sukistreet
2 Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Android

2 Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Android

Ada tutorial gadget terbaru tentang kuota paket data di Android. Trik terbaru pada Kabar Games ini cocok sekali dengan para pengguna smartphone Android yang suka berhemat prihal penggunaan paket data. Biasanya mereka yang ingin berhemat adalah para pengguna hp Android yang seringkali tanpa disadari kuotanya tiba-tiba habis. Tentunya, peristiwa ini akan mengesalkan, terlebih jika terjadi berulang kali. Agar kuota tidak boros, maka Cara Menghemat Kuota dan Paket Data di Android merupakan tutorial yang dibutuhkan. Penjelasannya akan dijabarkan di bawah.

Ilustrasi Cara Menghemat Paket Data di Android

Baca Juga :

Kuantitas Penggunaan Data Dipantau

Trik hemat paket data di Android yang pertama berkaitan dengan pemantauan terhadap kuantitas penggunaan data. Pemantauan terhadap penggunaan data dapat dilakukan dengan cara Anda masuk ke dalam menu Settings. Setelahnya, pada bagian yang bernama Wireless & Networks, pilih lah pilihan Data Usage.

Pemilihan terhadap pilihan tersebut akan menimbulkan konsekuensi berupa munculnya grafik beserta data penunjang yang lainnya. Grafik dan data penunjang lainnya tersebut berkaitan dengan penggunaan data yang terjadi dalam jaringan SIM 1, dan atau SIM 2 jika dual sim, serta pada jaringan WiFi.

Pembacaan data dapat dilihat dalam waktu harian, pekan, bulan dan lain-lain. Data yang ditampilkan akan memperlihatkan aplikasi, dan atau penggunaan terhadap apa saja yang paling banyak menyedot kuota Anda. Dengan mengetahuinya, maka Anda dapat membatasi penggunaan data.

Peringatan dan Batasan Penggunaan Data

Ketika pembacaan data telah dilakukan oleh Anda, maka langkah selanjutnya adalah membatasi penggunaan data, sekaligus memberikan peringatan terhadap penggunaan data. Caranya adalah dengan mengetuk Set Cellular Data Limit.

Setelah mengetuknya, maka sekejap akan muncul sebuah pop up pengumuman tentang penggunaan data yang telah melewati batas penggunaan maksimal, maka gawai akan mematikan koneksi data seluler Anda. Ketuk OK karena akan sesuai dengan perencanaan penghematan kuota Anda. Setelahnya, tariklah garis dari batas penggunaan data yang Anda mau.

Loading…

Demikian lah 2 Cara Menghemat Kuota dan Paket Data di Android yang bisa Anda terapkan dengan mudah. Semoga informasi ini bisa membantu Anda menghemat kuota ke depannya! Jangan lupa, baca tutorial lainnya tentang gadget hanya di Kabar Games ya!

Baca Juga :

Bagikan untuk teman:
Loading...