legend-banner
3 Fitur Close Friends Instagram Yang Wajib Kamu Tahu

3 Fitur Close Friends Instagram Yang Wajib Kamu Tahu

Sebagai salah satu sosial media dengan pengguna aktif paling banyak di dunia, Instagram terus memberikan update fitur-fitur baru untuk membuat penggunanya semakin betah berlama-lama di Instagram. Jika Anda sudah mengupdate aplikasi Instagram Anda dengan versi terbaru, Anda pasti akan menemukan fitur baru yang disebut Close Friends.

Sesuai dengan namanya, fitur Close Friends memungkinkan Anda untuk membagikan foto dan video di Instagram namun hanya bisa dilihat oleh teman-teman terdekat yang Anda masukkan dalam daftar Close Friends Anda. Fitur Close Friends ini juga terdapat di Instagram Stories sehingga pengguna bisa lebih nyaman ketika ingin berbagi berbagai hal melalui Stories tanpa takut terlihat oleh orang lain. Berikut ini Kabar Games akan membahas hal-hal penting mengenai fitur Close Friends Instagram yang harus Anda ketahui.

Baca Juga :

Membuat Daftar “Close Friends”

Membuat Daftar "Teman Dekat"

Untuk bisa memakai fitur ini, Anda harus membuat daftar teman yang akan masuk ke Close Friends terlebih dahulu. Berikut cara membuat daftar Close Friends di Instagram untuk pengguna Android:

  • Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda, klik Profile
  • Klik ikon tiga dot yang ada di ujung kiri atas halaman Instagram Anda
  • Scroll ke bawah hingga menemukan opsi ‘Edit Your Close Friends List’
  • Silahkan pilih daftar teman yang ingin Anda masukkan dalam daftar Close Friends. Tekan tombol Add berwarna hijau yang ada di samping setiap follower Anda di Instagram. Sebagai catatan, Instagram tidak akan mengirimkan notifikasi kepada orang yang masuk ke dalam Close Friends Anda
  • Done

Tak begitu jauh berbeda dari pengguna Android, cara membuat daftar Close Friends di Instagram untuk pengguna iOS adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram dan pilih tab Profile yang ada di bagian paling kanan bawah
  • Lalu klik bagian Close Friends dengan ikon bulat bertanda bintang di bagian dalam
  • Pilih Edit Your Close Friends List
  • Setelah itu silakan pilih daftar teman yang ingin Anda tambahkan ke dalam daftar Close Friends Anda. Sama seperti Android, untuk iOS pun Instagram tidak akan mengirimkan notifikasi kepada orang-orang yang masuk dalam list Close Friends Anda

Share Foto dan Video

Share Foto dan Video

Setelah Anda membuat daftar Close Friends, sekarang saatnya mencoba fitur baru ini dengan mengupload foto maupun video seperti biasa, namun pada saat akan diposting jangan lupa untuk memilih opsi ‘Share With Close Friends’ agar foto maupun video yang Anda upload bisa dilihat oleh mereka-mereka yang masuk list, oiyah jangan lupa untuk mengedit foto sebelum di share, pasti kalian tahu artinya kenapa hehe. Setelah itu tinggal pilih Share dan foto Anda pun selesai ditampilkan namun hanya untuk orang-orang tertentu saja.

Loading…

Stories Khusus “Close Friends”

Stories Khusus "Teman Dekat"

Seperti telah diungkapkan diatas, fitur ini juga tersedia untuk Instagram Stories sehingga Anda bisa dengan leluasa share foto maupun video dan hanya bisa dilihat orang-orang tertentu saja. Caranya pun hampir sama saat Anda membuat Instagram Stories, yaitu ambil foto / rekam video atau attach foto maupun video lalu beri wording dan stiker yang diinginkan lalu sebelum membagikan Instagram Stories Anda, jangan lupa untuk mengaktifkan tombol Close Friends yang ada di bagian bawah layar dan berwarna hijau. Setelah itu klik share dan video maupun foto Anda hanya akan bisa dilihat teman dalam daftar Close Friends Anda saja. Menarik bukan?

Baca Juga :

Adakah yang sudah mencoba fitur Instagram ini? Ikuti terus Kabar Games untuk tahu lebih banyak hal menarik seputar aplikasi, gadget dan juga games. Ada berita gadget dan games terbaru setiap harinya beserta tips & trik dan tutorial menarik seputar smartphone.

Bagikan untuk teman:
Loading...