Instagram Hadirkan Update Terbaru Untuk Stories!

Instagram Hadirkan Update Terbaru Untuk Stories!

Setelah sebelumnya menggulirkan banyak update untuk Stories, kini Instagram kembali menghadirkan update  terbaru untuk Stories yang akan semakin memanjakan penggunanya. Ada tiga update yang ditambahkan Instagram untuk Storiesnya; bisa upload Stories dari mobile browser, bookmark dan bisa melihat Stories di dekstop.

1. Upload Stories Dari Mobile Browser

instagram

Jika sebelumnya jika Anda ingin membuat Stories maka Anda harus melakukannya melalui aplikasi, kini Instagram menghadirkan pembaharuan yang memungkinkan pengguna yang tidak memiliki aplikasi Instagram untuk tetap bisa meng-upload Stories!

Baca Juga :

Kini, pengguna Instagram yang menggunakan browser mobile juga bisa mengambil foto dengan kamera atau memilih foto dari galeri kemudian membagikannya ke Stories. Prosesnya mirip dengan ketika Anda ingin memposting Stories dari aplikasi Instagram. Yang berbeda hanyalah fitur yang tersedia untuk Stories Dari mobile browser ini masih sangat standar. Hanya ada fitur untuk menambah teks, tidak ada face filter, stiker, tag lokasi dan juga video.

Untuk kedepannya bukan tidak mungkin semua fitur Stories yang ada di aplikasi Instagram juga tersedia di Stories versi mobile browser. Saat ini Instagram ingin melihat terlebih dahulu respon dari pengguna sebelum memberikan fitur lengkap Stories ke versi browser mobile.

2. Bookmark atau Saved

insta Stories

Pengguna aplikasi Instagram untuk iOS Dan Android sudah kedapatan fitur ini sejak 2016 dan baru mendarat di Instagram mobile browser. Instagram juga menghadirkan fitur penyimpanan baru untuk pengguna browser mobile,yaitu bookmark atau Saved. Dengan fitur ini, pengguna bisa menandai sebuah postingan yang disukainya untuk kemudian dilihat lagi nanti. Semua koleksi postingan yang sudah ditandai bisa diakses kembali dari tombol bookmark yang ada di bagian atas halaman profil.

Baca Juga :

3. Lihat Stories Dari Dekstop

instagram

Satu lagi pembaharuan Stories yang dihadirkan Instagram adalah pengguna yang bisa melihat Stories Dari orang-orang yang difollow melalui dekstop! Selama ini Stories hanya bisa ditemukan di aplikasi Instagram saja, namun kini Anda bisa log on ke Instagram melalui dekstop dan akan tersedia Stories di bagian kanan di bawah foto profil Anda.

Untuk melihat Stories tersebut pun sama seperti ketika Anda ingin melihat Stories di Aplikasi. Tinggal klik Stories yang ingin dilihat, maka foto maupun video yang diupload pun akan muncul di layar dekstop Anda. Pembaharuan ini memudahkan pengguna untuk melihat Stories Tak hanya lewat aplikasi, tetapi juga via dekstop.

Meski Instagram lebih berfokus pada aplikasi untuk menampilkan semua fitur yang dimilikinya, namun Instagram juga menghadirkan banyak pembaruan bagi penggunanya yang menggunakan browser mobile dan dekstop untuk mengakses layanannya. Apakah Anda sudah mencoba fitur-fitur terbaru dari Instagram Stories di atas?

Ikuti terus Kabar games untuk mengetahui lebih banyak info menarik seputar teknologi dan juga perkembangan internet. Ada juga berita games dan gadget terbaru di setiap harinya. Tak ketinggalan ada juga tips & trik menarik seputar gaming dan smartphone, review gaming gear dan juga berbagai tutorial menarik.

Bagikan untuk teman: