legend-banner
Garena Angkat Nyi Roro Kidul Jadi Karakter Game Fantasy Town

Garena Angkat Nyi Roro Kidul Jadi Karakter Game Fantasy Town

Menyasar pemain lokal, Garena Indonesia kembali membuat inovasi dengan memasukan karakter lokal ke dalam game besutan nya. Kali ini sosok Nyi Roro Kidul akan diangkat menjadi salah satu karakter yang mengisi game mobile besutan Garena Indonesia bernama Fantasy Town.

Selain menampilkan karakter Ratu Pantai Selatan sebagai andalan game tersebut, Garena Indonesia juga akan memasukan beberapa karakter yang berasal dari cerita rakyat Jawa Barat, yakni Kabayan dan Nyi Iteung. Dalam siaran persnya, Produser Fantasy Town, Edmundo Swidoyono mengaku pihaknya tertarik untuk memberikan sentuhan lokal ke dalam game Fantasy Town karena pihak nya ingin turut andil dalam melestarikan budaya lokal Indonesia.

Baca Juga :

Cara ini dirasa efektif mengingat cerita rakyat yang menjadi akar budaya Indonesia mungkin sudah jarang diminati oleh anak-anak jaman sekarang. Dengan begitu tokoh legenda yang sudah mulai dilupakan ini bisa kembali di ingat oleh anak-anak Indonesia.

“Kami harapkan dengan mengenalkan karakter cerita rakyat melalui sebuah game farming jauh lebih efektif, mengingat cerita rakyat yang menjadi akar budaya indonesia mungkin sudah jarang diminati oleh anak-anak jaman sekarang,” ujar Produser Fantasy Town Edmundo Swidoyono dalam siaran persnya, Selasa (9/6/2020).

Tak ayal niat baik Garena Indonesia ini mendapat respon positif dan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia yang digawangi Wishnutama. Saat peluncuran game Fantasy Town, Wishnutama berharap semakin banyak developer game yang mengikuti langkah Garena Indonesia dengan mengangkat dan memperkenalkan cerita rakyat Indonesia melalui sebuah mobile games yang belakangan ini menjadi primadona.

“Mobile Games sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif, khususnya pengembangan gamifikasi, rasanya cukup efektif untuk mengenalkan budaya dan cerita rakyat melalui sebuah mobile games yang belakangan ini menjadi primadona,” ucap Wishnutama.

“Kami harapkan kedepannya semakin banyak developer game yang mengangkat dan memperkenalkan cerita rakyat Indonesia, sejalan dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia,” tambahnya

Garena Lengkapi Konten Game Fantasy Town

Garena Lengkapi Konten Game Fantasy Town

Tak cukup hanya dengan karakter, menggandeng Arum Games, Garena Indonesia juga terus melengkapi konten yang ada di dalam game tersebut dengan menyertakan banyak elemen yang menampilkan wajah Indonesia. Sama seperti game Minecraft, game yang mengusung genre farming simulator ini akan memunculkan ketiga karakter yang syarat budaya lokal tersebut ke dalam kota yang dibangun pemain.

Loading…

Tak hanya mendirikan kota, lewat game ini pemain juga bisa berkebun sekaligus mengelolanya supaya selamat dari serangan monster jahat bernama Troll. Selain itu, game yang akan dirilis melalui App Store maupun Play Store ini juga memungkinkan pemain untuk bisa bertualang menjelajahi tempat-tempat baru. Tak ketinggalan, Garena juga menambahkan fitur skin ke dalam game dunia fantasi ini. Yang mana dengan fitur ini setiap pemain dapat dengan mudah berkreasi dalam memodifikasi karakternya.

Event Pra Registrasi

Event Pra Registrasi

Baca Juga :

Saat ini, pengguna sudah bisa mendapatkan dan menggunakan ketiga karakter legenda tersebut secara gratis dengan melakukan pra-registrasi dan pendaftaran melalui laman resmi fantasytown.co.id.

Nantinya, seluruh pemain yang sudah mendaftar dalam masa pra-registrasi, berhak mendapatkan hadiah in-game yang sudah disiapkan Garena. Pemain juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik lain nya seperti 1000 gold, rare summon scroll x3, dan 100 ruby dalam event pra-registrasi ini.

Cara nya sangat mudah, cukup dengan melakukan daily spin pada saat event berlangsung. Pemain yang beruntung nantinya akan mendapatkan hadiah berupa karakter Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura. Tak hanya itu, pemain juga berkesempatan mendapatkan iPhone X secara gratis.

Untuk bisa mengikuti daily spin, pemain akan diminta untuk menyelesaikan beberapa misi, seperti login ke dalam website fantasytown.co.id setiap hari kemudian mengundang teman, dan mengikuti akun resmi Fantasy Town di media sosial seperti Instagram (@fantasytown.id), Facebook (@FantasyTown.ID), dan YouTube (Garena Fantasy Town Indonesia).

Perlu diketahui, ini bukan kali pertama Garena menampilkan karakter yang identik dengan wajah Indonesia ke dalam sebuah game. Sebelum nya, pada tahun 2018 lalu game Arena of Valor kedatangan hero baru dengan rasa lokal yakni Wiro Sableng. Bangkitnya kembali karakter pendekar bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212, Wiro Sableng kedalam game Arena of Valor merupakan hasil kerjasama Garena AOV Indonesia dengan Lifelike Pictures dan Caravan Studio.

Selain itu, ada juga aktor Joes Taslim yang dijadikan sebagai karakter lokal pertama di Garena Free Fire (FF). Munculnya karakter Jota sebagai karakter baru di game Free Fire merupakan keinginan dari para Survivor. Walhasil, tak lama setelah dirilis karakter Jota pun laris digunakan pemain.

Karakter yang bisa dimainkan secara global ini memiliki kombo terbaik jika dipasangkan dengan Laura yang dapat mensupport dari garis belakang. Atau dengan Rafael yang mampu menghabisi musuh secara diam -diam dengan skill Dead Silent yang dimilikinya.

Hadirnya Fantasy Town tentu akan menambah khasanah Industri game Tanah Air. Yang mana dengan adanya karakter -karakter ini diharapkan mampu menambah pilihan bagi pemain. Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...