Khufra Mobile Legends: Review, Skills, Tips & Trick

Khufra Mobile Legends: Review, Skills, Tips & Trick

Saat ini, menemani Faramis si penyihir hitam, pada server lanjutan atau advanced, terdapat satu hero game ML yang baru lagi, yakni Khufra. Hero Khufra di game Mobile Legends ini mempunyai role tank dengan skill-skill yang amat berguna dalam penculikan hero lawan atau pun pertempuran antar tim. Langsung saja, ini dia pembahasan heronya!

Khufra Mobile Legends Trailer

Baca Juga :

Dari informasi yang diperlihatkan terlihat bahwa kekuatan Khufra Mobile Legends terletak pada peningkatan pertahanan fisik dan juga sihir serta kemampuan crowd control berupa efek slow, stun, dan juga menarik banyak hero lawan, jadi memerlukan item tank yang menunjang kekuatannya, seperti item-item yang menambah health point dan armor sebagai stat utamanya.

Skills Khufra Mobile Legends

Skill Khufra

Skill Pasif – Spell Curse

Khufra mempunyai skill pasif yang diberi nama Spell Curse. Kemampuan ini merupakan warisan Esmeralda yang aktif otomatis setiap 12 detik. Ketika aktif,jarak serangan Basic Attack yang berikutnya meningkat, disertai dengan memberikan kerusakan magic sebanyak (+120% Total Physical ATK) + 8% HP memaksimalkan, dan juga membuat turun kecepatan berjalan lawan. Saat skill pasif ini ke luar, 6% health point dari maksimalnya akan pulih. Cooldown skill pasif ini dapat dikurangi dengan cara menggunakan skill crowd control ke hero musuh. Pengurangan cooldown adalah sebesar 4 detik.

Baca Juga :

Skill Aktif Pertama – Tyrant’s Revenge

Skill pertama Khufra yang aktif memanfaatkan perban yang ada di tangannya. Hero ini akan menarik perban itu dengan tujuan melemparkan dirinya ke arah yang sudah ditentukan. Apabila lawan berada pada jalur yang dilalui Khufra saat menlontarkan dirinya, maka mereka akan mendapatkan kerusakan fisik sebanyak 50 + 10 (+1.5% tambahan kerusakan fisik) health point maksimal Khufra. Namun, jika skill ini mencapai titik terjauhnya dan atau menabrak hero lawan, maka Khufra akan langsung berhenti, sekaligus memberikan kerusakan fisik dengan kalkulasi yang sama, tetapi disertai dengan efek berupa skill Knockup.

Skill Aktif Kedua – Bouncing Ball

Masih memanfaatkan perban yang dimilikinya, pada skill kedua yang aktif, Khufra membungkus dirinya sendiri dengan perban itu. Hasil dari membungkus itu menjadikan dirinya sebuah Magical Bouncing Ball. Dengan menjadi bola, pertahanan fisik dan sihir Khufra meningkat sebanyak 75%. Ketika lawan menggunakan Blink, dan melewati Khufra yang sedang menggunakan skill ini, maka dirinya akan menerima efek Knockup. Setiap kali Magical Bouncing Ball menyentuh tanah, maka lawan di sekitarnya akan mendapatkan kerusakan sihir sebanyak 30 + 8 (1.5% tambahan kerusakan fisik) health point maksimal Khufra serta menurunkan kecepatan bergerak.

Skill Ultimate – Tyrant’s Rage

Khufra mempunyai skill pamungkas yang berfungsi untuk crowd control. Dengan mengaktifkan skill ini, maka semua lawan di sekitarnya akan ditarik ke depannya. Musuh yang kena tarik akan mendapatkan 300(+100% total kerusakan fisik) dan menurunkan kecepatan bergerak mereka selama 1,25 detik. Apabila musuh terhempas mengenai tembok, maka lawan akan menerima tambahan kerusakan fisik sebesar 150% dari kerusakan  yang ditawarkan skill ini. Selain itu, efek Slow yang diterima akan meningkat menjadi efek Stun.

Review Khufra Mobile Legends

Khufra Mobile Legends

Di dalam permainan item yang direkomendasikan untuk Khufra Mobile Legends seperti wizards boot, cursed helmet, blade armor, sky guardian helmet, immortality, dan athena’s shield. Untuk emblem diperlukan emblem tank yang berfokus pada rolenya, dan juga support yang berfokus pada healing dan juga pengurangan cooldown skill yang akan membuat kekurangannya dapat ditambal. Kemudian, untuk battle spell dapat memilih flicker yang membuatnya menjadi lebih berguna lagi dalam tim, dan juga battle spell aegis yang membuatnya lebih sulit untuk ditaklukkan.

Kelebihan Hero Khufra

  • Selayaknya tank, hero ini mempunyai ketebalan yang mumpuni untuk menahan serangan fisik dan juga magic karena disertai dengan pertanahan fisik dan magic yang tinggi
  • Penggunaan hero ini amat berguna dalam pertarungan tim baik dalam ganking hero musuh, dan atau perang 5 vs 5.
  • Hal yang menjadikannya amat berguna dalam pertarungan tim adalah karena skill yang dimilikinya berfungsi untuk melakukan Crowd Control.

Kekurangan Hero Khufra

  • Meski amat berguna dalam pertarungan tim, hero ini dibuat tidak overpower karena disertai dengan cooldown skill yang cukup lama.
  • Selain cooldown, timing menjadi kendala dalam menggunakannya harena harus akurat baru berasa perannya.
  • Hero ini sulit untuk berfungsi menjadi damage dealer, karena hanya disertai dengan skill yang memiliki kerusakan yang kecil.

Publisher Moonton memberikan hero khufra sebuah penampilan yang berkesan gelap untuk membuatnya terlihat seram selayaknya mumi yang menjadi salah satu inspirasi dalam pembuatannya. Saat ini perilisannya masih di server advance. Prihal tanggal perilisan di server yang original, publisher belum memberikan kepastian tanggalnya.

Itu dia artikel prihal Khufra Mobile Legends Bang Bang yang telah dirilis pada Advanced Server. Baca juga prihal hero Kadita yang sudah dibahas di Kabar Games dan nantikan terus informasi seputar eSports, games mobile, games MOBA, dan juga Mobile Legends Bang Bang hanya di situs game anak bangsa, Kabar Games!

Bagikan untuk teman: