Xiaomi Mi A1 Rilis 20 September di Indonesia?

Xiaomi Mi A1 Rilis 20 September di Indonesia?

Xiaomi melalui Director of Product management Xiaomi Global menyatakan jika Xiaomi akan merilis smartphone barunya Mi A1 di Indonesia pada bulan September ini. Meski belum ada tanggal pasti kapan peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia, namun sepertinya forum resmi Xiaomi Indonesia telah menjawab teka teki tanggal perilisan smartphone yang pada Selasa (5/9/2017) lalu dirilis di India tersebut, yaitu pada 20 September 2017 mendatang.

Hal ini berdasarkan adanya kompetisi resmi di forum tersebut yang menyiapkan berbagai hadiah yang salah satunya adalah 70 tiket eksklusif untuk menghadiri acara produk Mi terbaru di Jakarta pada tanggal 20 September. Xiaomi memang tidak menuliskan secara spesifik nama produk yang akan dirilis pada tanggal tersebut, namun banyak yang berspekulasi bahwa produk tersebut adalah Mi A1 yang digadang-gadang bakal menyaingi iPhone 7s ini

Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1
Seperti yang diketahui sebelumnya dari berbagai leak , Xiaomi Mi A1 merupakan hasil kerja sama Xiaomi dengan Google yang masuk dalam kategori Android One. Ini berarti Mi A1 tidak akan hadir dengan tampilan MIUI seperti pada perangkat keluaran Xiaomi sebelumnya, melainkan dibekali dengan Android murni.

Berikut ini spesifikasi lengkap Xiaomi Mi A1 seperti dilansir dari laman GSM Arena.

  • Dimensi 155.4 x 75.8 x 7.3 mm full metal body
  • Berat 165 gram
  • Layar IPS LCD berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1.080 x 1920 piksel dan dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass sebagai perlindungan layar
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506
  • RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB yang bisa diekspand hingga 128 GB dengan kartu microSD
  • Kamera utama berupa kamera ganda beresolusi 12 MP dengan fitur 26mm, f/2.2; 50mm, f/2.6), phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan mampu rekam video 2160p. Satu lensa untuk wide angle dan yang satunya adalah tele untuk foto portrait dengan efek background buram (blur).
  • Kamera depan beresolusi 5 MP dengan fitur Beautify yang mampu rekam video beresolusi 1080p
  • USB 2.0 type-C
  • Dilengkapi dengan sensor fingerprint
  • Baterai no-removable Li-Ion 3.080 mAH
  • Menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat yang akan bisa diupgrade ke Android 8.0 Oreo
  • Warna yang tersedia: Hitam, Gold dan Rose Gold

Harga Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1
Saat dirilis di India awal minggu lalu, Xiaomi Mi A1 dijual seharga Rs 14.999 atau setara dengan Rp 3,1 juta dan akan mulai tersedia pada 12 September 2017 mendatang di India dan selanjutnya akan hadir di negara-negara lain di Asia, termasuk Indonesia, Eropa, Timur Tengah dan Amerika Selatan.

Masih belum ada kabar berapa harga Xiaomi Mi A1 di Indonesia. Informasi tersebut pasti akan dibeberkan pada saat perilisan smartphone flagship terbaru Xiaomi ini nantinya. Namun ada prediksi yang menyebutkan jika harga Xiaomi Mi A1 di Indonesia akan lebih murah dari India. Hal ini mengacu pada peluncuran Redmi Note 4 yang dijual Rp 2,8 juta di India, namun dijual Rp 2,5 juta di Indonesia. Hal ini membuat adanya prediksi jika Mi A1 akan dilepas di harga Rp 2,9 juta di Indonesia. Tapi lagi-lagi kita harus menunggu kabar resmi dari Xiaomi mengenai harga smartphone flagship terbarunya ini.

Pantau terus KabarGames untuk tahu lebih banyak tentang Xiaomi Mi A1 dan berita gadget terbaru lainnya. Ada juga update berita seputar games, turnamen game nasional dan internasional, review, tutorial hingga tips & trik penggunaan smartphone.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: