legend-banner
Telkomsel di Hack Karena Tarif Internet Mahal!

Telkomsel di Hack Karena Tarif Internet Mahal!

Pagi ini, Jum’at 28 April 2017, publik Indonesia dikejutkan dengan diretasnya situs BUMN Telkomsel oleh hacker Anonimous. Situs Telkomsel di hack dikarenakan hacker tersebut ingin mencurahkan hatinya prihal tarif internet mahal, pembagian kuota internet ke 2G/3G/4G, dan juga iming-iming kuota musik dan video HOOQ serta VIU yang diterapkan oleh Telkomsel.

Situs Telkomsel yang dihack menjadi trending topic di Twitter. Hingga pukul 9.00 WIB, pembahasan mengenai Telkomsel di hack telah mencapai 233 ribu cuitan. Mayoritas cuitan berisikan pernyataan setuju atas tindakan hacker yang meretas situs Telkomsel dikarenakan kuota internet mahal.

Baca Juga :

Telkomsel di hack

Situs Telkomsel yang dihack, berisikan latar belakang warna hitam dengan tulisan kasar. Hacker mengkampret-kampretkan, menganjingkan, memonyetkan, membabikan, menggoblokkan dan membangsatkan Telkomsel. Selain itu, hacker juga merubah meta deskripsi situs milik Telkomsel yang isinya seperti pada gambar.

Sisanya ada yang mencuit pembelaan terhadap Telkomsel dan memention Telkomsel. Isi cuitan yang membela Telkomsel berisikan harga yang mahal sesuai kualitas pelayanan. Ada pun cuitan yang memention Telkomsel mendapatkan tanggapan dari admin Twitter Telkomsel berupa pernyataan maaf dan pernyataan bahwa Telkomsel tengah memperbaiki situsnya.

Cuitan-Pembelaan-Telkomsel-Dihack

Saat ini, situs milik Telkomsel sendiri sudah dapat diakses dengan tampilan muka situs yang sebelumnya. Namun meta deskripsi milik Telkomsel, sampai berita ini diturunkan, masih tetap sama dengan tadi pagi. Isi kata-kata kasarnya masih ada. Anda yang penasaran dapat segera mengeceknya ke Google. Ketik saja Telkomsel dan lihat meta deskripsinya.

Loading…

Tampilan Google Situs Telkomsel Di hack

Berkaitan dengan dihacknya situs Telkomsel oleh hacker, perwakilan dari Telkomsel melayangkan pernyataan maafnya. Adita Irawati selaku Vice president Corporate Communication dari perusahaan Telkomsel telah melayangkan permohonan maafnya. Permohonan maaf dilayangkan atas dasar ketidaknyamanan yang telah dirasakan para pelanggannya.

Baca Juga :

Berkaitan dengan kritik yang dilayangkan hacker, Adita Irawati menyatakan bahwa tarif internet yang mahal diterapkan berkaitan dengan kualitas Telkomsel yang bertujuan agar layanan internet Broadband Telkomsel dapat dinikmati di mana pun pelanggan berada. Adita Irawati mengungkapkan juga tindakan terusan dari Telkomsel prihal aksi peretasan ini. Ia mengungkapkan bahwa Telkomsel belum ada keputusan prihal pelaporan aksi peretasan ke pihak kepolisian.

Bagikan untuk teman:
Loading...