legend-banner
8 Tingkatan Rank di Mobile Legends (ML) & Urutan Levelnya

8 Tingkatan Rank di Mobile Legends (ML) & Urutan Levelnya

Sebagai game MOBA terbaik saat ini, Mobile Legends memiliki sistem tingkatan rank yang bertujuan untuk mengklasifikasikan sekaligus menunjukkan level pencapaian seorang gamer saat bermain game ML. Total ada 7 rank utama dan 1 sub rank dalam game Mobile Legends yang memungkinkan mereka saling bertemu dalam rank yang setingkat sehingga atmosfer pertandingan menjadi lebih sehat.

Urutan rank ini selalu direset setiap 90 hari sekali, jadi setiap pemain dapat selalu memperbarui rank mereka setiap awal season. Mobile Legends sendiri bukan yang pertama dalam memperkenalkan sistem ranking ini. Buat Kamu yang penasaran, berikut ini adalah urutan tingkatan rank mobile legends terbaru dan terlengkap yang wajib kamu ketahui, dari pangkat terendah hingga tertinggi.

Baca Juga :

Rank Warrior

Rank Mobile Legends Warrior

Saat kamu pertama kali bermain Mobile Legends maka kamu akan berada di rank Warrior. Untuk bisa menaikkan rank, kamu harus berada di level 8 dan sudah memiliki minimal 5 hero. Walaupun ini adalah tempat para pemain pemula bermain, namun tidak jarang para pemain pro membuat akun baru dan bermain dari rank ini juga.

Pada rank ini memiliki tiga tingkatan, mulai dari Warrior III sampai Warrior I dengan 3 bintang supaya bisa naik ke rank berikutnya. Di level Warrior kalau kamu kalah, bintang kamu tidak akan berkurang. Pada akhir season kalau kamu berada pada rank ini kamu akan mendapatkan 1x Fragment Skin Premium, 1000 Battle Point dan 100 Ticket Mobile Legends.

Rank Elite

Rank Mobile Legends Elite

Setelah menyelesaikan rank Warrior, kamu akan masuk ke rank Elite. Disini kamu akan bertemu dengan para pemain yang sudah mulai memahami gameplay Mobile Legends. Pada rank ini memiliki tiga tingkatan, mulai dari Elite III sampai Elite I dengan 4 bintang supaya bisa naik ke rank berikutnya. Mulai rank ini kalau kamu kalah maka bintang kamu akan berkurang. Pada akhir season kalau kamu berada pada rank ini kamu akan mendapatkan 3x Fragment Skin Premium, 200 Ticket dan 2000 Battle Point Mobile Legends.

Loading…

Rank Master

Rank Mobile Legends Master

Di rank ini kamu sudah tidak akan bertemu dengan bot lagi seperti yang sering kamu temui di Warrior ataupun Elite. Lawan yang kamu temui juga sudah mulai beragam dengan skill mereka masing masing. Pada rank ini memiliki empat tingkatan, mulai dari Master IV sampai Master I dengan 4 bintang supaya bisa naik ke rank berikutnya. Pada akhir season kalau kamu berada pada rank ini kamu akan mendapatkan Skin Eksklusif Season, 4000 Battle Point, dan 300 Ticket Mobile Legends.

Baca Juga :

Rank Grandmaster

Grandmaster

Di rank Grandmaster permainan mulai lebih sulit, para pemain pemula mulai menemukan bentuk permainan dan tidak jarang kamu menemukan combo mematikan disini. Pada rank ini memiliki lima tingkatan, mulai dari Grandmaster V – Grandmaster I dengan 5 bintang supaya bisa naik ke rank berikutnya. Pada akhir season kalau kamu berada pada rank ini kamu akan mendapatkan Skin Eksklusif Season, 7000 Battle Point, dan 600 Ticket Mobile Legends.

Rank Epic

Epic

Level Epic sering juga disebut juga dengan rank neraka. Kamu disini akan menggunakan sistem draft pick, dan mulai melakukan 4 hero yang di banned dalam setiap pertandingan. Disini kamu juga tidak akan bertemu dengan hero yang sama dalam satu match. Pada rank ini memiliki lima tingkatan, mulai dari Epic V sampai Epic I dengan 5 bintang supaya bisa naik ke rank berikutnya. Pada akhir season kalau kamu berada pada rank ini kamu akan mendapatkan Skin Eksklusif Season, 12000 Battle Point, dan 1000 Ticket.

Rank Legend

Legend

Pada rank legend kamu sudah mulai bertemu dengan pemain pro atau bahkan tim esports Mobile Legends (ML) amatir yang memulai karirnya di game yang satu ini. Pada rank ini memiliki lima tingkatan, mulai dari Legend V – Legend I dengan 5 bintang supaya bisa naik ke rank berikutnya. Pada akhir season kalau kamu berada pada rank ini kamu akan mendapatkan Skin Eksklusif Season, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket Mobile Legends.

Rank Mythic

Mythic

Ini adalah rank teratas dalam game Mobile Legends (ML). Namun terhitung sejak season 14 ada sedikit perubahan pada rank ini, dimana pada rank ini memiliki lima tingkatan, mulai dari Mythic V sampai Mythic I dengan sistem penilaian menggunakan Mythic Point. Kamu yang berada pada rank ini tidak perlu khawatir turun ke rank Legend sebelum season berakhir. Pada akhir season kalau kamu berada pada rank ini kamu akan mendapatkan Skin Ekslusif Season, Expression Mythic (Sticker) , 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

Glorious Mythic

Glorious Mythic

Rank ini adalah sub rank dari Mythic, dimana kamu bisa masuk ke dalam rank ini jika Mythic Point kamu sudah diatas 600 poin. Dalam sub rank ini kamu akan bertemu dengan para pemain elite dari tim pro esports lokal yang sudah memiliki nama besar di Indonesia.

Nah, itulah tadi list urutan rank Mobile Legends (ML) terlengkap dari tingkatan terendah hingga tertinggi yang sudah berlaku saat ini. Kalau kamu masih bingung bagaimana meraih level tertinggi, kamu bisa membaca tips main Mobile Legends dari pemula menjadi pro, dan waktu terlarang untuk push rank. Kamu juga bisa menggunakan hero terbaik di Mobile Legends supaya kamu semakin mudah naik pangkat dan mempelajari 6 role yang ada di Mobile Legends dan juga cara bermainnya.

Sekarang ini kamu sudah masuk ke dalam rank mana nih? Gak pengen nih mabar bareng Kabar Games? Yuk tuliskan ID kamu di kolom komentar, siapa tahu bisa mabar bareng. Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar esports dan Mobile Legends hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...