inagloss
17 Hero Terbaik & Terkuat Mobile Legends (ML) di 2020

17 Hero Terbaik & Terkuat Mobile Legends (ML) di 2020

Di season 15 ini ada cukup banyak hero yang overpower (OP). Tidak sedikit hero yang mengalami buff, nerf hingga revamp. Perubahan ini sekaligus akan merubah META yang ada, tidak hanya itu kamu juga akan mulai kebingungan mana hero Mobile Legends (ML) terkuat yang harus kamu pick supaya bisa mendapatkan hasil pertandingan terbaik. Keadaan ini membuat sedikit perubahan pada drafter pemain karena ada perubahan yang cukup banyak disini.

Note patch terakhir akan ada nerf yang cukup besar pada Granger dan Ling, disisi lain Harith yang sudah cukup lama tidak menjadi pilihan mendapatkan buff. Lancelot, Freya dan Hanzo juga akan mendapatkan revamp, akankah mereka terpilih lagi dalam draft pick? Berikut ini adalah hero overpower terbaik dan terkuat di Mobile Legends (ML) yang masuk META di tahun 2020 ini.

Baca Juga :

Bellerick (Tank)

Hero Mobile Legends Terbaik Bellerick 

Hero ini cukup memukau pada awal awal kemunculannya. Namun penyesuaian disana sini akhirnya membuat ekspektasi para pemain yang sudah terlanjur tinggi berubah menjadi kekecewaan. Jangankan digunakan saat turnamen, hero ini juga sudah nyaris tidak terlihat di ranked game.

Melihat keadaan ini Moonton akhirnya melakukan sedikit perubahan, tidak hanya memberikan buff namun Bellerick di revamp secara total. Mulai dari penampilan hingga skill. Perubahan ini membuat Bellerick termasuk dalam tank OP saat ini. Skill ultimate yang bersifat area cukup mengesalkan lawan dan membuat team fight menjadi lebih efektif.

Khufra (Tank)

Khufra

Walaupun tidak setebal tank lainnya, namun Khufra memiliki skill yang cukup efektif. Hero Khufra adalah tank inisiator terbaik di Mobile Legends (ML) saat ini. Skill satunya yang dapat melakukan dash jarak jauh yang sangat berguna dalam team fight. Khufra dengan skill keduanya Bouncing Ball juga sangat efektif untuk menghadapi hero lincah seperti Gusion, Ling ataupun Wanwan.

Loading…

Grock (Tank)

Grock

Selama beberapa season, Grock selalu menjadi pilihan utama. Memiliki damage yang cukup besar di early game dan darah yang sangat tebal di late game menjadikannya sangat efektif untuk mendampingi hero carry melakukan farming dan clear minion. Kombinasi skill satu dan ultimatenya sangat mumpuni untuk menghentikan pergerakan hero core musuh sekaligus memukul mundur. Selain itu hero Grock juga kebal Crowd Control sehingga membuatnya memiliki durability terkuat yang sangat baik di game Mobile Legends (ML).

Baca Juga :

X.Borg (Fighter)

Hero Mobile Legends Terbaik X.Borg

X.Borg adalah langganan banned sejak pertama kali rilis di original server. Hero ini sangat berbahaya karena memiliki damage yang sangat tinggi sekaligus darah yang cukup tebal. Skill satu yang memiliki DPS sangat mengesalkan sekaligus cooldown yang singkat sangat baik untuk menyerang sekaligus bertahan. Yang terbaik dari X.Borg ini adalah skill ultimate yang mampu memberikan burst damage yang tinggi dan sangat luas sehingga akan sangat merepotkan saat team fight.

Chou (Fighter)

Chou

Hero ini cukup fleksibel karena dapat memainkan role sebagai fighter, tank ataupun assassin. Semua bisa dimainkan tergantung dari taktik yang digunakan. Tidak hanya itu, Chou juga memiliki efek immune dan shield yang sangat baik dalam menjalankan perannya sebagai offlaner. Skill ultimate Chou sangat berbahaya dan sangat ditakuti lawan, terutama saat chou menggunakan build fighter. Ia mampu menumbangkan hero core lawan hanya dalam satu kali combo saja.

Badang (Fighter)

Badang

Semenjak mendapatkan buff beberapa waktu yang lalu, Badang berubah menjadi hero yang benar benar ngeselin. Badang yang berasal dari Malaysia ini memang cukup lama untuk bisa masuk ke dalam meta. Kombinasi antara skill 2 dan ultimate Badang mampu menghabisi lebih dari satu musuh yang ada di depannya, belum lagi cooldown skill yang sangat cepat. Selain menjadi salah satu fighter terkuat, Badang juga merupakan salah satu hero offlaner terbaik saat ini di Mobile Legends (ML).

Granger (Marksman)

Hero Mobile Legends Terbaik Granger

Granger memang akan mendapatkan nerf yang cukup menyulitkan posisinya, namun di tangan yang tepat Granger masih menjadi seorang marksman yang sangat tangguh karena memiliki damage yang sangat besar sejak di early game. Skill satu Granger memiliki cooldown singkat yang sangat bagus untuk memukul mundur musuh. Granger bisa menggunakan skill ultimatenya untuk melakuan finishing ke musuh yang sudah mulai kehilangan darah akibat spam skill satu.

Kimmy (Marksman)

Kimmy

Kimmy mampu memberikan DPS yang sangat tinggi, terlebih kombinasi antara Physical Damage dan Magical Damage membuat Kimmy mampu membuat tank yang berdarah tebal sekalipun menjadi bertekuk lutut dihadapannya. Kontrol senjatanya yang sangat fleksibel juga sangat efektif untuk menyerang lawan saat Kimmi sedang kabur. Kimmy sudah sangat menakutkan sejak masih early game terlebih kalau ia mendapatkan buff merah.

Karrie (Marksman)

Karrie

Tidak perduli setebal apa darah yang dimiliki musuh, Karrie dengan sangat mudah bisa menghadapinya. Ini karena Karrie memiliki True Damage yang sangat tinggi dan tidak dapat ditahan oleh item apapun. Kombinasi item seperti Raptor Machete, Endless Battle, dan Thunder Belt dan ditambah dengan buff merah akan membuat Karrie menjadi Marksman yang sangat menakutkan semenjak mid game.

Bruno (Marksman)

Bruno

Bruno bisa mejadi pilihan kamu apabila Granger dan Kimmy sudah di ban ataupun di pick team lawan. Bruno memiliki critical damage yang sangat tinggi, ia akan sangat berguna dalam team fight karena skill ultimate nya akan membuat bola yang ditendangnya memantul ke target target lainnya yang ada dalam satu area. Kalau kamu menggunakan Bruno, ada baiknya kamu menggunakan item critical damage.

Esmeralda (Mage)

Hero Mobile Legends Terbaik Esmeralda

Esmeralda saat ini adalah top banned di tier Epic dan Legends. Skill Esmeralda yang overpower membuatnya banyak di banned karena sangat mengesalkan saat melakukan team fight. Skill pasifnya yang mampu mencuri shield lawan membuatnya ia sangat tangguh menghadapi Harith dan Akai, ataupun hero lain yang menggunakan item Athena’s Shield. Shield yang dicuri ini akan menambah HP Esmeralda yang membuatnya sangat sulit dibunuh.

Chang’e (Mage)

Chang'e

Semenjak mendapatkan buff, hero ini menjadi sangat sering di pick karena mampu memberikan damage yang sangat tinggi. Chang’e juga sangat efektif mengisi posisi midlaner karena damage dan movement speed yang sangat tiggi. Selain itu Chang’e juga memiliki range yang sangat jauh dan juga DPS yang sangat tinggi.

Lunox (Mage)

Lunox

Walaupun posisinya tergeserkan, namun bukan berarti Lunox sudah kehilangan kemampuannya. Lunox masih memiliki damage yang sangat tinggi dan sangat efektif untuk mengalahkan hero tank lawan. Pada mode Light, Lunox saat menggunakan skill ultimate tidak akan bisa di lock oleh musuh sehingga sangat efektif untuk menyerang. Dan dalam mode dark, skill ultimatenya akan membuat skill Chaos Assault tidak memiliki cooldown dan mampu memberikan serangan dengan damage tinggi dan bertubi – tubi ke arah lawan.

Gusion (Assassin)

Hero Mobile Legends Terbaik Gusion

Gusion adalah hero assasin terbaik yang ada di Mobile Legends saat ini, kombinasi antara kelincahan dan damage tinggi membuatnya menjadi midlaner terkuat yang sangat ditakuti. Ia mampu melakukan roaming dan farming yang sangat cepat dan juga bisa melakukan kill ke lawan dengan sangat mudah. Kombinasi terbaik hero ini adalah bersama Grock, terutama di late game Grock mampu melindungi Gusion dengan baik untuk menyerang hero core lawan yang sudah jadi.

Hellcurt (Assassin)

Hellcurt

Hero ini memiliki darah yang cukup tipis, namun memiliki pergerakan yang luar biasa lincah dan skill pasif yang mampu membuat silent ke hero lawan selama beberapa detik. Skill inilah yang membuatnya mampu menculik hero core lawan terutama mage ataupun marksman. Yang paling menakutkan dari Hellcurt adalah skill ultimatenya yang mampu membuat lawan seisi map menjadi buta selama beberapa saat, membuat lawan dapat di gank oleh teman satu team dengan mudah.

Hayabusa (Assassin)

Hayabusa

Sempat mengalami perubahan dari mana menjadi energy, namun tidak membuat Hayabusa menjadi lemah. Hayabusa adalah salah satu assassin yang mampu memberikan burst damage yang sangat tinggi di mid sampai dengan late game. Pergerakannya yang sangat lincah karena skill dua miliknya membuat musuh cukup kesulitan saat akan mengejarnya. Dengan kombinasi item yang tepat, Hayabusa akan sangat efektif untuk menghabisi lawan terutama hero yang memiliki darah tipis seperti Mage ataupun Marksman.

Kaja (Support)

Hero Mobile Legends Terbaik Kaja

Dari sekian banyak role Support yang ada di Mobile Legends, Kaja lah yang paling efektif digunakan saat ini. Kombinasi skill satu dan ultimate miliknya akan sangat berguna dalam team fight karena ia dapat menculik hero core musuh seperti Mage ataupun Marksman dengan sangat mudah. Ada tiga tipe Kaja yang sering ditemui, build mage, build semi support atau build support. Semuanya bisa digunakan tergantung strategi team yang digunakan.

Nah itulah tadi hero overpower terkuat di Mobile Legends (ML) yang bisa kamu gunakan di tahun 2020 ini. Bukan berarti hero yang tidak masuk ke dalam daftar diatas itu adalah jelek, ada juga beberapa hero non meta lain yang cukup membuat lawan kerepotan seperti Vexana, Guinevere atau bahkan Carmilla yang baru saja rilis.

Mana saja yang menjadi hero andalan terbaik kamu di Mobile Legends (ML)? Atau kamu mempunya pemikiran lain hero apa saja yang masuk META di tahun 2020 ini? Berikan komentarmu ya. Nantikan terus kebar terbaru seputar esports dan Mobile Legends hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...