sukistreet
Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal Hp untuk Pemula

Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal Hp untuk Pemula

Menjadi youtuber adalah sebuah profesi yang menjanjikan. Apalagi dikombinasikan dengan dunia gaming dan esports yang sedang naik daun belakangan ini. Saat ini sudah banyak youtuber terutama youtuber gaming dengan penghasilan selangit, sebut saja PewDiePie ataupun JessNoLimit. Nah, melihat realita gaji youtuber seperti sekarang ini pasti sekarang kamu bertanya tanya, Bagaimana sih cara menjadi seorang youtuber gaming?

Kalau kamu berpikiran untuk menjadi seorang youtuber gaming membutuhkan beberapa gadget kelas wahid seperti PC/laptop spek dewa, maka kamu salah besar. Kamu bisa memulai jalan menjadi seorang youtuber gaming hanya dengan bermodalkan handphone saja. Bagaimana caranya? Berikut Kabar Games akan memberikan tutorial lengkap bagaimana cara menjadi seorang youtuber gaming  pemula bermodalkan smartphone atau hp.

Baca Juga :

Buat Akun Youtube

Cara Menjadi Youtuber Gaming - Buat Akun Youtube

Langkah pertama yang paling penting untuk menjadi seorang youtuber gaming adalah membuat akun youtube. Karena kalau tidak punya akun youtube bagaimana kamu bisa menjadi seorang youtuber? Kamu bisa membuat akun youtube menggunakan email yang kamu gunakan saat ini atau bisa juga membuat akun youtube baru dari email lain yang bisa kamu buat.

Langkah selanjutnya kamu harus mempersiapkan beberapa aplikasi pendukung yang bisa menunjang aktivitasmu terutama saat kamu akan melakukan live streaming. Karena kalau kamu menggunakan hp, bermain game secara live streaming akan sangat mudah untuk membuat konten kamu. Selain itu kamu juga harus download aplikasi Youtube Creator Studio untuk mengatur isi channel kamu seperti edit judul, deskripsi, thumbnail, tag dan kategori. Kamu juga bisa melakukan analisa seputar channel kamu dengan menggunakan aplikasi ini.

Gunakan Aplikasi Perekam Video

Aplikasi Perekam Video

Aplikasi ini sangat penting kalau kamu ingin membuat konten dengan menggunakan kamera hp. Dalam melakukan aktivitas ini ada 2 opsi yang bisa kamu jadikan pilihan. Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi kamera bawaan hp kamu. Biasanya pada tipe tertentu aplikasi kamera bawaan sudah cukup memuaskan dan bisa menghasilkan foto dan video yang oke. Tapi kalau kamu tidak puas kamu bisa menggunakan aplikasi perekam video pihak ketiga yang bisa kamu download dari Playstore, salah satu yang Kabar Games rekomendasikan adalah Cinema FV-5, kamu bisa juga mendownload versi lite kalau ingin mencobanya terlebih dahulu.

Loading…

Gunakan Aplikasi Edit Video

Aplikasi Edit Video

Video yang sudah kamu hasilkan masih harus melalui proses editing supaya layak masuk menjadi konten youtube di channel kamu. Kamu bisa juga kok melakukan editing video di hp tanpa susah, ada beberapa aplikasi editing video yang Kabar Games rekomendasikan seperti KineMaster, PowerDirector, VideoShow atau VivaVideo. Semuanya bisa kamu download gratis dari Playstore atau kamu bisa juga mencari rekomendasi lain pada artikel Aplikasi edit video android & iOs terbaik 2019.

Baca Juga :

Gunakan Aplikasi Rekam Layar

Aplikasi Rekam Layar

Kalau kamu tidak ingin melakukan live streaming namun ingin membuat video gameplay, kamu harus menggunakan aplikasi rekam layar atau screen recorder supaya semua aktivitas game kamu bisa terekam dengan baik sebelum nantinya kamu edit menggunakan aplikasi edit video. Untuk hal ini Kabar Games merekomendasikan Aplikasi AZ Screen Recorder, Mobizen, ,NLL Screen Recorder atau Game Screen Recorder. Pada beberapa tipe hp tertentu sudah disediakan aplikasi rekam layar bawaan yang bisa kamu gunakan juga, jadi tidak perlu download lagi.

Gunakan Aplikasi Edit Foto

Aplikasi Edit Foto

Buat apa aplikasi edit foto? Mungkin kamu saat ini mempertanyakan ini. Namun aplikasi ini akan sangat berguna saat kamu akan membuat channel art atau gambar sampul Youtube, selain itu kamu juga akan menggunakannya untuk membuat thumbnail video. Ada cukup banyak aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan seperti PicsArt dan Photo Resizer, untuk merubah ukuran thumbnail. Kalau kamu mencari rekomendasi lain, kamu bisa juga membaca rekomendasi Kabar Games pada artikel Aplikasi edit foto android & iOs terbaik 2019.

Demikian tutorial cara menjadi youtuber gaming, jangan lupa untuk selalu mengikuti tren terbaru supaya konten kamu selalu laku. Jangan pernah takut untuk bereksperimen konten karena terkadang eksperimen ini bisa membuahkan hasil view yang cukup tinggi. Nantikan terus ya kabar dan tutorial terbaru seputar game hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...