legend-banner
WePlay Gelar Liga Online Dota 2 Bertema Pushka League

WePlay Gelar Liga Online Dota 2 Bertema Pushka League

Di tengah penyebaran virus Corona yang kian masif, Event organizer spesialis eSports berniat tetap melanjutkan usahanya untuk menghibur para penikmat Dota 2. Penyelenggara turnamen asal Ukraina itu, WePlay, akan mengelar kompetisi liga online Dota 2 yang menggunakan tema Pushka League untuk mengisi kekosongan kompetisi di ajang esport.

Turnamen yang diberi nama WePlay! Pushka League! ini nantinya akan digelar menggunakan sistem online pada 23 April 2020 mendatang. Tak tanggung-tanggung, untuk memeriahkan acara tersebut WePlay telah menyiapkan hadiah sebesar US$250,000 atau sekitar Rp 4,1 miliar rupiah.

Baca Juga :

Liga yang dikhususkan untuk tim yang berada di wilayah Eropa dan Commonwealth of Independent States (CIS) ini sekiranya akan diikuti sekitar 14 tim dari kedua wilayah tersebut. Alasan pengkhususan kedua wilayah tersebut adalah karena lokasi yang berdekatan. Diharapkan dengan jarak yang tidak terlalu jauh nantinya tidak akan terjadi masalah pada jaringan internet.

Format Kompetisi WePlay Pushka League

Selain itu, baik Eropa dan CIS sama sama memiliki jumlah tim terbanyak, jadi akan lebih seru jika banyak tim yang ikut berpartisipasi. Dari 14 tim yang siap berkompetisi, 12 diantaranya merupakan tim direct invite. Ke 12 tim Dota 2 yang mendapat undangan langsung untuk turut ambil bagian tersebut adalah:

Sedangkan 2 sisanya adalah tim yang lolos dari kualifikasi terbuka. Setiap tim akan bermain berdasarkan regionnya, satu regional akan memiliki 7 tim yang nanti akan bertanding secara fase group dengan sistem format best-of-three (BO3). Empat tim terbaik berhak melaju ke babak playoff, sementara tiga tim lainnya yang berada di posisi terendah harus tereleminasi. Empat tim teratas inilah yang nantinya akan mewakili regional masing-masing untuk dipertandingkan satu sama lain.

Format Playoff & Grand Finals

WePlay Gelar Liga Online Dota 2 Bertema Pushka League

Pada babak play-off semua pertandingan masih di gelar dengan sistem yang sama yakni format BO3, namun saat babak grand finals nanti pertandingan diubah dengan format best of five (BO5). Hadirnya Pushka League disambut baik peserta seperi Nigma Esports, dan Virtus.pro. Dalam sebuah kesempatan keduanya mengaku sangat mendukung kebijakan WePlay! yang tetap memberikan hiburan di tengah kondisi pandemic Covid-19 seperti sekarang ini.

Loading…

“Kami bersyukur bahwa esports dapat tetap berlangsung selama masa-masa sulit seperti saat ini. Memiliki liga online adalah pendekatan yang tepat dan kami sangat bersyukur dapat berpartisipasi. Kami ingin memberikan pertunjukan yang bagus bagi semua orang yang menonton,” ucap pihak Nigma dalam sebuah pernyataan

“Turnamen online pastinya sesuai dengan harapan para fan, pemain, dan tim Dota 2 selama periode karantina ini. Dalam beberapa hal, kami akan kembali ke akar ketika mayoritas turnamen dimainkan secara online,” ucap manajer umum Virtus.pro, Sergey Glamazda.

“Para pemain sangat lapar akan kompetitif Dota, jadi saya percaya 99% tim akan setuju dengan turnamen online dan akan sangat penting bagi komunitas Dota 2.”

Keduanya berharap kompetisi Liga Online Dota 2 WePlay Pushka League dapat membantu mereka dan para fans dimasa-masa sulit ini. Ikuti terus kabar terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games ya!

Baca Juga :

Bagikan untuk teman:
Loading...