sukistreet
4 Aplikasi Kirim File Terbaik dari iPhone ke Android

4 Aplikasi Kirim File Terbaik dari iPhone ke Android

Tidak semuanya orang tau bagaimana cara kirim file atau foto dari iPhone ke Android dengan mudah, dan atau pun kebalikannya. Ini dikarenakan fitur Bluetooth pada iPhone tidak dapat melakukan transfer ke Android dan sebaliknya. Ternyata, caranya kirim file tersebut amat sederhana, yakni menggunakan beberapa aplikasi yang sebagian telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Tercatat ada 4 aplikasi kirim file yang dapat digunakan. Di bawah ini akan dibahas mengenai cara kirim file dari smartphone iPhone ke Android dengan mudah menggunakan aplikasi-aplikasi yang dimaksud.

Baca Juga :

Shareit

Shareit

Aplikasi yang digunakan untuk mengirim foto dari iPhone ke Android dan atau sebaliknya adalah Shareit. Teknologi dalam aplikasi ini mendukung transfer file antara kedua gawai ini. Teknologi yang dimaksud adalah teknologi WiFi Direct. Dengan menggunakan teknologi ini, Anda tidak perlu menggunakan kabel data, dan atau internet untuk melakukan perpindahan foto antara kedua gawai.

WhatsApp

Whatsapp

Sebelum memulai transfer foto menggunakan aplikasi WhatsApp, pastikan versi aplikasi ini yang terbaru. Versi terbaru dari aplikasi ini akan membuat Anda dapat mentransfer hampir semua tipe file foto dengan resolusi yang tinggi. Anda harus menggunakan metode lampiran dokumen melalui chat Anda agar file foto dapat ditransfer antara iPhone dan Android.

Google Photos

Google Photo

Loading…

Google terus melakukan perbaikan setiap waktu terhadap semua layanannya, tidak terkecuali dengan Google Photos. Belum lama ini fitur Back Up & Sync pada Google Photos telah diperbarui. Dengan perbaikan pada fitur tersebut, maka foto yang ada pada Android dan iPhone dapat dicadangkan secara otomatis ke aplikasi Google Photos. Untuk transfer file, para pemilik gawai harus mengunduhnya lewat Google Photos.

iTunes

iTunes - Aplikasi Kirim File Terbaik dari iPhone ke Android

Baca Juga :

aplikasi kirim file dari iPhone ke Android yang terakhir tidak semudah ketiga aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya. Aplikasi terakhir, iTunes, ini mengharuskan para pemakainya untuk transfer foto melalui computer. Cara kirim filenya adalah dengan menghubungkan gawai ke computer dan melakukan copy dan paste. Cara ini bisa menjadi cara terakhir, ketika 3 aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya tidak dapat digunakan.

Demikian tutorial mengenai aplikasi kirim file dari iPhone ke Android dengan mudah, simak juga artikel mengenai aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan iOs. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

Bagikan untuk teman:
Loading...