Untung Rugi Beli Xbox One X

Untung Rugi Beli Xbox One X

Konsol game yang digadang-gadang sebagai konsol terkuat; Xbox One X akhirnya telah resmi dirilis pada 7 November lalu. Respon dari para gamers di seluruh dunia pun begitu meriah. Namun belum ada kabar kapan konsol ini akan singgah di Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik membeli konsol terbaru dari Microsoft ini, yuk cari tahu terlebih dahulu untung rugi membeli konsol game yang satu ini dilihat dari berbagai aspek, mulai dari spesifikasi, fitur hingga harganya.

1. Spesifikasi ‘Monster’

Xbox One X

Klaim Microsoft jika Xbox One X adalah konsol game terkuat di dunia bukan sebatas omongan belaka. Anda bisa melihat jika konsol game yang satu ini benar-benar hadir dengan spesifikasi kelas ‘monster’ yang akan membuat kegiatan gaming semakin asyik, mulus dan menyenangkan.

Xbox One X dibekali dengan Prosesor AMD 8-core 2.3GHz Jaguar dan GPU 6 teraflops berkecepatan 1.172 MHz! Kemampuan grafis ini jauh lebih cepat dibandingkan produk pendahulunya, Xbox One yang berkecepatan 853 MHz dan pesaingnya PlayStation 4 Pro dengan GPU 4,2 teraflops berkecepatan 911 MHz.

Tak hanya itu, konsol ini juga dilengkapi RAM 12GB GDDR5 yang tergolong besar karena konsol lain masih menggunakan RAM 8 GB. Konsol ini juga dilengkapi storage sebesar 1TB, support 4K serta HDR. Dengan spesifikasi seperti ini,  Xbox One X akan mampu menampilkan grafis game yang begitu nyata dan tajam serta memiliki performa yang sangat tinggi.

2. Membutuhkan TV 4K

Xbox One X

Konsol terbaru Microsoft ini mampu menjalankan game dengan kualitas 4K, termasuk Bu-ray. Selain itu konsol juga bisa meningkatkan tampilan grafis game-game lama. Agar bisa merasakan benefit grafis yang maksimal dari Xbox One X maka Anda perlu memiliki TV 4K untuk mendapatkan pengalaman bermain game dengan grafis tingkat dewa yang begitu nyata.

Meski Microsoft mengatakan jika penggunaan TV dengan resolusi 1080p pun tetap bisa menggunakan Xbox One X, namun dengan peningkatan grafis yang dibawa oleh Xbox One X rasanya sayang sekali jika dimainkan di TV HD bukan 4K karena akan terasa seperti bermain dengan konsol lain yang jauh dibawahnya.

Jika Anda termasuk pecinta game kelas berat, bersiaplah untuk merogoh kocek untuk beli TV 4K sebelum membeli konsol ini. Tertarik?

3. Tidak Ada Game Eksklusif

Xbox One X

Meski merupakan produk konsol terbaru, namun Xbox One X merupakan produk mid-gen yang artinya jenis game yang ada di konsol ini sama dengan konsol lain yang dimiliki Microsoft, yaitu Xbox One atau Xbox One S. Belum ada game yang secara eksklusif diciptakan untuk pemilik Xbox One X, berbeda dengan pesaingnya PS4 yang memiliki banyak game yang bisa dimainkan multiplatform di Xbox One.

Namun Xbox One X bukan tak punya fitur spesial bagi pemiliknya. Dikabarkan akan ada special enhancement untuk lebih dari 130 game Xbox One dimainkan dengan Xbox One X. Game-game tersebut termasuk di dalamnya game populer, seperti Call of Duty: WWII, Assassin’s Creed Origins dan Rise of the Tomb Raider.

4. Harga

Xbox One X

Xbox One X dijual seharga US$ 500 atau sekitar Rp 6,7 juta per unitnya. Harga ini lebih mahal sekitar US$100 atau sekitar Rp 1,3 juta dari PlayStation 4 Pro.

Belum ada kabar apakah konsol ini akan mampir ke Indonesia atau tidak. Ikuti terus KabarGames untuk mendapat lebih banyak update mengenai Xbox One X dan konsol game lainnya. Selain itu ada juga berita tentang games dan gadget terbaru di setiap harinya. Anda juga bisa menemukan banyak tips & trik seputar gaming dan smartphone, tutorial hingga review berbagai perangkat gaming disini

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: