legend-banner
iPhone 8 Bakal Rilis Bulan September?

iPhone 8 Bakal Rilis Bulan September?

Bagi Anda pecinta smartphone keluaran Apple, rumor terbaru menyebutkan bahwa Apple akan merilis tiga ini iPhone sekaligus, yaitu iPhone 8, iPhone 7S dan iPhone 7S Plus pada 12 September 2017 mendatang!

Dilansir dari aman 9to5mac, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple memang benar memiliki agenda di tanggal 12 September mendatang. Di tanggal tersebut, Apple dikabarkan tak hanya merilis lini terbaru iPhone, tetapi juga LTE Apple Watch dan 4K Apple TV. Steve Jobs Theater di Apple Park, California kabarnya dipilih menjadi lokasi perilisan iPhone 8 dan produk terbaru Apple lainnya.

Kabar ini mencuat setelah minggu lalu Apple menginformasikan kepada penyedia operator seluler bahwa produk iPhone terbaru akan dirilis pada 12 September sehingga mereka bisa mempersiapkan materi untuk mempromosikan pre order iPhone terbaru ini. Meski ada banyak produk yang akan dirilis bersamaan, namun sepertinya iPhone 8 paling banyak menyedot perhatian karena kabarnya smartphone ini akan hadir dengan desain yang berbeda dibandingkan produk iPhone sebelumnya dalam tiga tahun terakhir.

Bocoran Spesifikasi iPhone 8

iPhone 8
Meski belum dirilis, berbagai informasi mengenai spesifikasi iPhone 8 sudah menghiasi internet. Seperti diinformasikan di atas, iPhone 8 akan hadir dengan desain yang berbeda dari ini iPhone sebelumnya. Misalnya untuk pertama kali Apple membekali smartphonenya dengan layar besar berukuran 5,8 inci OLED display dengan bingkai tipis. Sebagai perbandingan, iPhone 7 hadir dengan layar berukuran 4,7 inci.

Selain dari segi ukuran layar, iPhone 8 dikabarkan juga akan hadir dengan desain bodi menggunakan stainless steel dan kaca kelas terbaik. Prosesor iPhone disebut-sebut akan mengandalkan Apple A11 quad core berkecepatan 2,74GHz dan RAM 3 GB. Dilansir dari laman GSM Arena, iPhone 8 akan tersedia dalam tiga pilihan memori internal, yaitu 64GB, 256GB, dan 512GB. Menurut seorang sumber, memori internal 64GB dan 256GB untuk iPhone 8 akan diproduksi oleh Sandisk dan Toshiba. Dan untuk memori internal 512GB akan diproduksi oleh Samsung dan Hynix. iPhone 8 juga kabarnya akan dilengkapi dengan dua kamera belakang, fingerprint sensor di balik layar, fitur baru SmartCam di kameranya dan menjalankan sistem operasi iOS 11.

Fitur super keren pun dirumorkan akan hadir di iPhone 8, seperti wireless charging dan kamera 3D dengan front-facing sensor untuk pengenalan wajah. Ini berarti pengguna bisa membuka kunci iPhone hanya dengan melihat ke layar saja tanpa menyentuh apa pun. Wicked!

Harga iPhone 8

iPhone 8
Untuk urusan harga, beredar rumor jika iPhone 8 akan dijual dengan harga tinggi karena selain spesifikasinya, material pembuat komponen untuk iPhone 8 juga tergolong mahal karena panel OLED untuk layarnya dibuat dengan desain khusus yang membuat biaya produksi jauh lebih tinggi dibanding bentuk standar. Ada rumor yang menyebut jika iPhone 8 akan dijual mulai dari 999 dollar AS atau sekitar 13 juta. Angka itu lebih mahal sekitar 350 dollar AS dari harga iPhone 7 paling standar yang dijual 649 dollar AS atau sekitar 8 jutaan.

Jika harga diatas benar, maka harga iPhone 8 di Indonesia bisa lebih mahal seperti yang biasanya terjadi dalam penjualan iPhone sebelumnya. Dikutip dari laman Kompas Tekno, lini iPhone yang masuk ke Indonesia biasanya 30 persen lebih mahal dari harga awalnya. Hal ini berarti jika benar iPhone 8 dijual sekitar 13 juta di Amerika, maka di Indonesia bisa mencapai angka 17 juta. Ada juga kabar yang mengatakan harga 999 dollar AS tersebut belum termasuk pajak untuk ritel, dan jika ditambahkan pajak maka akan menjadi 1.200 dollar AS atau sekitar 16 juta. Jika demikian, maka iPhone 8 di Indonesia bisa mencapai 20 juta per unitnya dikarenakan pajak cukai 30 persen yang dibebankan.

Harga diatas masih rumor belaka dan belum ada angka pasti berapa harga iPhone 8 yang sesungguhnya. Apple pun sangat irit bicara soal iPhone 8. Benar atau tidaknya kabar perilisan iPhone 8 ini baru bisa dipastikan ketika Apple benar-benar merilis smartphone ini secara resmi. Pantau terus KabarGames untuk tahu lebih banyak soal iPhone 8 dan berita gadget terbaru lainnya. Ada juga berita mengenai games, review, tips & trik seputar penggunaan smartphone serta tutorial yang bisa jadi referensi Anda.

Bagikan untuk teman:
Loading...