Kini Indosat di Hack Juga Setelah Sindir Telkomsel

Kini Indosat di Hack Juga Setelah Sindir Telkomsel

Dua hari ini, hacker asal Indonesia sedang unjuk skill di dunia maya. Jumat 28 April 2017 situs Telkomsel di hack oleh Anonimous. Rupanya, aksi retas belum berakhir. Setelah situs official Telkomsel diretas, Indosat Ooredoo menjadi korban peretasan selanjutnya. Sabtu 29 April 2017, situs Indosat Ooredoo di hack. Kali ini yang meretas situs adalah kelompok Cepz Decoded. Anda bisa melihat siapa yang meretasnya dari meta deskripsi yang ditinggalkan ketika mengetik arena.indosatooredoo.com.

Tampilan-Google-Indonesia-Arena-Indosat-Ooredoo-di-Hack

Baca Juga :

Tema yang diambil hacker kelompok Cepz Decoded tidak lah seperti Anonimous, yakni tarif internet yang mahal. Mereka mengambil tema pahlawan kesiangan. Mereka jengkel dengan kelakuan Indosat Ooredoo pada 28 April 2017. Tampilan halaman yang diretas hacker, sebelum tidak dapat diakses pada jam 10.30 WIB, berupa sebagian tulisan plus gambar salah satu karakter anime Jepang.

Arena-Indosat-Ooredoo-di-Hack

Isi tulisan dari halaman yang diretas berupa pertanyaan apakah manajemen Indosat Ooredoo terkejut jika situsnya kena retas. Kemudian diikuti dengan wejangan agar tidak melakukan aksi sindir menyindir kembali seperti yang dilakukan di hari sebelumnya dan juga wejangan agar sesama provider yang berlokasi di Indonesia saling support.

Baca Juga :

Aksi hack terhadap subdomain Indosat Ooredoo ini tidak seviral kemarin, saat Telkomsel di hack. Namun, aksi peretasan kali ini tetap mendapatkan sambutan hangat dari para netizen. Ini terlihat dari banyaknya netizen yang menyebarluaskan kejadian situs Indosat Ooredoo di hack via sosial media.

Bila melihat dari kata-kata yang terpampang di subdomain situs Indosat Ooredoo yang diretas, peretasan kali ini adalah buntut aksi sindiran Indosat Ooredoo terhadap Telkomsel via jejaring sosial Twitter. 28 April 2017, Indosat Ooredoo melalui Twitter resminya mencuit sindiran terhadap kehebohan yang terjadi dan diikuti dengan sindiran tentang mahalnya harga operator yang situsnya di hack, yakni Telkomsel.

Cuitan-Sindiran-Indosat-Ooredoo

Spontan cuitan admin Twitter @IM3OredoojBTK mengundang perhatian para netizen twitter. Aksi bully antar netizen di Twitter pun terjadi antara pro Telkomsel dengan pro Indosat. Aksi bully terjadi dengan menggunakan hastag #TelkomselMahal dan #IndosatLemot.

Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak Indosat Ooredoo terkait aksi peretasan ini. Ada pun karena subdomain yang diretas, parent domain Indosat Ooredoo tidak terpengaruh sama sekali dan situs Indosat Ooredoo selain subdomain arena.indosatooredoo.com dapat diakses dengan mudah oleh para netizen.

Bagikan untuk teman: