pukulan saja. Ia juga memiliki satu murid bernama Genos, seorang cyborg yang kemudian keduanya berjuang untuk menjadi Superhero yang diakui asosiasi. Kalau kamu menyukai anime komedi yang anti mainstream maka anime ini cocok untuk kamu.

Slam Dunk

Hanamichi Sakuragi adalah seorang berandalan yang sudah sangat sering ditolak perempuan. Tercatat ia sudah ditolak oleh 50 perempuan hingga akhirnya Hanamichi bertemu dengan Akagi yang kemudian membuatnya bergabung dengan tim basket SMA Shokoku. Walaupun ia sama sekali tidak bisa basket, tapi akhirnya ia berjuang untuk menjadi yang terbaik supaya Akagi terkesan dan mau menjadi pacar Sakuragi. Banyak cerita seru dan lucu yang menemani perjalanan Sakurangi, dan tidak heran kalau anime olahraga yang legendaris ini banyak disukai para penggemarnya.

Kuroko no Basket

Kalau kamu menyukai anime Slam Dunk maka kamu pasti juga akan menyukai anime Kuroko no Basket. Mempunyai latar belakang basket yang menceritakan Generasi Keajaiban tim basket SMP Teiko yang terkenal sangat kuat dan berhasil memenangkan kompetisi basket dalam tiga tahun berturut turut. Kini kelima anggota inti Generasi Keajaiban tersebar dalam lima SMA yang berbeda dan saling bersaing untuk menjadi yang terbaik, namun tanpa banyak yang mengetahui ada satu lagi anggota Generasi Keajaiban yang lebih diakui oleh tim basket SMP Teiko, mereka menyebutnya dengan Bayangan ke Enam.

Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away)

Membahas anime rasanya tidak adil kalau tidak menyertakan anime yang satu ini. Ini memang bukan serial tapi movie dengan durasi 2 jam 15 menit yang merupakan hasil kerjasama antara Studio Ghibli dan Disney. Film Spirited Away mencatatkan sebagai film anime terbaik sepanjang masa dengan pendapatan terbesar di Jepang yang mencapai 30,4 Trilliun Yen. Menceritakan seorang anak kecil bernama Chihiro Ogino yang terjebak masuk ke dalam dunia roh bersama kedua orang tuanya yang berubah menjadi babi. Dibantu oleh Haku dan tokoh unik lainnya Chihiro berusaha untuk keluar dari dunia roh dan menyelamatkan kedua orang tuanya.

Demikian bahasan 20 anime terbaik sepanjang masa tahun 90an – 2019 ini yang wajib kamu tonton. Kalau kamu memiliki rekomendasi anime lain yang belum ada di daftar pembahasan diatas kamu bisa memberikan referensi melalui kolom komentar ya. Nantikan kabar terbaru seputar dunia anime dan media sosial hanya di Kabar Games

Bagikan untuk teman:
Loading...