legend-banner
Spider-Man: Miles Morales Jadi Game Eksklusif di PlayStation 5

Spider-Man: Miles Morales Jadi Game Eksklusif di PlayStation 5

Sony telah memastikan bahwa Spider-Man: Miles Morales bakal jadi game yang masuk dalam daftar game ekslusif yang akan menghuni PlayStation 5 (PS5). Hal ini disampaikan Sony saat pengumuman kehadiran konsol Playstation 5 dalam event The Future of Gaming beberapa waktu lalu.

Meski pada konsol PS4 game Spider-Man juga hadir sebagai game ekslusif, namun pada konsol PS5 ini game laba- laba tersebut akan sedikit terlihat berbeda. Pasalnya, game baru ini akan lebih banyak menampilkan sosok karakter Miles Morales daripada sang karakter utama, Peter Parker.

Baca Juga :

Diketahui, Miles Morales merupakan sosok karakter yang mengemban tugas sebagai Spider-Man dari dunia alternatif. Ia adalah seorang keturunan Afro-Latino yang juga tergigit laba – laba sama seperti Peter Parker. Namun, laba-laba yang menggigitnya memiliki gen yang berbeda dengan laba – laba yang menggigit Peter Parker. Gen inilah yang membedakan kekuatan antara Miles Morales dan Peter Parker.

Sekilas mungkin banyak yang menduga jika Morales adalah hasil jiplakan dari Peter Parker. Padahal tidak, Morales tidak seperti Spider-People lainnya. Ia adalah karakter yang diciptakan pada awal tahun 60-an silam, yang sekaligus menjadi karakter paling populer dari serial ‘Spider-Verse.

Secara garis besar, gen yang ada pada Morales membuatnya memiliki kekuatan fisik yang kuat nan lincah. Ada banyak hal yang bsia dilakukan dengan gen yang dimiliknya. Bahkan berkat gen tersebut Morales mempunyai kekuatan yang tidak dimiliki karakter sebelumnya. Setidaknya ada 5 hal yang bisa dilakukan oleh Morales diantaranya :

  • Kekuatan Venom Blast
  • Kekuatan Venom Strike
  • Energy-Thread Generation
  • Keabadian
  • Ledakan Energi Besar

Selain itu, Afro-Latino ini juga mampu beradaptasi dengan lingkungan dan mampu berkamuflase supaya tidak terlihat. Dari Trailer yang dibagikan Sony Playstation tidak diketahui secara jelas detail dari game ini, baik dari segi gameplay maupun alur cerita nya. Meski begitu, game besutan Insomniac Games ini memperlihatkan tampilan grafis yang memukau.

Loading…

Game Eksklusif PS5

Selain Spider-Man: Miles Morales, diketahui ada sekitar 6 game lain yang bakal menjadi game eksklusif yang akan mengisi konsol PS5. Yang mana ke tujuh game tersebut (termasuk Spider-Man: Miles Morales) sampai saat ini masih dalam tahap proses pengerjaan.

  • Horizon: Zero Dawn 2
  • God Of War 2
  • Days Gone 2
  • Demon Souls Remastered
  • Uncharted 5
  • Gran Turismo 8

Standalone game atau Sekuel

Menanggapi pertanyaan para penggemar yang mempertanyakan apakah Spider-Man Miles Morales PS5 merupakan standalone game atau sekuel. Insomniac Games menyatakan bahwa Spider-Man Miles Morales PS5 adalah standalone game.

Baca Juga :

“Ada komponen Miles Morales yang substansial – yang merupakan elemen peningkatan – tetapi juga di dalam game ini terdapat peningkatan besar dalam game dan game engine-nya, yang jelas memengaruhi ke beberapa teknologi dan fitur PlayStation 5,” ujar Simon seperti dikutip The Verge.

Game Eksklusif PlayStation Masuk ke PC

Game Eksklusif PlayStation Masuk ke PC

Keberadaan game eksklusif dalam sebah platform sejatinya sangat menentukan pilihan platform bagi para pemain. Namun, bagaimana jadinya jika game yang katanya eksklusif hanya ada di konsol PlayStation tiba – tiba hadir di platform lain? Lantas apa gunanya membeli Playstation? Tentu saja hal ini membuat para pemain murka.

Inilah yang terjadi pada Sony, sebagai perusahaan first-party layaknya Nintendo dan Microsoft. Sejumlah game eksklusif milik Sony bermunculan di platform lain. Sebut saja Detroit: Become Human, Death Stranding, hingga Horizon Zero Dawn.

Menanggapi sindiran dari para fans, Hermen Hulst selaku pimpinan Sony Worldwide Studios berdalih bahwa Sony tidak 100% melepas eksklusivitas nya. Hanya saja pihaknya sangat terbuka terhadap kemungkinan tersebut.

“Kami sangat berkomitmen pada jenis game yang telah kami buat di Worldwide Studios selama dekade terakhir: pengalaman besar dan spektakuler dengan cerita dan karakter pada intinya,” kata Hulst

“Mungkin ini bisa menenangkan pikiran sebagian orang, merilis satu judul AAA first-party ke PC bukan berarti setiap game (PlayStation) sekarang akan datang ke PC. Di pikiran saya, Horizon Zero Dawn kebetulan sangat cocok untuk kasus ini. Kami tidak memiliki rencana tentang hari dan tanggal (perilisan versi PC) dan kami 100% tetap berkomitmen pada hardware terdedikasi,” ujar Hulst.

Sebagaimana diketahui, game Spider-Man: Miles Morales sendiri dipastikan akan menjadi game eksklusif di PS5 yang dijadwalkan akan dirilis serentak tahun 2020 ini, tepatnya pada musim liburan mendatang. Bagaimana menurutmu? Apakah Spider-Man: Miles Morales masih layak menghuni game eksklusif di PS5? Apakah kamu tertarik untuk memainkan game ini? Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, tetap ikutin Kabar Games yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...