Xbox One X; Konsol Game Paling Kuat Resmi Dijual

Xbox One X; Konsol Game Paling Kuat Resmi Dijual

Penantian panjang gamer untuk bisa mendapatkan Xbox One X akhirnya berakhir juga. Xbox One X telah secara resmi dijual pada Selasa (7/11/2017). Konsol game teranyar Microsoft tersebut diklaim sebagai konsol game paling kuat saat ini.

Klaim tersebut bukan tanpa alasan Xbox One X yang pada awalnya memiliki codename Project Scorpio yang dikenalkan pada event E3 2016 lalu tersebut dibekali dengan GPU 6 teraflops berkecepatan 1.172 MHz! Kemampuan Xbox One X ini jauh lebih cepat dibandingkan Xbox One yang berkecepatan 853 MHz dan rivalnya PlayStation 4 Pro dengan GPU 4,2 teraflops berkecepatan 911 MHz.

Spesifikasi Xbox One X

Xbox One X

Selain dibekali dengan GPU berkecepatan tinggi, Xbox One X juga memiliki spesifikasi yang patut membuatnya menjadi konsol game terkuat saat ini. Berikut spesifikasi Xbox One X

  • Dimensi 11.8×9.5×2.4 inch
  • Berat 3.8 kg
  • Prosesor AMD 8-core 2.3GHz Jaguar
  • GPU AMD Graphics 6 Teraflop
  • RAM 12GB GDDR5
  • 1TB storage
  • Optical Drive 4K / HDR Blu-ray
  • Gigabit Ethernet, 802.11ac dual band 2.4GHz dan 5GHz
  • Port power, HDMI 2.0a in, HDMI 2.0a out, 3x USB 3.0, S/PDIF, IR out
  • Support 4K
  • Support HDR
  • Warna: Hitam

Jika melihat spesifikasi diatas, Xbox One X patut menyandang gear konsol paling powerfull. Ada banyak hal yang mendukung statement tersebut. Seperti misalnya kapasitas RAMnya yang mencapai 12GB GDDR5 sedangkan konsol ain masih mentok di 8 GB Clock speed CPU AMD 8-core 2.3GHz Jaguar juga lebih tinggi dibandingkan prosesor yang dibenamkan di konsol lain.

Dan yang paling juara dari segi spesifikasinya adalah GPU AMD dengan performa 6 teraflop yang menjamin kualitas grafis dan kecepatan performa konsol ini begitu prima. Sebagai pembanding produk rival terberatnya yaitu PS4 Pro hanya dibekali GPU bertenaga 4,2 teraflop Karena sistem di Xbox One X ini bekerja cukup tinggi, Microsoft pun menambahkan mesin pendingin di dalamnya.

Gamer Rela Antre Demi Xbox One X

Xbox One X

Konsol game terbaru Microsoft ini mendapat perhatian yang begitu besar dari kalangan gamer. Banyak yang segera ingin membeli konsol terbaru ini dan segera memakainya untuk bermain game favorit mereka. Sebagai info, ada lebih dari 130 game Xbox One yang akan mendapatkan peningkatan ketika gamer memainkannya dengan Xbox One X. Game-game tersebut termasuk di dalamnya game populer, seperti Call of Duty: WWII, Assassin’s Creed Origins dan Rise of the Tomb Raider.

Dengan spesifikasi dan juga keuntungan yang bisa didapat, banyak gamer yang rela mengantri di depan toko retailer demi mendapatkan konsol ini. Tak hanya di Amerika, antrian panjang di depan toko juga ditemukan di Taiwan, Sydney dan kota-kota besar lainnya.

Harga Xbox One X

Xbox One X

Jika Anda berminat membeli konsol terbaru ini, harga Xbox One X adalah US$ 500 atau sekitar Rp 6,7 juta per unitnya. Harga ini dua kali lipat lebih mahal dari harga Xbox One S dan lebih mahal sekitar US$100 atau sekitar Rp 1,3 juta dari PlayStation 4 Pro. Untuk pengalaman gaming maksimal Anda juga perlu menyiapkan TV 4K.

Ikuti terus KabarGames untuk mendapat lebih banyak update mengenai Xbox One X dan konsol game lainnya. Selain itu ada juga berita tentang games dan gadget terbaru di setiap harinya. Anda juga bisa menemukan banyak tips & trik seputar gaming dan smartphone, tutorial hingga review berbagai perangkat gaming disini

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: