legend-banner
Qualcomm Akan Rilis Snapdragon 845 di Desember 2017

Qualcomm Akan Rilis Snapdragon 845 di Desember 2017

Sebagai salah satu perusahaan peralatan telekomunikasi dan semi konduktor yang juga memproduksi chipset untuk smartphone, Qualcomm selalu mengeluarkan versi terbaru chip Snapdragon yang menjadi andalannya. Jika saat ini versi tertinggi untuk chipset Snapdragon adalah Snapdragon 835, Qualcomm baru saja mengumumkan akan merilis versi terbaru chipset miliknya, yaitu Snapdragon 845.

Qualcomm akan mengumumkan chip terbarunya tersebut di acara Snapdragon Technology Summit pada Desember 2017 nanti. Acara tersebut akan diadakan pada 4 – 8 Desember 2017 mendatang di Maui, Hawaii. Bahkan undangan untuk acara tersebut juga sudah beredar luas di Weibo, situs jejaring sosial di China.

Baca Juga :

Dengan akan dirilisnya Snapdragon 845 di Desember nanti, hal ini menandai perilisan chipset baru Qualcomm dalam waktu kurang dari setahun sejak Snapdragon 835 diumumkan pada acara Consumer Electronics Show (CES) di Januari 2017.

galaxy-s9-Snapdragon 845

Meski belum dirilis, Samsung kabarnya menjadi vendor smartphone pertama yang sudah fix akan menggunakan Snapdragon 845 untuk smartphone flagship terbarunya, Samsung Galaxy S9 yang rencananya akan rilis pada tahun 2018. Menurut pemberitaan, Samsung dikabarkan telah membeli semua unit chip tersebut yang akan tersedia pada produksi pertama. Hal ini sengaja dilakukan Samsung untuk memastikan tidak akan kehabisan stok chip tersebut. Hal ini bisa dimengerti terutama dengan rencana Samsung merilis Galaxy S9 di tahun depan.

Namun pembelian semua unit chipset Snapdragon 845 untuk produksi pertama oleh Samsung ini membuat vendor-vendor smartphone lainnya harus menunggu proses produksi selanjutnya untuk mendapatkan chip tersebut. Hal ini tentu menguntungkan bagi Samsung karena mereka-lah yang akan menjadi vendor smartphone pertama di dunia yang akan menggunakan Snapdragon 845.

Qualcomm Perkenalkan Smartphone 5G

Qualcomm Perkenalkan Smartphone 5G

Selain kabar mengenai perilisan chipset terbaru Snapdragon, belum lama ini Qualcomm juga sudah memamerkan smartphone 5G pertamanya kepada publik. Seperti diketahui bersama, Qualcomm menjadi salah satu perusahaan yang tengah mengembangkan teknologi 5G agar bisa tersedia pada awal 2020 nanti.

Loading…

Meski bukan produk akhir, namun smartphone 5G yang diperkenalkan Qualcomm ini memiliki desain yang sedang populer saat ini, yaitu bezel-less yang diprediksi masih akan terus populer hingga dua tahun ke depan. Selain menggunakan desain bezel-less, smartphone 5G Qualcomm juga dilengkapi dengan kamera ganda.

Karena masih berupa prototype tidak ada terlalu banyak info yang dibocorkan Qualcomm mengenai smartphone terbarunya tersebut. Namun satu yang pasti adalah jika smartphone tersebut akan dilengkapi dengan modem X50 untuk menjalankan teknologi 5G.

Baca Juga :

Penjualan perdana smartphone 5G Qualcomm ini akan dimulai pada 2019 nanti lewat jalur komersial.  Hal ini sedikit lebih cepat dari perkiraan karena awalnya akan dirilis pada 2020, namun melihat tingginya permintaan pasar, baik dari sisi konsumen maupun perusahaan untuk perangkat berbasis 5G begitu besar. Sehingga pengembangan teknologi 5G diperkirakan akan rampung pada 2019 dan bisa digunakan di seluruh dunia.

Tak hanya Qualcomm, perusahaan lain juga tengah mempersiapkan infrastruktur penunjang teknologi 5G. Salah satunya adalah ZTE yang sudah menguji jaringan 5G di India beberapa waktu lalu. Operator seluler di seluruh dunia pun tengah berbenah untuk meluncurkan jaringan 5G, seperti NTT DoCoMo di Jepang dan Vodafone di Eropa.

Ikuti terus KabarGames untuk mengetahui lebih banyak mengenai Qualcomm dan produknya. Ada juga berita gadget dan games terbaru di setiap harinya. Anda juga bisa menemukan berbagai tips & trik menarik seputar gaming dan gadget, review dan tutorial menarik di KabarGames.

Bagikan untuk teman:
Loading...