legend-banner
Kominfo di Hack Karena Hacker Kesal di Lacak

Kominfo di Hack Karena Hacker Kesal di Lacak

Setelah Telkomsel di hack dan juga Indosat Ooredoo di hack, ternyata bukan XL Axiata yang di hack. Website resmi XL Axiata tidak diretas oleh para hacker sampai saat ini, websites XL Axiata masih baik-baik saja. Ternyata yang terkena hack adalah salah satu subdomain website Kominfo. Salah satu subdomain situs Kominfo yang di hack tersebut adalah dishubkominfo.kapuashulukab.go.id.

Pada 29 April 2017 ini, berita mengenai situs Kominfo di hack sudah viral di Facebook mulai pukul 20.00 WIB. Sampai pukul 23.00 WIB tampilan muka situs Kominfo yang di hack masih memperlihatkan hasil peretasan hacker. Peretasan kali ini dilakukan oleh hacker dengan id code S3rvantin dan LCR999X. Peretasan ini berkaitan dengan pernyataan sikap menteri Kominfo Rudiantara terhadap kasus peretasan situs Telkomsel.

Baca Juga :

Rudiantara

Rudiantara menyatakan bahwa Kementerian Informasi dan Informatika sedang mencari hacker situs Telkomsel. Ia sudah memerintahkan bawahannya untuk segera mencari pelakunya. Ia tidak mau berspekulasi tentang siapa sebenarnya pelakunya sebelum hasil pencarian dari bawahannya ada.

Tidak seperti hacker situs Telkomsel yang marah-marah dan hacker situs Indosat Ooredoo yang memberikan nasihat, hacker situs Kominfo memberikan semangat kepada para pegawai Kominfo yang berusaha mencari pelaku peretasan situs Telkomsel. Selain menyemangati, mereka juga berusaha membantu meningkatkan keamanan situs dan menyempilkan sedikit lelucon.

Situs-Kominfo-di-Hack

Tampilan situs yang diretas tidak hanya berisi kata untuk pegawai kominfo saja, tetapi juga ucapan terima kasih dan juga sambutan kepada hacker sejawatnya. Selain itu, tampilan situs yang diretas berisikan juga foto peretas yang menggunakan topeng khas film V for Vendetta dengan latar belakang hitam pekat.

Loading…

Berkaitan dengan diretasnya situs Kominfo oleh S3rvantin dan LCR999X, belum ada tanggapan resmi dari pihak Kominfo. Ada kemungkinan situs akan lama ditangani dan tanggapan resmi akan lama diberikan dikarenakan jam kerja telah usai dan masa kerja sedang memasuki long weekend.

Nah itu dia berita tentang situs Kominfo di hack. Sudah ada 3 situs yang di hack dalam kurun waktu 2 hari saja. Ada kemungkinan aksi hack ini berlanjut. Oleh karenanya, stay tune di Kabargames untuk berita situs di hack terbaru ya! Jangan ketinggalan baca juga artikel mengenai situs KumpulBagi yang di tutup oleh Kominfo.

Baca Juga :

Bagikan untuk teman:
Loading...