20 Aplikasi Edit Video Terbaik Android & iOs di 2019

20 Aplikasi Edit Video Terbaik Android & iOs di 2019

Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan banyak hal dengan mudah, salah satunya adalah edit video. Edit video sekarang tidak hanya dapat dilakukan di laptop atau PC saja, tapi bisa sudah bisa digunakan melalui aplikasi di mobile dengan hasil terbaik. Sudah ada beragam aplikasi edit foto maupun video gratis yang bisa kamu gunakan di ponsel, baik itu Android ataupun iOs.

Dengan dukungan hp berkamera yang bagus kamu bisa juga kok melakukan editing video sekeren vlogger terbaik di youtube. Tidak kalah keren dan tidak kalah berkualitas. Kalau kamu ingin melakukannya juga kamu harus menyimak rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Android & iOs di tahun 2019 yang akan dibagikan Kabar Games berikut ini

Baca Juga :

Filmr

filmr

Pemula atau pro tidak mengalami masalah saat menggunakan aplikasi edit video ini. Filmr memiliki banyak fitur yang menarik seperti pilihan footage video/foto yang cukup banyak, trim, pengaturan kecepatan, cut crop & rotate, bahkan kamu bisa menambahkan musik sebagai background.

Kamu juga bisa memotong video klip untuk kamu masukkan ke Instagram stories ataupun whatsapp status. Video hasil editan Filmr bisa kamu share ke berbagai media sosial. Filmr bisa digunakan di Android dan iOs.

Loading…

InShot

aplikasi edit video terbaik InShot

Desain yang mudah penggunaannya dan memiliki fitur yang sangat banyak membuat aplikasi edit video ini sangat populer. Kamu bisa melakukan penambahan teks, melakukan perubahan kecepatan video, crop & rotate video serta kamu bisa melakukan editing foto dengan menggunakan aplikasi ini. InShot bisa digunakan di Android dan iOs.

Baca Juga :

FilmoraGo

aplikasi edit video terbaik filmorago

FilmoraGo adalah salah satu aplikasi editing video populer yang banyak digunakan di PC dan sekarang bisa kamu gunakan di ponsel kesayanganmu. Memiliki tampilan yang sederhana, FilmoraGo memiliki fitur yang cukup lengkap dan sangat mudah untuk dioperasikan, bahkan kalau kamu belum pernah menggunakannya bisa menggunakan FilmoraGo dengan mudah.

Fitur spesialnya adalah bisa menambahkan tema video yang sudah siap pakai, menambah transisi dan pilihan display ratio selain fitur editing standar yang bisa kamu gunakan dengan mudah seperti memberikan judul, sub judul, filter ataupun voice over. FilmoraGo bisa digunakan di Android dan iOs.

Magisto Video Editor & Maker

aplikasi edit video terbaik magisto

Ini adalah aplikasi editing yang paling sederhana penggunaannya dari semua aplikasi editing video yang direkomendasikan Kabar Games, tapi bukan berarti tidak bisa melakukan hal hal terbaik seperti yang dilakukan editing video lainnya. Versi berbayar dari Magisto memberikan kamu fitur yang lebih lengkap namun tetap simpel. Magisto sangat berguna bagi kamu yang tidak ingin repot dengan berbagai hal teknis yang kadang membingungkan. Magisto bisa digunakan di Android dan iOs.

Videoshop

Videoshop

Videoshop cukup powerful untuk membuat sebuah editing video dan juga sangat mudah untuk digunakan. Selain fitur editing standar seperti penambahan teks, memotong durasi video, penambahan suara, kecepatan video termasuk slow motion dan zooming video. Kelebihan lainnya adalah ada tanda durasi jika video ini akan diunggah ke sosial media. Selain itu aplikasi Videoshop ini juga menawarkan filter dan tema video yang cukup banyak saat melakukan proses editing video.

Adobe Premiere Clip

aplikasi edit video terbaik Adobe Premiere Clip

Adobe premiere adalah jaminan nama dalam dunia kreatif, kebanyakan editing kelas dunia menggunakan aplikasi adobe premiere sebagai senjata utamanya. Clip adalah edit video versi mobile dari Adobe premiere walaupun tidak bisa dibandingkan dengan versi PC tapi aplikasi ini masih powerful untuk aplikasi mobile yang dapat menghasilkan video terbaik.

