Kini Update Insta Stories Bisa Pakai Foto Jadul!

Kini Update Insta Stories Bisa Pakai Foto Jadul!

Bagi Anda yang suka berbagi foto maupun video lewat Insta Stories, ada update terbaru nih dari Instagram! Jika selama ini Anda hanya bisa menggunakan foto maupun video yang diambil tak lebih dari 24 jam, namun kini Anda bisa bisa menggunakan foto jadul alias foto dan video yang tersimpan di galeri smartphone Anda tanpa ada batasan kapan tanggal maupun waktu foto / video tersebut diambil!

Efek nostalgia atau throwback ini dibuat untuk memberikan kesempatan bagi pengguna Instagram untuk berekspresi dan juga berkreasi lewat video maupun foto yang mereka miliki. Update terbaru untuk Insta Stories ini sudah digulirkan untuk seluruh pengguna Instagram. Anda hanya perlu mengupdate aplikasi Anda lewat App Store maupun Play Store.

Insta Stories

Untuk menggunakan Insta Stories yang telah diperbarui ini pun sangat mudah! Berikut caranya:

  • Buka Instagram dan tap icon kamera di ujung kiri atas untuk masuk ke Insta Stories
  • Swipe layar smartphone Anda dari bawah ke atas untuk memilih foto maupun video yang akan dimasukkan ke Stories
  • Anda akan melihat tulisan ‘Last 24 Hours’ yang menandai foto maupun video yang diambil dalam waktu 24 jam. Untuk menuju Galeri dan posting foto jadu Anda tinggal scroll hingga ke bawah
  • Notifikasi di layar akan berubah dari ‘Last 24 hours’ menjadi ‘ Gallery’
  • Tinggal pilih foto atau video yang ingin dibagikan
  • Anda akan melihat tangga foto tersebut diambil secara otomatis ada di foto yang akan di-share. Tenang, tanggal ini bisa dihapus atau diganti warnanya sesuai keinginan
  • Swipe ke kiri untuk mengganti filter yang kini diberi nama-nam kota populer di dunia. Jakarta juga ada lho
  • Tambahkan stiker maupun teks untuk mempercantik foto dan kik ‘Your Stry’ di bagian kiri bawah layar untuk menayangkannya di Insta Stories Anda
  • Done!

Fitur Stop Motion Untuk Insta Stories

Stop Motion

Setelah merilis fitur Supezoom pada Halloween untuk Insta Stories, Instagram dikabarkan tengah menguji fitur terbaru lainnya untuk Insta Stories yaitu Stop Motion! Teknik Stop Motion memang banyak digemari di kalangan pecinta fotografi.Dengan Stop Motion, foto bisa terlihat lebih dinamis dan keren.

Fitur ini kabarnya akan membuat pengguna Instagram bisa mengambil sejumlah foto yang kemudian akan dirangkai oleh Instagram menjadi animasi GIF untuk diposting di Insta Stories pengguna.  Instagram pun telah mengiyakan jika pihaknya tengah menguji fitur baru ini.

Dikutip dari laman detikINET untuk fitur Stop Motion ini pengguna nantinya tidak bisa mengedit foto yang dipotret menjadi Stop Motion. Pengguna bisa menambahkan teks, stiker dan lainnya setelah selesai mengambil foto dan memencet tombol ‘Done’.

instagram

Belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini akan tersedia untuk pengguna Instagram dan juga tidak ada jaminan jika fitur ini akan tersedia global atau hanya untuk area tertentu saja.  Pengembangan fitur-fitur baru ini merupakan upaya Instagram untuk memanjakan penggunanya sehingga lebih betah berlama-lama di aplikasi berbagi foto ini.

Sebenarnya bisa dikatakan jika fitur-fitur yang ada di Insta Stories-nya Instagram banyak yang menyontek fitur yang terdapat di Snapchat. Misalnya saja fitur Boomerang yang sangat populer di kalangan pengguna Instagram. Lalu dilanjutkan dengan filter wajah dengan beragam frame lucu, lalu ada juga fitur Superzoom dan yang terakhir adalah Stop Motion yang tengah dikembangkan ini.

Apakah Anda sudah mencba fitur terbaru di Insta Stories ini?  Ikuti terus KabarGames untuk tahu lebih banyak seputar Instagram dan berita teknologi lainnya. Ada juga berita gadget dan game terbaru , tips & trik menarik seputar gadget, review dan juga berbagai tutorial menarik.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: