inagloss
8 Hero Tank Terbaik Mobile Legends (ML) di Season 16

8 Hero Tank Terbaik Mobile Legends (ML) di Season 16

Dari sekian banyak role hero di Mobile Legends, tank adalah role paling vital sekaligus role yang kurang diminati. Tank sangat jarang mendapatkan MVP, namun menjadi pertahanan utama carry dan team untuk bisa memenangkan sebuah pertandingan. Kalau hero tank bermain dengan performa terbaik, tidak jarang team akan meraih kemenangan dalam satu match Mobile Legends (ML).

Ada 14 hero dengan role tank saat ini, namun hanya ada 8 saja yang layak masuk pilihan utama. Pertimbangannya, selain memiliki darah yang tebal mereka juga memiliki skill crowd control dan mampu membantu team saat sedang terjadi war. Tidak ada perbedaan berarti antara meta Season 15 dan 16. Nah kira kira hero tank terkuat apa saja yang layak masuk meta Mobile Legends terbaik di Season 16 tahun 2020 ini?

Baca Juga :

Johnson

Johnson

Hero tank ini adalah favorit di rank Mobile Legends paling menyebalkan, yaitu Epic. Johnson memiliki kemampuan yang bisa melakukan transformasi menjadi sebuah mobil dan menghasilkan damage besar saat menabrak. Selain itu saat ia bertransformasi menjadi sebuah mobil, Johnson dapat membawa satu hero untuk langsung melancarkan serangan saat menabrak. Pasangan combo Mobile Legends saat menggunakan Johnson yang paling favorit adalah Odette dan Pharsa.

Shield yang dimiliki Johnson juga terkenal sangat tebal, musuh akan sangat kesulitan menghabisi tank ini saat bergerak. Tidak jarang para penggunanya melakukan eksperimen item dengan Johnson, mulai dari full physical defence hingga melakukan kombinasi magical damage untuk menambah damage skill 2 Johnson. Kalau kamu pakai item apa saja?

Franco

tank mobile legends terbaik Franco

Siapa yang tidak sebal dengan hook Franco? Walaupun jarang dibanned, tapi hero ini akan menjadi rebutan antara kedua team karena kemampuan hooknya yang sangat mengganggu. Di tangan pemain yang pro, hook Franco akan mampu menarik siapa saja yang menjadi targetnya. Apalagi kalau dikombinasikan dengan skill ultimatenya, Franco akan menjadi tank yang sangat baik saat bertahan dan menyerang.

Loading…

Belerick

Belerick

Hero ini sempat terlupakan karena beberapa skillnya tidak berguna dan terkenal sangat lambat. Namun terhitung sejak Januari 2020 kemarin Belerick mendapatkan rework dan sejak moment itu Belerick langsung masuk jajaran hero Mobile Legends terbaik saat ini dengan role tank.

Baca Juga :

Tidak jarang musuh sangat kerepotan menghadapi skill terbaru Belerick, terutama ultinya yang membuat musuh tidak dapat bergerak saat war berlangsung. Selain itu skill pasif belerick juga sangat menyebalkan apalagi kalau dikombinasikan dengan spell Vengeance, dimana musih yang menyerang Belerick akan mendapatkan magic damage diluar skill pasifnya. Oke banget kan hero ini.

Lolita

Lolita

Serupa nasibnya dengan Belerick, Lolita sempat terlupakan karena damage yang rendah dan casting skillnya yang terbilang lambat karena memakan waktu cukup lama saat akan mengenai musuh. Namun setelah ada sedikit penyesuaian dari Moonton, terutama di skill nya, Lolita mampu bersaing dengan hero tank terkuat lainnya.

Bahkan dengan skill 2 nya, Lolita bisa menjadi pilihan yang oke banget kalau berhadapan hero yang OP (Over Powered) seperti Gusion ataupun Wan Wan. Skill ultimate Lolita juga mengalami perubahan drastis, dimana saat ia akan mengeluarkan ulti musuh akan terkena efek slow terlebih dahulu.

Atlas

Atlas

Atlas baru saja rilis di Season 16 Mobile Legends (ML), namun langsung merebut posisi hero tank terbaik saat ini dan menjadi langganan banned di ranked match. Atlas memiliki kombinasi yang sangat sempurna sebagai tank sekaligus sebagai support karena mampu menculik 5 hero sekaligus dalam satu waktu.

Tidak hanya itu saja, Atlas juga mampu memberikan damage yang besar sebagai sebuah tank. Skill 2 Atlas akan membuat tubuhnya terbagi menjadi dua, kegunaannya bisa untuk melarikan diri dari kepungan lawan ataupun melakukan stun ke musuh saat sedang menyerang. Selanjutnya Atlas tinggal membanting musuh ke arah yang diinginkan.

Uranus

Uranus

Uranus saat ini banyak dijadikan pilihan utama. Uranus sangat kuat untuk menjadi tank offlaner dengan kemampuan regen HP yang sangat tinggi. Tidak hanya itu saja, Uranus memiliki pertahanan terkuat di antara tank lainnya dan damage yang cukup besar. Kehadirannya di meta sekarang sangat membantu karena tahan banting saat di gank. Uranus sangat cocok untuk berhadapan dengan carry ataupun support musuh dan bisa melindungi team dengan sempurna.

Khufra

tank mobile legends terbaik Khufra

Dari semua tank yang ada, Khufra memang memiliki pertahanan paling tipis, walaupun begitu bukan berarti Khufra tidak berguna yah. Khufra memiliki range basic attack yang paling jauh dibandingkan semua tank yang ada. Selain itu semua skill Khufra memiliki kemampuan merusuh yang terbaik.

Mulai dari skill 1 yang bisa dash langsung ke musuh, skill 2 yang bisa merubah dirinya menjadi bola sangat mengganggu lawan yang mengincar carry. Tidak hanya itu saja, skill ulti Khufra akan memberikan knockback yang sangat kuat untuk mengganggu pergerakan musuh saat war. Ingin hasil yang lebih mengganggu? Arahkan saja ulti Khufra ke wall, maka musuh akan terkena efek stun yang cukup lama.

Grock

tank mobile legends terbaik Grock

Ini adalah tank favorit yang selalu menjadi pilihan utama di tier Legend dan Mythic. Grock adalah hero tank dengan pertahanan terbaik di Mobile Legends (ML) saat ini. Dengan skill 1 nya Grock mampu memberikan damage yang cukup besar. Tidak hanya itu saja, skill 2 Grock mampu membuat tembok yang mengganggu pergerakan musuh dan akan sangat sempurna kalau dikombinasikan dengan skill ultimate nya.

Kombinasi ini akan menghasilkan damage yang luar biasa besar untuk sebuah tank. Dengan semua skill terbaik yang dimilikinya ini, tidak heran jika Grock merupakan salah satu hero tank terkuat dan menjadi langganan banned di game Mobile Legends untuk season 16.

Itulah review para Tank terbaik Mobile Legends Season 16 di tahun 2020, mana saja yang menjadi hero favorit Kamu? Atau Kamu punya pilihan sendiri diluar daftar yang Kabar Games informasikan? Berikan komentar mu ya! Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...