5 Smartphone Android dengan RAM 8GB yang Cocok Untuk Gaming

5 Smartphone Android dengan RAM 8GB yang Cocok Untuk Gaming

Nur Aini

Saat ini smartphone tak sekedar menjadi alat untuk berkomunikasi maupun mencari informasi lewat internet. Dengan hadirnya banyak mobile game, banyak juga smartphone yang dirancang untuk keperluan gaming. Namun tidak semua smartphone bisa dipakai untuk bermain game mobile, terutama yang memiliki grafis tinggi. Anda yang berniat membeli smartphone untuk gaming harus jeli memperhatikan spesifikasinya, termasuk RAM untuk mendapatkan pengalaman gaming yang sempurna.

RAM terbesar untuk saat ini adalah 8GB yang sanggup menjalankanbanyak aplikasi dan game HD sekalipun dengan lancar. Dari sekian banyak smartphone Android flagship yang beredar saat ini, berikut 5 smartphone dengan RAM 8GB yang cocok untuk dipakai gaming yang bisa jadi referensi jika Anda sedang mencari smartphone gaming.

1. Razer Phone

Razer Phone

Razer phone merupakan smartphone perdana keluaran Razer yang dirancang khusus untuk hardcore gamer. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan mobile gaming, seperti layar dengan refresh rate 120 Hz, chipset Snapdragon 835, GPU Adreno 540 dan RAM 8GB. Tak ketinggalan memori internalnya yang cukup besar, yaitu 64GB dan bisa diekspand hingga 2T serta baterai 4.000 mAh. Smartphone yang sudah mulai dijual di Singapura ini dijual dengan harga sekitar Rp 10 juta per unitnya. Masih belum jelas kapan smartphone gaming Razer ini dirilis di Indonesia.

2. OnePlus 5T

OnePlus 5T

Smartphone dengan RAM *GB yang cocok untuk gaming selanjutnya adalah OnePlus 5T yang hadir dengan desain bezel-less dan dual camera. OnePlus 5T juga dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, seperti ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835, memori internal 128 GB, RAM 8GB dan baterai 3.300 mAh. Layarnya yang berukuran 6 inci dengan rasio 18:9 juga nyaman untuk dipakai gaming dalam waktu lama. OnePlus 5T versi RAM 8GB dijual seharga sekitar Rp 7,5 juta, namun saat ini belum tersedia di Indonesia.

3. Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi Mi Mix 2

Smartphone dari pabrikan China ini juga masuk dalam smartphone Android dengan RAM 8GB yang cocok untuk dipakai sebagai smartphone gaming. Xiaomi Mi Mix 2 yang hadir dengan pilhan RAM sebesar 8 GB ini juga bisa dimasukkan dalam list smartphone untuk gaming yang worth to buy. Smartphone bezel-less ini dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan game-game bergrafis tinggi, seperti chipset Snapdragon 835, pilihan RAM 6 GB atau 8 GB, dan pilihan memori internal 64 GB, 128 GB, atau 256 GB. Layarnya yang berukuran 5,99 inci dengan rasio 18:9 juga pas dan nyaman di tangan ketika dipakai gaming. Xiaomi Mi Mix 2 dengan RAM 8 GB dijual sekitar Rp 9,6 jutaan per unitnya.

4. OnePlus 5

OnePlus 5

Smartphone OnePlus 5 juga masuk dalam pilihan smartphone Android dengan RAM 8GB yang pas untuk gaming. Versi original dari OnePlus 5T ini dibekali dengan Snapdragon 835 yang merupakan chipset terbaik saat ini dan ditunjang oleh RAM 8GB. Smartphone ini mampu hasilkan performa yang tinggi setara dengan flagship saat ini. Dengan ukuran layar 5,5 inci, smartphone ini bisa jadi opsi bagi Anda yang mencari smartphone gaming  dengan harga terjangkau dan performa maksimal. OnePLus 5 dengan RAM 8 GB dijual sekitar Rp 7 juta per unitnya.

5. Asus Zenfone AR

Asus ZenFone AR

Asus memperkenalkan Zenfone AR pada gelaran CES 2017 pada awal tahun ini. Smartphone yang hadir dengan dukungan Tango yang merupakan system augmented reality kreasi Google ini hadir dengan RAM 8 GB yang pas untuk dipakai gaming. Didukung dengan fitur Daydream, chipset Snapdragon 821 dan kemampuan 4K, smartphone Tango kedua setelah Lenovo Phab2 pro ini  merupakan smartphone pertama di dunia yang hadir dengan RAM sebesar ini. Harga smartphone ini di pasar Amerika adalah US$ 648.

Ikuti terus KabarGames untuk tahu informasi lebih banyak mengenai smartphone gaming dan produk-produk yang berhubungan dengan game lainnya. Ada juga berita gadget dan games terbaru, review berbagai gaming gear, tips & trik seputar smartphone dan gaming serta berbagai tutorial menarik.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!