legend-banner
Penasaran Spesifikasi Nokia 8? Cek Ulasan Lengkapnya!

Penasaran Spesifikasi Nokia 8? Cek Ulasan Lengkapnya!

Setelah sebelumnya ada banyak leak mengenai Spesifikasi Nokia 8, HMD Global selaku pemegang lisensi dari Nokia akhirnya secara resmi memperkenalkan Nokia 8 pada 16 Agustus 2017 di London.

Nokia 8 merupakan line up smartphone premium terbaru Nokia yang dibekali dengan spesifikasi tinggi. Kehadiran Nokia 8 menambah deretan line up Android Nokia lainnya yang sudah terlebih dulu dirilis, yaitu Nokia 3, 5, dan 6.

Baca Juga :

Spesifikasi Nokia 8

Sesuai dengan berbagai data leak yang selama ini menghiasi internet, Spesifikasi Nokia 8 hadir dengan layar berukuran 5,3 inch Quad HD 2560 x 1.440 pixel dengan brightness maksimum 700 Nits yang dilapisi Gorilla Glass 5. Smartphone premium ini ditenagai oleh Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang dapat di-expand dengan microSD. Nokia 8 dilengkapi dengan Android 7.1.1 Nougat yang akan segera mendapat update Android O begitu OS tersebut dirilis Google.

Smartphone ini dibekali dengan baterai 3.090 mAh yang mendukung QuickCharge 3.0. Nokia 8 juga dibekali dengan sertifikat IP54 splashproof yang artinya smartphone ini tahan cipratan air, namun tidak bisa dibawa menyelam atau merekam video di bawah air karena smartphone ini belum dilengkapi dengan sertifikat waterproof.

Nokia 8

Review berikutnya dari sisi desain, Nokia 8 sekilas terlihat seperti seri Lumia premium karena hadir dengan desain unibody dengan bahan aluminium 6000 dengan ketebalannya cuma 7,3 mm yang tidak hanya membuat Nokia 8 terlihat elegan, tapi juga kokoh.

Untuk urusan kamera, Nokia 8 dilengkapi dengan dua kamera. Untuk kamera utama, dilengkapi dengan kamera lensa ganda beresolusi 13 MP dengan konfigurasi dual-camera yang terdiri dari sensor RGB (f/2.0) dan monokrom dengan sertifikasi Carl Zeiss dan sudah mendukung perekam video 4K. Sementara itu untuk kamera depan juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 MP.

Loading…

Smartphone ini juga dilengkapi dengan banyak fitur premium, seperti pemindai sidik jari dan Ozo Audi yang memungkinkan penggunanya untuk merekam audio 360 derajat selama merekam video. Ada juga fitur Bothie yang membuat kamera depan dan belakang Nokia 8 bisa dipakai bersamaan untuk merekam video atau saat mengambil foto. Jika mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat melihat langsung tampilan kamera depan dan belakang di layar smartphone.

Menurut HMD, fitur ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan saat ini dimana banyak pengguna smartphone yang suka live streaming. Pengguna pun bisa langsung menampilkan hasil foto maupun video yang diambil dengan fitur bothie ke YouTube atau Facebook.

Baca Juga :

Nokia 8

Harga Nokia 8

Sebagai langkah awal, Nokia 8 dijual perdana di Eropa dengan harga 599 Euro atau sekitar Rp 9 jutaan lalu menyusul Amerika Latin dan India. HMD Global menyediakan empat pilihan warna untuk Nokia 8, yaitu Polished Blue, Polished Copper, Tempered Blue and Steel. Masih belum ada tanggal pasti kapan Nokia 8 dijual di Indonesia, namun diperkirakan smartphone ini akan segera dijual secara internasional dalam waktu dekat.

Jadi buat Anda yang sudah kebelet ingin beli Nokia 8 harap bersabar dulu ya, baca dengan seksama review nya terlebih dahulu di atas! Ikuti terus Kabar Games untuk cari tahu kapan Anda bisa beli Nokia 8 di Indonesia sekaligus dapatkan banyak informasi mengenai gadget terbaru di negeri ini. Ada juga kabar games terbaru, update gadget hingga tips dan trik seputar penggunaan smartphone. Bagi yang suka gaming, ada banyak juga lho liputan turnamen game dan gaming gear yang dibahas disini!

Bagikan untuk teman:
Loading...