legend-banner
Fortnite Mobile versi Android Resmi Rilis di Google Play Store

Fortnite Mobile versi Android Resmi Rilis di Google Play Store

Setelah melalui perjalanan yang sangat panjang, Epic Games akhirnya menyerah dan mendaftarkan Fortnite versi Mobile ke Google Play Store di smartphone Android yang dapat Kamu download disini. Keputusan yang tidak mudah ini diambil setelah Epic Games menemui jalan buntu terkait pembagian keuntungan selama kurang lebih 18 bulan lamanya. Hal ini terkait dengan potongan pendapatan sebesar 30% dari setiap game yang terdaftar di Google Play Store.

Langkah ini diambil Epic Games dengan terpaksa untuk menyelamatkan ekosistem salah satu game online terbaik mereka di Android. Hadirnya Fortnite versi Mobile menjadi kabar gembira untuk para gamer dan menjadi alternatif game battle royale sekaligus mengganggu eksistensi PUBG Mobile dan Free Fire yang sudah terlebih dahulu ada.

Baca Juga :

Epic Sempat Menolak Rilis di Play Store

fortnite mobile di Android Play Store

Epic Games sebenarnya sudah merilis Fortnite versi Mobile untuk Android 18 bulan yang lalu, namun mereka tidak merilisnya melalui Google Play Store, melainkan melalui website mereka dan aplikasi Samsung Galaxy Store. Epic Games beralasan kalau mereka ingin membangun sebuah hubungan langsung dengan para pemainnya.

Namun ada alasan lain yang dianggap menjadi alasan utama Epic Games sempat menolak merilis Fortnite PC di Play Store. Mereka menganggap ekosistem Google mempersulit langkah para developer dengan memberlakukan potongan 30% dari setiap game yang terdaftar di Play Store. Potongan ini dianggap terlalu besar dan memberatkan developer game independent dalam melakukan pengembangan aplikasi mereka.

Pandangan ini jugalah yang akhirnya membuat Epic Games merilis Epic Games Store sebagai penantang dominasi layanan Steam yang dianggap tidak adil karena memotong pendapatan developer yang terlalu besar dari setiap penjualan game di layanannya. Sikap ini sempat menjadi kontroversi di kalangan gamer karena Epic Games dituding terlalu serakah dengan ingin menguasai semua pendapatan sendiri.

Untuk saat ini Google masih berada diatas angin dengan adanya keputusan ini, namun sepertnya Epic Games masih kesal dengan keputusannya. Ini terlihat dari komentar juru bicara Epic Games yang mengomentari transaksi ini dengan nada yang sedikit kesal

Loading…

Kami berharap Google akan merevisi kebijakan dan urusan bisnisnya dalam waktu dekat, sehingga semua pengembang bebas untuk menjangkau dan terlibat dalam perdagangan dengan pelanggan di Android dan di Play Store melalui layanan terbuka, termasuk layanan pembayaran, sehingga dapat bersaing di lapangan,”

Spesifikasi Fortnite versi Mobile

Terlepas dari perdebatan yang terjadi antara Epic Games dan Google, sebagai seorang gamer sudah seharusnya bahagia dengan adanya berita gembira ini. Karena sekarang mereka dapat mendownload langsung game android terbaru ini dari Play Store bukan dari penyedia aplikasi pihak ketiga seperti Samsung Galaxy Store, ataupun download langsung dari website mereka.

Spesifikasi Minimum Fortnite Mobile

  • OS: Android 8.0 (Oreo) keatas
  • Prosesor: ARM64 (64 bit)
  • GPU: Adreno 530, Mali-G71 MP20, atau Mali-G72 MP12.
  • RAM: 4GB
  • Storage: 7,90 GB (Total)

Gameplay Fortnite versi Mobile di Android

Bagi kamu pecinta game Battle Royale inilah saatnya kamu membuktikan diri kamu menjadi yang terbaik di game Fortnite versi Mobile. Kamu bisa menggunakan salah satu dari senjata terbaik ataupun senjata tersakit di fortnite untuk menghabisi lawan kamu dan menjadi pemenang di game shooter ini.

Baca Juga :

Tidak jauh berbeda dengan PUBG Mobile, Kamu akan dipertemukan dengan para pemain Fortnite dari berbagai konsol dalam satu server untuk menciptakan suatu ekosistem permainan yang menarik dan kompetitif. Nantikan kabar terbaru seputar dunia Battle Royale hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...