Cukup banyak yang bisa dilakukan mulai dari potong durasi video, pengaturan cahaya, memberikan lagu pada video, suara, kecepatan, filter sampai dengan penambahan video bumper dan watermark. Kelebihannya kalau kamu pengguna Adobe, maka kamu bisa memanfaatkan Creative Cloud atau Lightroom. Adobe Premiere Clip bisa digunakan di Android dan iOs.

Quik

Quik

Quik adalah produk dari GoPro yang sudah mempunyai nama yang sangat terkenal. Hasil editing video yang cukup oke dan bisa diatur membuat aplikasi ini dilirik banyak pengguna pro, namun sayang penggunaannya agak sedikit susah untuk awal nya namun kalau sudah terbiasa Quik menyediakan banyak filter menarik untuk digunakan. Selain filter Quik juga dapat melakukan fungsi edit standar seperti tema video, musik pada video, penambahan teks, cut & crop dan masih banyak lagi. Quik bisa digunakan di Android dan iOs.

VideoShow

VideoShow

Jangan tertipu dengan namanya yang seperti nama pasaran. Aplikasi ini dapat melakukan proses edit video dengan powerful untuk hasil terbaik. Kamu bisa memilih tema video, durasi, zoom, pengaturan kecepatan dan masih banyak lagi. VideoShow juga memungkinkan kamu untuk memilih beberapa format video portrait (tegak), square (bujur sangkar), atau landscape (lebar) yang bisa langsung kamu share ke media sosial setelah selesai melakukan editing. VideoShow bisa digunakan di Android dan iOs.

VivaVideo

VivaVideo

VivaVideo sudah sangat banyak digunakan dan salah satu aplikasi yang cukup bagus. Menggunakan storyboard sebagai user interface yang sangat mudah digunakan dalam melakukan editing. Fitur fast dan slow motion yang ada dalam VivaVideo sangat mudah digunakan sekalipun oleh pemula. Total ada 200 filter yang bisa digunakan untuk melakukan editing. Kamu juga bisa membuat animasi dan subtitel dengan mnggunakan salah satu aplikasi edit video terbaik ini. VivaVideo bisa digunakan di Android dan iOs.

Kinemaster

Kinemaster

Perpaduan desain yang sempurna dan interface yang powerful membuat aplikasi ini banyak disukai oleh penggunanya. Kinemaster adalah aplikasi profesional yang dapat digunakan siapapun untuk membuat sebuah video yang sangat bagus dengan kontrol yang mudah dan proses yang cepat. Keistimewaan Kinemaster adalah kamu dapat menambahkan beberapa layer seperti gambar, teks, efek, overlay, stiker atau bahkan handwriting dengan proses editing yang kreatif. Kinemaster bisa digunakan di Android dan iOs.

Funimate

Funimate

Ada lebih dari 100 efek yang terdapat dalam Funimate yang memungkinkan Kamu membuat sebuah video keren dan oke dengan cepat. Terdapat komunitas juga yang membuatmu bisa melakukan kolaborasi dengan teman akun lainnya. Oh ya, sebelum kamu bisa menggunakan Funimate kamu diwajibkan melakukan pendaftaran dan login ke aplikasi. Funimate bisa digunakan di Android dan iOs.

Pinnacle Studio Pro

aplikasi edit video terbaik Pinnacle Studio Pro

Pinnacle Studio Pro menggunakan Storyboard dalam melakukan proses kreatif nya. Menggunakan interface yang sangat mudah dalam penggunaannya Pinnacle Studio Pro menjadi salah satu aplikasi edit video favorit bagi para pengguna iOs walaupun pengguna Android juga dapat melakukannya. Kamu bisa mengatur presisi dengan menggunakan timeline serta dual view presisi dengan berbagai efek transisi kualitas tinggi dan menambahkan musik pada video. Pinnacle Studio Pro bisa digunakan di Android dan iOs.

Cameo

Cameo

Cameo adalah aplikasi editing video yang dikembangkan oleh Vimeo. Kelebihannya adalah tampilan user interface yang sederhana dengan dukungan fitur editing yang mumpuni. Kamu tidak hanya bisa melakukan editing video dengan resolusi 720p saja, tapi kamu bisa melakukan editing dengan video yang memiliki resolusi 1080p bahkan 4K. Tidak semua aplikasi edit video mampu melakukannya. Cameo bisa digunakan di Android dan iOs.

AndroVid

aplikasi edit video terbaik AndroVid

Tampilan sederhana dan mudah digunakan, ini adalah kesan pertama yang didapatkan saat menggunakan aplikasi ini. Selain fitur editing standar yang digunakan AndroVid, aplikasi ini memiliki keunggulan dapat membuat video gerak mundur atau Video Reverse. Kamu juga dapat mengubah format video menjadi gambar bergerak dengan fitur Animated gif. AndroVid bisa digunakan di Android saja.

Action Director Video Editor

Action Director Video Editor

Setelah sukses dengan versi PC, Action Director Video Editor sekarang bisa digunakan dalam versi mobile. Ada cukup banyak fitur yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini seperti slow motion, crop, menambahkan musik ke dalam video dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga mampu mendukung format video hingga 4K. Action Director Video Editor bisa digunakan di Android saja.

PowerDirector

PowerDirector

PowerDirector Memiliki banyak fitur unggulan yang bisa kamu gunakan dengan mudah, tapi sedikit membutuhkan waktu untuk membiasakan diri menggunakan user interface nya. Ada cukup banyak efek video keren yang bisa kamu gunakan dalam melakukan editing video. Kamu juga bisa membuat video green screen dengan menggunakan aplikasi ini. Sama seperti cameo kamu bisa melakukan editing video dengan resolusi yang tinggi 1080k dan 4K. PowerDirector bisa digunakan di Android saja.

Movie Maker

Movie Maker

Ini adalah aplikasi bagus yang bisa kamu gunakan di ponsel kamu. Mempunyai alat editing yang mumpuni sehingga bisa membuat video yang keren. Keunggulan aplikasi ini adalah dapat membuat animasi teks dan motion graphic dan kamu bisa menambahkan cinematic effect yang jumlahnya cukup banyak. Movie Maker bisa digunakan di Android saja.

iMovie

iMovie

Ini adalah aplikasi buata Apple yang memungkinkan kamu melakukan proses editing dengan mudah namun hasil yang maksimal. Dan juga kamu bisa melakukan editing dengan video yang memiliki resolusi 4K. Dilengkapi 14 template trailer, 8 tema yang unik dan 10 filter yang cakep video yang dihasilkan dari aplikasi ini. Kamu juga bisa membuat efek slow motion dengan iMovie. iMovie bisa digunakan di iOs saja.

LumaFX

iMovie

LumaFX adalah aplikasi video editing yang sangat populer di kalangan pengguna iOs karena kamu juga bisa melakukan penyesuaian dan koreksi warna dalam video dan juga menggunakan keyframing supaya efek yang kamu gunakan bisa lebih hidup. File video yang didukung oleh LumaFX adalah 120 fps, 240 fps slo-mo, hingga video time lapse. LumaFX bisa digunakan di iOs saja.

Splice

aplikasi edit video terbaik Splice

Kalau kamu pengguna pemula sebaiknya jangan menggunakan Splice, karena membutuhkan input pengguna secara manual dengan fitur penggunaan yang jauh lebih kompleks dibandingkan dengan aplikasi serupa. Video yang dihasilkan dari Splice benar benar luar biasa sesuai dengan ekspektasi saat akan membuatnya. Splice menjanjikan fitur editing yang setara dengan aplikasi PC dengan fitur yang mudah digunakan di mobile. Splice bisa digunakan di iOs saja.

Demikian rekomendasi Kabar Games untuk 20 aplikasi edit video terbaik Android & iOs di 2019 ini. Kamu sudah menggunakan yang mana saja? Atau kamu memiliki rekomendasi lain? Nantikan terus update berita seputar gadget hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...