legend-banner
Akankah XL di Hack Setelah Telkomsel & Indosat?

Akankah XL di Hack Setelah Telkomsel & Indosat?

Dunia maya dibikin heboh 2 hari berturut-turut. Dua situs perusahaan telekomunikasi di Indonesia dibobol. Di kedua situs tersebut, para hacker diketahui membobol dan mengeluarkan unek-uneknya. Konfirmasi terkait pencurian data pelanggan dari pihak Telkomsel dipastikan tidak ada. Ada pun Indosat Ooredoo belum dipastikan.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Indosat Ooredoo masih menyelidiki kasus ini. Situs Telkomsel sendiri dipastikan sudah pulih dan bisa diakses normal dan meta deskripsi serta titelnya sudah seperti sedia kala. Sedangkan situs Indosat Ooredoo yang di retas, arena.indosatooredoo.com, dialihkan ke url kontenarena dan meta deskripsi serta titelnya masih hasil retasan. Setelah keduanya diretas, lantas akankah XL di hack juga?

Baca Juga :

Berawal dari Telkomsel di Hack

telkomsel di hack

Telkomsel di hack pada 28 April 2017 disebabkan hacker yang meretasnya protes tarif internet yang mahal, pembagian kuota internet ke 2G/3/4G, dan juga kuota video dan music HOOQ plus VIU yang tidak dibutuhkan. Berita peretasan ini viral hingga cuitan mencapai ratusan ribu dalam beberapa jam saja. Atas ketidaknyamanan tersebut, pihak Telkomsel melayangkan permintaan maaf dan pembelaan diri terhadap protes hacker.

Indosat Korban Hacker Karena Lemot

indosat di hack

Ada pun Indosat Ooredoo di hack disebabkan hacker yang meretasnya tidak suka dengan aksi pahlawan kesiangan yang dilakukan oleh Indosat. Aksi pahlawan kesiangan tersebut dilakukan melalui cuitan bernada sindiran via Twitter. Sindiran tersebut sempat membuat panas Twitter hingga membuat netizen di sana saling bully dengan hastag #TelkomselMahal dan #IndosatLemot.

Selanjutnya Giliran XL di Hack ?

xl di hack

Loading…

Sebenarnya aksi cuitan bernada sindiran dilakukan juga oleh XL Axiata. Namun setelah cuitan sindiran tersebut viral, cuitan tersebut dihapus. Ternyata tidak seperti situs subdomain Indosat Ooredoo, situs resmi XL Axiata tidak di retas sampai berita ini diturunkan. Website perusahaan telekomunikasi ini masih baik-baik saja sampai sekarang.

Tidak menutup kemungkinan situs perusahaan XL juga di hack oleh para hacker Indonesia yang sedang unjuk gigi. Kemungkinan itu belum lah tertutup mengingat tulisan yang terpampang di website Indosat Ooredoo yang di hack berkaitan dengan aksi sindiran yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo.

Baca Juga :

Cuitan-Sindiran-XL-Hilang

Nah itu tadi hanyalah sekedar prediksi, semua kemungkinan bisa terjadi. Apakah situs XL di hack atau tidak? Semua itu kembali lagi ke individu masing-masing para hacker yang berkaitan dengan peristiwa selama 2 hari terakhir ini.

Bagikan untuk teman:
Loading...