Xiaomi Akan Merilis Smartphone Premium Terbaru

Xiaomi Akan Merilis Smartphone Premium Terbaru

Bulan September ini agaknya menjadi bulan perilisan banyak smartphone dari berbagai produsen. Setelah sebelumnya Apple diberitakan akan merilis iPhone 8 pada 12 September mendatang, Xiaomi juga akan merilis smartphone premium terbaru mereka dalam waktu dekat, yaitu Mi Mix 2.

Dalam foto yang diposting di akun Weibo Xiaomi, terlihat foto teaser Xiaomi Mi Mix 2 yang akan dirilis pada 11 September 2017 atau sehari sebelum iPhone rilis. Perilisan Mi Mix 2 ini nantinya akan dilakukan di University of Technology Gymnasium, Beijing, Cina.

Baca Juga :

Desain Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi-Mi-Mix-2

Meski belum dirilis secara resmi, namun Philippe Starck yang merupakan desainer Mix generasi 1 telah memamerkan Mi Mix 2 dalam sebuah video di akun Facebooknya yang mencantumkan Mi Mix 2 di bagian pojok kanan bawahnya. Di dalam video tersebut terlihat sebuah konsep ponsel yang mempunyai bingkai sangat tipis. Banyak yang meyakini jika ponsel tersebut merupakan Xiaomi Mi Mix 2 yang akan dirilis pertengahan September 2017 ini.

Dari bocoran foto Mi Mix 2 yang beredar online, terlihat Mi Mix 2 memiliki bezel yang tipis. Ada juga kamera depan yang posisinya berada di sudut kanan bawah. Bagian bawah Mi Mix 2 pun terlihat lebih kecil dari Mi Mix generasi pertama. Di bagian kiri bawah juga terdapat ikon sidik jari yang membuat banyak orang berspekulasi jika Xiaomi mengaplikasikan sensor sidik jari di bawah layar. Hal ini tidak mengejutkan mengingat Xiaomi telah bekerja sama dengan Qualcomm untuk mengembangkan sensor sidik jari di bawah kaca.

Baca Juga :

Bocoran Spesifikasi Mi Mix 2

Xiaomi-Mi Mix-2

Dari banyak leak yang dibocorkan online, Xiaomi Mi Mix 2 akan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci beresolusi Quad HD 2.560 x 1.440 piksel dengan rasio layar-ke-bodi yang lebih tinggi yaitu 93 persen, jauh lebih tinggi dari lineup sebelumnya yang memiliki rasion 91,3. Untuk dapur pacunya, Mi Mix 2 kabarnya dibekali dengan Snapdragon 835, RAM 6 / 8 GB dan pilihan memori internal 128 GB untuk pilihan RAM 6 GB dan 256 GB untuk pilihan RAM 8 GB. Beredar juga kabar jika kamera Mi Mix 2 akan menggunakan kamera ganda dengan komponen yang sama dengan kamera ganda yang disematkan di Xiaomi Mi 6.

Mi Mix 2 dikabarkan akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan MIUI 9. Untuk urusan baterai, Xiaomi Mi Mix 2 dibekali dengan baterai 4.500 mAh. Mi Mix 2 juga dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah 3D dan teknologi transmisi audio baru yang akan meningkatkan kualitas suara percakapan menjadi lebih jernih dari lineup Xiaomi sebelumnya.

Pesaing iPhone 8?

Xiaomi-Mi-Mix 2

Dengan dirilis satu hari sebelum tanggal perilisan iPhone 8, iPhone 7S dan iPhone 7S plus, Xiaomi Mi Mix 2 disebut-sebut akan menjadi pesaing langsung iPhone 8. Meski demikian, belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi lengkap Mi Mix 2, sehingga harus menunggu hingga Xiaomi benar-benar merilis smartphone ini untuk menentukan apakah Mi Mix 2 merupakan pesaing iPhone 8. Sejauh ini Huawei Mate 10 dan Galaxy Note 8 yang disebut-sebut sebagai pesaing iPhone 8.

Ikuti terus Kabar Games untuk mengetahui perkembangan mengenai perilisan Mi Mix 2 dan iPhone 8. Ada juga informasi berita gadget terbaru, games, tips & trik seputar smartphone, review hingga pembahasan mengenai turnamen games dalam dan luar negeri.

Bagikan untuk teman: