Snapchat Hadirkan Fitur Game Setelah Dibeli Tencent

Snapchat Hadirkan Fitur Game Setelah Dibeli Tencent

Sebagai salah satu sosial media yang penggunanya terus merosot, Snapchat melakukan berbagai cara untuk tetap berjaya di dunia media sosial. Salah satunya adalah dengan melantai di bursa dengan memperdagangkan saham Snap yang merupakan perusahaan induk Snapchat. Meski sudah berlangsung sejak Maret 2017 lalu, kelihatannya IPO Snap kurang sukses dan Snapchat pun masih kesulitan untuk meningkatkan jumlah pengguna aktifnya.

Saham Dibeli Tencent

snapchat

Baca Juga :

Sejak saham Snap dibeli sekitar 145,8 juta lembar atau sekitar 12 persen oleh Tencent, muncul spekulasi jika Snapchat akan menghadirkan fitur baru; fitur game untuk meningkatkan jumlah pengguna. Meski Snap masih belum berkomentar apapun, namun Tencent mengakui jika mereka menyarankan Snap untuk menghadirkan fitur game snapchat guna menarik banyak pengguna baru.

“Investasi tersebut (pembelian saham) memungkinkan Tencent untuk mengeksplorasi peluang kerja sama dengan perusahaan mengenai penerbitan game mobile dan linimasa serta untuk berbagi keuntungan finansial dari pertumbuhan bisnis dan monetisasi di masa depan,” kata perwakilan Tencent kepada Reuters, seperti dikutip dari laman KompasTekno, Kamis (16/11/2017).

Tencent sendiri memang sudah dikenal memiliki portofolio di dunia game yang tidak perlu diragukan lagi. Sebut saja Arena of Valor, League of Legends, CrossFire dan sebagainya. Perusahaan ini juga punya saham di berbagai game populer seperti Clash of Clans dan Candy Crush. Dengan kemampuan dan source Tencent, sepertinya fitur game di Snapchat bukan hal yang mustahil untuk terjadi.

Baca Juga :

Masih belum mau berkomentar banyak, Snap hanya mengatakan jika kepemilikan saham oleh Tencent ini membuka peluang mereka untuk berbagi ide dan pengalaman kepada Tencent tanpa merinci apakah akan menghadirkan fitur baru demi akuisisi pengguna yang lebih besar.

“Kami telah lama terinspirasi oleh kreativitas dan semangat kewirausahaan dari Tencent dan kami berterima kasih untuk melanjutkan hubungan lama dan produktif yang dimulai lebih dari empat tahun yang lalu,” ujar Snap seperti dikutip dari laman KompasTekno, Kamis (16/11/2017).

Kalah Saing Dengan Instagram

snapchat-instagram

Sama-sama media sosial yang hits saat ini, tapi nyatanya pengguna Snapchat masih kalah dibandingkan Instagram. Selain itu, ada banyak fitur Instagram yang disebut-sebut mencontek Snapchat. Sebut saja Stories, face filter dan yang paling terbaru adalah stop motion yang lebih digemari pengguna.

Dilansir dari laman Ubergizmo, jumlah pengguna aktif Instagram Stories telah mencapai 300 juta pengguna aktif di setiap harinya per Juli 2017. Hal ini melampaui jumlah pengguna aktif Snapchat yang berjumlah sekitar 173 juta akun. Sebagai informasi, jumlah pengguna aktif Instagram saat ini telah tembus 700 juta akun.

Snapchat Rombak Aplikasi Androidnya

Fitur Game

Jika selama ini pengguna Snapchat di Android merasa sedikit ribet ketika menggunakan Snapchat, Snap selaku perusahaan induk Snapchat mengumumkan pada Rabu (8/11/2017) lalu jika mereka tengah melakukan perubahan besar-besaran terhadap aplikasi Snapchat untuk Android.

Hal ini sesuai dengan pengakuan Evan Spiegel, sang CEO Snap yang mengaku jika Snapchat membutuhkan lebih banyak pengguna dari Android untuk meningkatkan jumlah user secara keseluruhan. Oleh karena itu, tim pengembangan di Snapchat tengah mengembangkan aplikasi Snapchat terbaru khusus untuk Android.

Hal ini dilakukan Snap karena Snapchat gagal mencapai target 4,5 juta pengguna baru pada kuartal III 2017. Ikuti terus Kabar games untuk mengetahui lebih banyak info menarik seputar teknologi dan juga perkembangan internet. Ada juga berita games dan gadget terbaru di setiap harinya. Tak ketinggalan ada juga tips & trik menarik seputar gaming dan smartphone, review gaming gear dan juga berbagai tutorial menarik.

Bagikan untuk teman: