9 Aksesoris Nintendo Switch, Game Freak Wajib Punya

9 Aksesoris Nintendo Switch, Game Freak Wajib Punya

Maniak game konsol, pastinya sudah dan atau merencanakan pembelian gadget Nintendo Switch. Baik yang sudah atau merencanakan untuk melakukan pembelian terhadap gadget ini, ada baiknya memperhitungkan juga aksesoris yang harus dimiliki.

Ada beberapa aksesoris Nintendo Switch yang dapat Anda pertimbangkan. Tercatat ada 9 aksesoris yang wajib kamu punya jika kamu memiliki game konsol Nintendo Switch. Apa saja itemnya?

Baca Juga :

IVSO Carrying Case

IVSO Nintendo Switch Carrying Case

Bagi maniak game konsol, gadget Nintendo Switch pastinya akan acapkali dibawa bepergian. Oleh karenanya, pemiliki gadget yang satu ini perlu memiliki tempat simpan yang mudah dibawa. Salah satu aksesoris tempat simpan yang dapat dipertimbangkan bernama IVSO Nintendo Switch Carrying Case.

Tempat simpan ini mempunyai kelebihan berupa jaminan barang dapat ditukar dengan yang baru kembali bila tak puas dengan barang yang sudah dibawa, support seumur hidup terhadap produk, dibuat dengan handmade oleh penjahit, penyimpanan barang ada beberapa slot, desain dibuat secara saintifik dan enak dipandang mata, proteksi yang dibuat untuk produk dibuat dengan sangat baik. Di Amazon, harga barang merk ini dimulai dari $45. Merk ini belum ada yang menjualnya di Indonesia. Untuk merk lain, harga barang ini di Indonesia, dimulai dari Rp.150.000.

Baca Juga :

Yoozon Screen Protector

Yoozon Nintendo Switch Screen Protector

Kaca pada Nintendo Switch sangat rentan untuk tergores. Pastinya goresan yang terjadi membuat nilai dan estetika dari game konsol ini menurun. Untuk menghindari kejadian tersebut, maka kaca atau layar Nintendo Switch dapat dilapisi dengan screen protector. Rekomendasi produknya adalah Yoozon Nintendo Switch Screen Protector.

Kelebihan dari screen protector ini adalah dibuat khusus untuk konsol Nintendo Switch sehingga desain dan bahan merupakan yang terbaik sesuai karakteristik game konsolnya, tahan terhadap pelbagai macam goresan, tingkat transparan yang dimiliki tinggi, disertai dengan tambahan pelengkap produk untuk perawatan dan instalasi, dan terdapat jaminan untuk dapat mengganti dengan yang baru atau pun pengembalian uang. Harga screen protector ini di Amazon dimulai dari $7. Merk ini bisa diganti dengan lainnya. Marketplace Indonesia menyediakan merk lainnya yang dimulai dari harga Rp.15.000.

Joy-Con Gel Guards

Nintendo Switch Joy-Con Gel Guards

Aksesoris berikutnya adalah Nintendo Switch Joy-Con Gel Guards. Aksesoris ini merupakan produk asli dari pengembang Nintendo. Kelebihan dari aksesoris ini adalah punya kualitas yang bagus dan sesuai dengan Nintendo Switch karena keasliannya, Aksesoris ini menyatu dengan kontroler joy con, dan desainnya ergonomis. Di Amazon, harga Joy Con ini dimulai dari $7. Di marketplace Indonesia, harganya dimulai dari Rp.160.000.

Pro Controller Nintendo

Pro Controller Nintendo

Pengendali Nintendo Profesional atau Pro Controller Nintendo merupakan aksesoris yang dibutuhkan untuk membuat para pemainnya dapat bermain di level tertinggi permainan. Aksesoris ini ilengkapi dengan USB C, atau USB A. Di dalamnya telah disematkan fungsi untuk mengendalikan pergerakan dalam permainan, dan masih banyak lagi lainnya. Pembelian barunya di Amazon dimulai dari harga $56. Ada pun di marketplace Indonesia, masih ada yang menjual dengan harga Rp.300.000.

Joy Con Charging Grip

nintendo switch joy con charging grip

Nintendo Joy-Con Charging Grip, salah satu fungsinya untuk mengkombinasikan Joy Con kiri dan kanan, sehingga menjadi pengendali yang lebih besar. Aksesoris ini tetap membolehkan para pemain Nintendo Switch untuk tetap bermain menggunakan Joy Con, meski daya Joy Con sedang diisi. Pengendali atau controller tidak termasuk ke dalam paket pembelian Joy Con Charging Grip. Dengan kata lain controller dijual terpisah. Di Amazon, Joy-Con Charging Grip mulai dijual dengan harga $29. Untuk di marketplace Indonesia, harga jual dimulai dari Rp.137.000.

RDS Deluxe Travel Case

Game Traveler Deluxe Travel Case

Tempat simpan Nintendo Switch untuk bepergian jarak jauh ada bermacam-macam, salah satu merk yang direkomendasikan tentunya yang memegang lisensi resmi dari Nintendo. RDS Industries, Inc. adalah salah satu yang direkomendasikan. Bagian luar dari RDS Game Traveler Deluxe Travel Case memiliki kulit keras yang tahan banting dengan bahan Ballistic Nylon atau PU Leather.

Travel case ini dilengkapi dengan pegangan yang nyaman yang disertai dengan resleting yang mudah untuk digeser. Bagian dalam aksesoris ini, didesain khusus untuk melindungi stik analog Joy Con, memiliki 8 bagian yang digunakan untuk menaruh game, dan tempat menaruh micro SD. Kualitas tinggi dari RDS Industries Deluxe Travel Case telah diakui oleh Nintendo. Di Amazon harga jualnya dimulai dari $19. Sedangkan di marketplace Indonesia, ada yang menjual sebesar Rp.170.000.

RDS Deluxe System Case

Game Traveler Deluxe System Case

Produk lain, tempat menyimpan Nintendo Switch bermerk RDS, yang direkomendasikan adalah Game Traveler Deluxe System Case. Eksterior cangkang dari tempat simpan untuk bepergian jauh ini difungsikan agar dapat tahan banting, sehingga mampu melindungi Nintendo Switch dari benturan. Game Traveler Deluxe System Case dari RDS dibuat dengan standar ketat dan tinggi yang diinginkan Nintendo.

Tempat simpan dari RDS ini dirancang khusus untuk melindungi stik analog sensitif Nintendo Switch. Kapasitas tempat simpan ini, salah satunya dapat menampung hingga 8 game. Di Amazon, Game Traveler Deluxe System Case mulai dijual dari harga $39. Harga barang ini di Indonesia dimulai dari Rp.350.000.

Waterfield Nintendo Switch Pouch

Nintendo Switch Pouch

Untuk pergi dalam jarak dekat, Nintendo Switch perlu ditaruh di tempat simpan juga. Namun, bahannya tidak seperti yang disematkan pada tempat simpan saat bepergian jauh. Bahan tempat simpannya tidak keras, melainkan lembek, dan tentunya harus tampak sederhana. Maksudnya adalah agar banyak orang yang tidak menyangka bahwa terdapat Nintendo Switch di dalamnya.

Pouch merupakan aksesoris yang dimaksud. Merk yang direkomendasikan adalah Waterfield yang memiliki harga jual dimulai dari $49. Belum ada yang menjual Nintendo Switch Pouch merk Waterfield di Indonesia. Merk lain yang tersedia di Indonesia, harganya dimulai dari Rp.150.000.

Ethernet Adapter 2.0 Nintendo Switch

UGREEN Ethernet Adapter USB 2.0

Pada Nintendo Switch, Ethernet Adapter digunakan sebagai koneksi jaringan. Aksesoris ini dilengkapi dengan USB 2.0 yang menjadi standar RJP45 port. Pengguaan USB 2.0 sebagai komponen, membuat data yang hilir mudik di jaringan lebih cepat berpindah. Selain dapat digunakan di Nintendo Switch, aksesoris ini mendukung pula penggunaan pada Wii dan Wii U. Barang berkualitas ini dibanderol dengan harga $11.95 di Amazon. Di Indonesia, barang ini mulai dijual dari harga Rp.278.000.

Nah itu dia rekomendasi Aksesoris Nintendo Switch yang Anda perlu ketahui. Produknya bisa dibeli di Amazon via online atau pun di marketplace Indonesia bila sudah tersedia. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share, komentar dan like bila Anda menganggap informasi ini berguna.

Bagikan untuk teman: