legend-banner
Cara Pakai Filter Wajah di Live Streaming Instagram

Cara Pakai Filter Wajah di Live Streaming Instagram

Instagram dikenal sebagai salah satu sosial media paling populer saat ini. Ada jutaan pengguna aktif di tiap harinya dan Instagram pun selalu menghadirkan inovasi terbaru. Setelah sebelumnya pengguna bisa membalas langsung Instagram Stories milik pengguna lain dan bahkan bisa melihat Stories pengguna yang tidak di-follow, kini Instagram memberi kejutan seru bagi pengguna aktifnya yang sering memanfaatkan fitur live streaming untuk tetap terhubung ke teman, keluarga hingga penggemar.

Mulai Jumat (22/9/2017) lalu, Instagram telah meluncurkan penambahan tool filter wajah yang bisa digunakan di Instagram Live! Tool filter wajah ini memungkinkan Anda untuk menggunakan topeng lucu bercorak warna warni saat melakukan live streaming di Instagram. Tersedia banyak filter yang ditawarkan tool ini dan bisa digunakan sesuai mood pengguna. Meski demikian bisa dikatakan jika jumlah filter wajah di live streaming Instagram ini belum seramai filter wajah di Facebook. Namun tetap menyenangkan pengguna ketika menggunakannya langsung.

Baca Juga :

Cara Gunakan Filter Wajah di Live Instagram

instagram-face-filter

Fitur berbasis teknologi augmented reality (AR) dan face recognition sangat mudah digunakan ketika Anda ingin melakukan live di Instagram.

  • Buka aplikasi Instagram Anda lalu pilih ikon kamera di bagian kiri atas
  • Pilih opsi ‘Live’ untuk memuai video streaming Anda di Instagram
  • Sebelum memuai Live, klik ikon berbentuk wajah yang terletak di sebelah kanan tombol ‘Start Live Video’ untuk memilih filter wajah yang diinginkan
  • Tersedia banyak pilihan filter wajah lucu yang bisa Anda pakai, dan bisa diganti-ganti saat live video berlangsung

Yang kerennya usai live streaming, pengguna bisa menyimpan dan berbagi rekaman live-nya tadi Instagram Stories atau bisa juga dihapus dengan memilih opsi ‘Discard’. Untuk bisa mulai menggunakan face filter di live streaming Instagram, Anda harus terlebih dahulu mengupdate aplikasi Instagram Anda melalui Play Store. Biasanya setiap ada perubahan atau penambahan fitur Instagram selalu memberi notifikasi jika aplikasinya perlu diupdate. Tapi ini bergantung pada konfigurasi setiap smartphone; apakah secara otomatis update aplikasi tiap terhubung dengan Wi-Fi atau secara manual membutuhkan persetujuan pengguna dengan mengirimkan notifikasi.

Filter wajah yang baru diterapkan di Instagram ini mengingatkan pada aplikasi face swap dan filter Masquerade (MSQRD) yang populer di kalangan pengguna smartphone. Aplikasi Masquerade ini sendiri telah diakuisisi Facebook di Maret 2016 lalu, jika tidak heran jika fitur face fiter juga telah mampir ke berbagai produk Facebook, seperti Facebook itu sendiri dan juga Instagram.

Instagram Coba Tangkal Cyberbullying

instagram-cyberbullying-tool

Loading…

Selain mengumumkan fitur baru untuk video live streamingnya, Instagram juga mengumumkan kampanye #KomenBaik untuk melawan cyberbullying yang akhir-akhir ini semakin banyak terjadi. Tersedia tool baru yang bisa digunakan pengguna untuk mengontrol komentar negatif di postingan pengguna di Instagram Live. Fitur ini memungkinkan pengguna mengontrol komentar negatif di postingan yang diunggah, mulai dari semua pengguna hingga grup tertentu.

Pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa mengomentari postingan, baik yang difollow pengguna maupun followers mereka. Tool ini juga bisa digunakan semua akun, baik itu privat atau publik. Cara penggunaan tool ini juga mudah, yaitu masuk ke menu ‘Settings’, lalu pilih ‘Comments’. Tool keamanan ini dibuat untuk membantu pengguna yang mengalami cyberbullying baik secara langsung saat siaran live atau menemukan pengguna lain yang membully pada siaran live pengguna yang Anda follow.

Baca Juga :

Ikuti terus Kabar Games untuk update lebih banyak soal fitur instagram. Ada juga berita gadget dan games terbaru di setiap harinya. Tak ketinggalan ada juga tips & trik seputar smartphone dan games, review hingga berbagai tutorial menarik.

Bagikan untuk teman:
Loading...