KumpulBagi Tutup! Ini Cara Buka Internet Positifnya

KumpulBagi Tutup! Ini Cara Buka Internet Positifnya

KumpulBagi.com merupakan salah satu dari sekian banyaknya situs penyedia file hosting. KumpulBagi banyak digunakan oleh websites – websites, termasuk Kabar Games, untuk menyimpan dan berbagi file karena kemudahan penggunaannya. Selain mudah, Kumpul Bagi juga memiliki server yang cukup bagus, sehingga kecepatan download sangat cepat.

Namun, sejak bulan April 2017 lalu, KumpulBagi diblokir oleh beberapa ISP di Indonesia, seperti Telkom. Salah satu penyebab KumpulBagi diblokir adalah karena banyak pihak yang menyimpan file gambar dan video dengan konten dewasa. Nah, kali ini Kabar Games akan membagikan cara untuk mengakses situs Kumpul Bagi (Kbagi) yang terkena blokir oleh menkominfo.

Baca Juga :

Alasan KumpulBagi Ditutup

Cara unblock situs Kumpulbagi

Melanggar Hak cipta

Bukan tanpa alasan situs Kumpulbagi.ID dihapus oleh pemerintah, ini dikarenakan Domain .ID tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang melanggar aturan, sedangkan Kumpulbagi sendiri terkena masalah Hak Cipta seperti yang telah dijelaskan oleh Kumpul Bagi sendiri di halaman Facebok resminya.

Banyak Konten Dewasa

Domain Kumpulbagi.com memang telah masuk ke dalam Blacklist Internet Positif (Program pemerintah untuk menghindarkan pengunjung dari Konten negatif) selama ini. Seperti yang kita ketahui juga bahwa Kumpul Bagi tidak hanya berisi Film, namun pastinya juga banyak terdapat konten pornografi didalamnya.

Loading…

Cara Unblock Situs KumpulBagi

Kumpulbagi merupakan situs favorit untuk menyimpan file yang berukuran besar maupun kecil. Namun akses ke situs tersebut saat ini agak sulit karena di blokir. Kamu tidak perlu kuatir karena kita masih tetap bisa mengakses Kumpul Bagi dengan cara yang mudah dan pastinya aman. Cara ini tidak memerlukan tahapan yang panjang hanya perlu mereplace file yang ada dalam sistem windows, ini caranya:

  • Download host KumpulBagi berikut: Zippyshare
  • Download Hosts melalui link di atas
  • Copy file hosts yang sudah kamu download
  • Paste di C:\Windows\System32\drivers\etc\
  • Jangan lupa Replace/Overwrite
  • Selesai!

Situs Pengganti KumpulBagi

Situs pengganti upload file

Baca Juga :

Diskokosmiko

Alternatif kumpulbagi yang pertama adalah Diskokosmiko. File hosting yang satu ini memiliki interface yang sama persis seperti Kumpulbagi, perbedaannya hanya di bahasanya yang sepertinya menggunakan bahasa Latin/Meksiko. Disana kalian juga bisa mengupload file sebebasnya tanpa harus login, kalian juga bisa bikin akun dan membuat folder rahasia kalian sendiri sama halnya seperti menggunakan Kumpul Bagi.

Upfile.mobi

Alternatif kedua adalah Upfile.mobi, disini kalian juga bisa menyimpan file besar tanpa login, dan kalian juga bisa mengupload sekaligus ke empat domain yang disediakan upfile. Download dari sini juga cukup kencang dan stabil, hampir sama dengan kecepatan download dari Google Drive. Dan kalian bisa mengupload file maksimal 10 GB/upload.

Uptobox

File Hosting alternatif kumpulbagi berikutnya adalah Uptobox, disini kalian juga bisa menyimpan file dengan ukuran yang besar. Namun kekurangannya adalah kalian harus menunggu jika mendownload disini tanpa login, dan kecepatan downloadnya juga dibatasi sehingga tidak bisa maksimal meskipun internet kalian kencang.

Mega.nz

Jujur saja dari banyak file hosting, mega.nz adalah salah satu favorit Kabar Games karena memiliki keamanan yang kuat, sehingga file terjamin keamanannya. Kecepatan downloadnya juga maksimal, Kekurangannya adalah untuk free account kita hanya diberikan 50GB untuk menyimpan file. Jadi Mega sebaiknya digunakan untuk menyimpan data pribadi, bukan data blog Anda.

Google Drive

Google Drive adalah file hosting terbaik sejauh ini. Yah meskipun free account nya kita hanya diberikan space 15 GB. Tapi hal ini bisa diatasi dengan cara membeli email .edu yang memberikan unlimited space pada google drive sehingga Anda bisa menyimpan sampai hitungan TB tanpa ada masalah.

Kekurangan dari Google Drive yaitu DMCA nya yang cukup strict, file Anda akan dihapus jika kedapatan menyimpan file berhak cipta, dan jika pelanggaran terus berulang maka akun Anda akan ditangguhkan. Tentunya juga ada cara untuk menghindari hal ini, seperti mengenkripsi file Anda sebelum di upload.

Itulah tadi cara untuk membuka internet positif pada situs Kumpul Bagi (Kbagi), jika ada yang kurang langsung berikan comment dan Kabar Games akan mengupdate artikel ini secepatnya. Ikuti terus Kabar Games untuk dapat mengikuti berita terupdate mengenai situs dan game kesayanganmu yah!

Bagikan untuk teman:
Loading...