sukistreet
Perilisan Nokia 8 Akan Dilakukan 16 Agustus Guys!

Perilisan Nokia 8 Akan Dilakukan 16 Agustus Guys!

Setelah beredar banyak rumor dan leak secara online, HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia diketahui telah menyebar undangan kepada media untuk acara peluncuran yang akan dilakukan di London, Inggris pada 16 Agustus mendatang. Undangan ini dipercaya menjadi acara dimana akan dilakukan perilisan Nokia 8 secara resmi.

Dikutip dari laman Techradar, dalam undangan tersebut HMD Global menuliskan “HMD Global invites you to an exclusive gathering to unveil the next milestone for Nokia phones.”. Belum ada detail lebih lanjut mengenai acara ini, namun dikutip dari laman Theinquirer, perilisan Nokia 8 akan dilakukan pada pukul 19.30 waktu Inggris.

Baca Juga :

Spesifikasi Sangar Nokia 8

Nokia 8

Nokia 8 menjadi smartphone unggulan Nokia yang pertama setelah Nokia kembali beroperasi lewat kerjasama dengan HMD Global dan anak usaha Foxconn di China. Smartphone ini juga akan jadi smartphone premium pertama Nokia yang disematkan sistem operasi Android dan dilengkapi kamera ganda.

Dari sekian banyak leak yang beredar online, Nokia 8 dirumorkan hadir dengan spesifikasi high end namun harga yang lebih terjangkau. Nokia 8 akan hadir dengan full metal body, bezel-less dengan layar berukuran 5,3 inci dengan resolusi layar quad-HD x 1440 piksel. Smartphone Android Nokia ini pun dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 835, Adreno 540 GPU dengan RAM 4 / 6 GB dan memori internal 64 GB yang bisa diexpand hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Kabarnya, Nokia 8 akan ditenagai oleh baterai non removable 3999 mAh yang diberi fitur Quick Charging! Selain itu ada juga kamera ganda Carl Zeiss 13 MP di bagian belakang smartphone ini. Dari foto yang tersebar online, Nokia 8 terlihat dilengkapi dengan 3,5mm audio port,USB port type-C untuk charging dan transfer data. Dengan spesifikasi seperti ini, Nokia 8 masuk dalam jajaran smartphone high-end seperti HTC U11, OnePlus 5, LG G6 dan Samsung Galaxy S8.

Nokia 8 dibekali dengan versi Android terbaru, Android 7.0 Nougat. Selain itu Nokia 8 hanya memiliki satu slot SIM (GSM) untuk ukuran Micro-SIM. Spesifikasi pendukung lainnya meliputi Wi-Fi, GPS Bluetooth, USB OTG dan jaringan 4G. Sensor yang ditanamkan di Nokia 8 kabarnya juga tidak main-main. Ada Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor dan Gyroscope. Ada juga rumor yang mengatakan jika Nokia 8 akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan iris mata lho! Nokia 8 juga dibekali dengan fitur tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Loading…

Prediksi Harga Nokia 8

nokia 8

Nokia 8 akan hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Steel, Blue dan Gold-Copper. Soal harga, smartphone keluaran Nokia ini diprediksi akan lebih murah dibandingkan smartphone high-end lainnya di harga kisaran 600 dollar AS atau sekitar Rp 8 juta. Jika harga ini benar, maka harga Nokia 8 akan lebih murah daripada Galaxy S8 yang saat peluncurannya dijual seharga Rp 10 juta.

Baca Juga :

Nokia pernah menjadi produsen handphone terbesar di dunia. Namun dengan kehadiran iPhone dengan iOS dan OS Android, Nokia mulai mengalami penurunan karena semakin banyak orang yang beralih ke smartphone. Pada 2014, divisi Devices and Services Nokia dijual ke Microsoft. Pada 2016, perusahaan asal Finlandia HMD Global membeli sebagian fitur handphone bisnis dari Microsoft dengan lisensi bisa membuat smartphone dibawah merek Nokia.

Sebelumnya, Nokia juga telah merilis tiga smartphone Android kelas menengah, yaitu Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Masih belum tahu kapan pastinya tiga smartphone baru keluaran Nokia ini akan hadir di Indonesia. Pantau terus Kabar Games untuk informasi lebih detail soal Nokia 8 di peluncurannya nanti plus berbagai berita gadget terbaru lainnya !

Bagikan untuk teman:
Loading...