OG Juara The International Dota 2 (TI9), Sejarah Baru Tercipta!

OG Juara The International Dota 2 (TI9), Sejarah Baru Tercipta!

OG akhirnya menjadi juara di turnamen The International Dota 2 tahun 2019 (TI9). Skuad dari Eropa ini menyelesaikan kisah Cinderella keduanya di turnamen Dota 2 terbesar di dunia dengan mengalahkan Team Liquid di grand final acara TI9 tersebut. Kemenangan ini mencatatkan laju dominan team OG di ajang TI9 dan mendapatkan hadiah sebesarĀ $15.578.510 atau kurang lebih setara dengan Rp. 222 Milliar!

OG membawa pulang Aegis of Champions dengan kemenangan telak 3-1 atas Team Liquid di pagelaran terbesar turnamen dota 2 ini. Walaupun di awal turnamen sedikit kurang meyakinkan, OG akhirnya menutup acara dan membawa pulang gelar Juara The International 2019 (TI9) serta Aegis of the Immortal untuk ke dua kalinya secara beruntun.

Baca Juga :

Momen Kemenangan OG di TI9

The International Dota 2 yang sekarang memasuki tahun kesembilan, adalah salah satu turnamen esports global yang paling banyak ditonton dan, melalui program crowdfunding dalam game milik Valve, mereka memberikan pool prize hadiah terbesar di game esports selama tujuh tahun terakhir. Setiap tahun, kontribusi pengembang basis Valve ke kumpulan hadiah TI bertahan di $1,6 juta USD sejak dimulai pada 2011, menjadikan Dota 2 satu-satunya turnamen dengan hadiah yang mendominasi dan konsisten.

Hanya selang beberapa jam yang lalu, Team OG (yang terdiri dari Ana, Topson, Ceb, JerAx dan kapten tim, N0tail), mengalahkan Team Liquid (yang terdiri Miracle-, w33, MinD_ContRol, GH dan kapten tim KuroKy), 3-1 dalam Best of 5 Grand Finals, tidak hanya menjadikan mereka sebagai pemegang juara dua kali untuk yang pertama di TI Dota 2, tetapi juga yang pertama mempertahankan Aegis of the Immortal.

Perjalanan OG Juara TI9 Dota 2

Pertandingan terakhir melihat OG memilih Io (Ana), Gyrocopter (Topson), Timbersaw (Ceb), Tiny (JerAx) dan Abaddon (N0tail), melawan draft Team Liquid dari Bristleback (Miracle-), Windranger (w33), Omniknight (MinD_ContRol), Earth Spirit (GH) dan Chen (KuroKy).

Mungkin kesalahan terbesar dari Tim Liquid di game ke empat adalah tidak membanned Io, yang telah mendominasi kejuaraan tahun ini dengan rasio kemenangan 12: 4. Walaupun hal itu tidak membuatnya lebih mudah, Io yang aslinya adalah hero support, dimainkan sebagai carry oleh posisi satu Ana dari OG.

Loading…

Selain itu, kapten N0tail mengalahkan strategi early game Chen dari Team Liquid dengan menyusun posisi tiga menggunakan Timbersaw, yang dimainkan oleh Ceb, dimana ia mampu membantu OG membawa permainan menjadi cukup lama untuk hero Io Ana mendapatkan item yang diperlukannya.

Pada akhirnya, pertandingan yang menentukan gelar juara OG di TI9 hanya berlangsung selama 24,45 menit, dengan MVP Topson, dimana Topson ironisnya memainkan Gyrocopter di posisi dua. Topson, pemain profesional dari Finlandia Dota 2 yang baru saja memasuki kancah kompetisi Dota 2, menjadi berita utama tahun lalu di TI8 dengan fleksibilitas dan dominasinya.

Baca Juga :

Dia populer karena menggunakan hero yang tidak biasa, seperti Zeus dan Pugna, dan terus-menerus mampu meracik strategi out-of-the-box seperti item Diffuser Gyrocopter di pertandingan terakhir TI9, yang mampu meredam Omniknight dan Bristleback Team Liquid.

OG Juara The International Dota 2 (TI9), Sejarah Baru Tercipta!

Pada 2018, OG menjadi team pertama yang memenangkan turnamen The International dota 2 dari kualifikasi terbuka. Di tahun 2019 ini, mereka mendominasi sejak awal, finis pertama di Babak Grup, dan mempertahankan 100% kemenangan upper bracket di Main Event.

Mereka jauh di depan tim lain karena fleksibilitas gaya permainan mereka,” kata salah satu komentator di TI9.

Kapten Tim OG yang emosional, N0tail, mengatakan “Terlalu sulit untuk dipercaya dan terlalu bagus untuk menjadi kenyataan tetapi keduanya sama baiknya. Terima kasih untuk semuanya yang telah memungkinkan hal ini terjadi!

The International 2019 (TI9) Dota 2 diadakan pertama kalinya di Mercedes-Benz Arena Shanghai, Cina, dan sebelumnya diumumkan bahwa The International 2020 (TI10) akan diadakan di Stockholm, Swedia.

Bagikan untuk teman:
Loading...